Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma Asih Mintarsih, Sudi Aji, Lian Lubis, Ferry Rusdiono,Bima


Redaktur : Fery S


Editor : Iman Suparman, Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Staff Redaksi : Muali, Azis Kurniawan


Pemasaran : Iip Anipah, Nex Pusman Fitri


Layout : Jegrog


Korwil : Uud Nurul Huda


Kaperwil Jateng : Viosari SE

KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Nando


Kabupaten Cirebon : Suwandi


Cirebon Timur :


Cirebon Barat : Jaeni


Indramayu :Parto


Kuningan : Kodir Danu Wijaya


Majalengka : Dede Sukmara,


Banten : Asmari Abdulrrochim


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Tegal : Fahrizal



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang,Febri, Agusra Efendi, Prayoga


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Jaeni/Bang Jack, Nurhendi,Tri Karsohadi


Subang :Arthur


Kuningan : Valeriana, Renaldo Ernowo


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin, Ade Prayitno, Haryanto


Indramayu :Muhamad Lutfi, Sugono, Suparta


Jawa Tengah : Tuti Setiawati


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Dade

Jakarta : Megi


Bandung : Jamaludin


Bekasi :Novianto Kurniawan


Bengkulu : Keno Helwan

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 081321300641 - 085974029828

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Bhayangkara Jakarta Raya TA. 2021/2022


 


Kepala Desa Binakarya Bentuk Satgas Sukseskan Program PTSL' 2021

Koran  Cirebon  ( Garut ), 09/02/2021


Pelaksanaan musyawarah pembentukan Satgas Desa program PTSL 2021 dilakasanakan bertempat diaula Desa Binakarya Kecamaatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Senin, 08/02/2021. Pukul 13.⁰⁰ Wib.


Kepala Desa Binakarya Asep Zaenal Aripin mengatakan,"Menindak lanjuti program PTSL 2019, Pemerintah Desa Binakarya melakukan rapat koordinasi kaitan dengan untuk mensukseskan program PTSL 2021, sekaligus untuk pembentukan kepungurusan baru sesuai arahan pihak BPN, dimana pada tahun ini Desa Binakarya mempunyai kuota sebanyak 2.000 bidang, ucapnya.


Lanjut Asep diharapkan dari Kuota 2.000 bidang ini bisa diselesaikan dengan baik, selain itu mohon dipahami oleh masyarakat bahwa program PTSL tidak mutlak untuk cepat dikeluarkan sertifikatnya, karena mungkin ada tahapan pemberkasan yang belum selesai, dan bahkan mungkin saja akan ditemui masalah-masalah pertanahan itu sendiri yang menyangkut kepemilikan.



"Adapun tujuan program PTSL tersebut untuk mendata keberadaan tanah masyarakat sehingga tanah tersebut menjadi lebih aman, dan berkekuatan hukum" ujarnya


Alhamdulillah karena sebentar lagi akan masuk pada tahapan masa jabatan habis mungkin di pertengahan sekitar Bulan April 2021, harus cuti dikarenakan adanya penjaringan "Calon Kepala Desa" untuk Tahun 2021, maka kita tetapkan Kasi Pemerintahan sebagai koordinator PTSL untuk tingkat Desa Bina karya, imbuhnya.


Untuk sementara kita serahkan sepenuhnya kepada Jajaran Satgas program PTSL 2021, Ato Susanto sebagai Ketua koordinator Satgas PTSL Desa Binakarya, Sekertaris Anta Hardiansyah, dan Bendahara Agun Lisnawati.


Satgas PTSL 2021 yang akan bertanggung jawab terhadap program PTSL 2021, sehingga bisa melakukan koordinasi dengan pihak Satgas PTSL BPN tingkat Kabupaten dengan baik, jangan sampai ada mis komunikasi, harapnya.


Menurut Asep menanggapi keluhan Pokmas untuk kuota 3.000 program PTSL 2019 yang sebagian belum selesai, "Saya mengucapkan terima kasih kepada Pokmas Desa Binakarya yang telah bersusah payah mencurahkan segala tenaga pikiran dan kemampuan telah menyelesaikan sebagian program PTSL 2019.


Selain itu juga kami pihak Pemerintah Desa juga mengucapkan terimakasih kepada pihak BPN yang telah membantu menyelesaikan Sertifikat sebagaian tahun 2019, dikarenakan adanya Covid-19 tahun 2020 tertunda, sesuai bentuk tanggung jawab Pokmas dan BPN akan segera diselesaikan untuk supaya target tahun ini bisa diselesaikan, tuturnya.


Ada beberapa data mungkin ada yang tidak sama, kita upayakan untuk mendorong kepada pihak BPN juga untuk transparansi terkait teknis semua yang dibutuhkan, informasi terkait apa kekurangannya, karena kita juga pihak Pemerintahan Desa menunggu teknis yang lebih detail, sehingga program PTSL 2019 yang belum selesai dapat cepat diselesaikan, tandasnya.


Ketua koordinator program PTSL ' 21 Desa Binakarya Ato Susanto mengatakan," Kami punya konsep sendiri yaitu membikin Desa lengkap bersertifikat untuk mengidentifikasi seluruh tanah warga Desa Binakarya yang belum terukur Program PTSL 2019, ucapnya.


Untuk tahun 2021 memiliki kuota 2.000 bidang jumlah tersebut merupakan penjumlahan dari program PTSL 2021, berjumlah 800 bidang dan untuk tahun 2019 yang 1.200 bidang baru selesai pemberkasan oleh pihak Kelompok masyarakat (Pokmas) Tahun 2019.


Dari kuotanya 800 bidang sudah ada 200 bidang tanah yang sudah ke entry ke BPN karena pemberkasan sudah komplit dari mulai administrasi fotocopy KTP, KK, SPPT, dan riwayat tanahnya sudah jelas sisanya lagi diverifikasi kembali, ujarnya


Sesuai arahan Kepala Desa sudah membicarakan bahwa pemohon pembuatan PTSL itu hak pribadi masyarakat sendiri untuk mendaftarkan, kebetulan kita difasilitasi oleh Pemerintah Desa dalam program ini maka harus kita manfaatkan, jangan sampai disia-siakan, ungkapnya.


Sesuai peraturan bersama tim Ajudikasi dalam artian itu "Asal Jujur Pasti Dikasih" Sertifikat, maka untuk mensukseskan program PTSL' 21 itu ada kejujuran dari semua unsur, agar tidak terjadi kesalahan dan terjadi adanya sengketa tanah. Pungkasnya.( Beni.Sudi Aji )


Banner

Post A Comment: