Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma Asih Mintarsih, Sudi Aji, Lian Lubis, Ferry Rusdiono,Bima


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Staff Redaksi : Muali, Azis Kurniawan


Pemasaran : Iip Anipah, Nex Pusman Fitri


Layout : Jegrog


Korwil : Nurzaman


Kaperwil Jateng : Viosari SE

KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga


Kabupaten Cirebon : Suwandi


Cirebon Timur :


Cirebon Barat : Jaeni ( Bang Jack )


Indramayu :Parto


Kuningan : Kodir Danu Wijaya


Majalengka : Dede Sukmara,


Banten : Asmari Abdulrrochim


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Tegal : Fahrizal



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang,Febri, Agusra Efendi, Prayoga


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Jaeni/Bang Jack, Nurhendi,Tri Karsohadi


Subang :Arthur


Kuningan : Valeriana, Renaldo Ernowo


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin, Ade Prayitno, Haryanto


Indramayu :Muhamad Lutfi, Sugono, Suparta


Jawa Tengah : Tuti Setiawati


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Dade

Jakarta : Megi


Bandung : Jamaludin


Bekasi :Novianto Kurniawan


Bengkulu : Keno Helwan

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 081321300641 - 085974029828

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 


 







Pengadaan Alat Permainan Edukatif (APE) PAUD Sesuai Dengan Mekanisme


Koran  Cirebon  ( Indramayu ), Pengadaan Alat Permainan Edukatif (APE) yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu melalui Bidang Pendidikan Anak Usia Dini sudah sesuai dengan mekanisme dan aturan, meskipun banyak tudingan miring namun fakta dilapangan tidak ditemukan bahkan dibuktikan tentang adanya kongkalingkong ataupun juga pungutan disetiap sekolah TK dan Paud yang menerima bantuan tersebut. 


Seperti diketahui, Penyediaan Alat Permainan Edukatif (APE) Indoor dan Outdoor serta Pengadaan Alat Permainan Edukatif (APE) Berbasis Pendidikan Karakter yang digelontorkan dari dana Bantuan Provinsi (Banprov) Tahun anggaran 2019 sudah dapat dirasakan manfaatnya oleh peserta didik TK dan PAUD di Kabupaten Indramayu.



Disaat Korancirebon.com menyambangi Roaenah kepala TK PADU Bunda Pertiwi salah satu TK yang menerima bantuan tersebut ditemui disekolah disaat memberikan tugas Daring Jum’at (15-01-2021) mengatakan, “Alhamdulillah Bidang PAUD Indramayu sangat proaktif untuk mengusulkan bantuan APE guna meningkatkan daya tarik belajar anak di usia dini, sehingga dapat meningkatkan semangat belajar dan motorik anak” Tuturnya.


Meskipun sekarang sangat disayangkan tidak bisa belajar tatap muka bersekolah dan bermain karena situasi Pandemi Covid-19, semoga cepat berakhir dan bisa belajar seperti biasanya untuk merasakan Alat Permainan Edukatif (APE) Indoor dan Outdoor serta Pengadaan Alat Permainan Edukatif (APE) Berbasis Pendidikan Karakter.



Hal senada, dirasakan oleh Sri Purnama Sari Kepala TK Islam Mutiara yang angkat bicara ketika banyak tudingan miring yang diarahkan kepada Kepala Bidang Paud namun fakta dilapangan tidak ada pengondisian dan lain sebagainya “Tudingan itu terkesan mengada-ada, ibarat kata sirik tanda tak mampu, justru dengan adanya bantuan ini saya menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu yang sudah mengusulkan Alat Permainan Edukatif ini” Katanya dengan penuh semangat.


“Semua teman-teman kepala TK dan Paud merasa senang dengan adanya bantuan APE yang engga mungkin bisa kebeli oleh TK kecil, jadi boro-boro ngasih uang yah mas, buat bayar honor saja kurang. Justru kami bersyukur dengan kabid Paud” Tukasnya.



Sri berharap kususnya Bidang Pendidikan Anak Usia Dini Kabupaten Indramayu yang menjadi naungan seluruh pendidikan anak usia dini untuk tetap semangat dalam membina dan mengarahkan serta selalu kreatif mencari terobosan dalam meningkatkan Pendidikan Anak Usia Dini.


Sementara itu, Kapala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini H. Mardono menuturkan tentang pengadaan Alat Permainan Edukatif (APE) Tahun Anggaran 2019 sudah selesai dan diterima oleh penerima manfaat TK dan PAUD di Kabupaten Indramayu, meskipun pada waktu itu dinas sudah menegur adanya  keterlambatan pengiriman karena APE didatangkan langsung oleh penyedia dari Luar Negeri.


“Kita selalu terbuka dengan siapa saja, apalagi sudah jelas bahwa pengadaan APE ini dilelangkan terbuka untuk umum dan informasi public bisa diakses oleh siapa saja, dalam hal ini semuanya sudah selesai dan sesuai dengan mekanisme” Paparnya.


Lebih lanjut, Mardono menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang sudah memberikan bantuan Alat Permainan Edukatif untuk Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Indramayu. 


“Ketika ada tudingan miring yang dialamatkan ke kami, silahkan cek saja dilapangan dan saya bisa pastikan semuanya Hoax dan Fitnah kejih karana selama ini Bidang Paud dan Pelaksana Pendidikan Paud dilapangan bersinergi demi kemajuan Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Indramayu” Pungkasnya.

( Red )

Banner

Post A Comment: