Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma Asih Mintarsih, Sudi Aji, Lian Lubis, Ferry Rusdiono


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Iman Suparman, Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Staff Redaksi : Muali, Azis Kurniawan


Pemasaran : Iip Anipah, Nex Pusman Fitri


Layout : Jegrog


Korwil : Uud Nurul Huda

KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Nando


Kabupaten Cirebon : Suwandi


Cirebon Timur :


Cirebon Barat : Jaeni


Indramayu :Parto


Kuningan : IR. Iwan Yulistiawan,Kodir Danu Wijaya


Majalengka : Dede Sukmara,


Banten : Asmari Abdulrrochim


Subang : Gusman


Garut :Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu :Desmi Herawati


Tegal :Fahrizal



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang,Febri, Agusra Efendi, Prayoga


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Karnadi, Sugiarno, Nurhendi


Subang :Arthur


Kuningan : Valeriana, Renaldo Ernowo


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin, Ade Prayitno, Haryanto


Indramayu :Muhamad Lutfi, Sugono


Jawa Tengah : Tuti Setiawati


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Dade


Bandung : Jamaludin


Bekasi :Novianto Kurniawan


Bengkulu : Keno Helwan

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 081321300641 - 085974029828

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

KUWU GINTUNG KIDUL GENCAR SOSIALISASI COVID-19

Kabupaten Cirebon (Koran Cirebon) - Untuk mengantisipasi terjadinya Penyebaran Pandemik Covid-19,maka Pemdes Gibtung Kidul Gencar lakukan Siaialisasi terkait Covid-19.

   Seperti yang dijelaskan oleh Kuwu Gintung Kidul, Alhamdulah pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan kita sudah selesai,pelaksanaan ini berjalan lancar dari mulai jam 80:00 pagi  sampai selesai.

   Dan di hadiri oleh muspika kecamatan ciwaringin, puskesmas ciwaringin,camat.denramil,kapolsek dan masyarakat,intinya pada peyemperotan masal ini sesuai dengan apa yang di hinbaukan oleh pemeritah pusat dan dari dinas kabupaten cirebon.

   Bahwa untuk pananggulangan Penyebaran corona yang sedang gencar gencaranya saat ini,saya kuwu gintung kidul mengikuti apa yang di instruksikan oleh pemeritah kabupaten cirebon.

   Yaitu  untuk melakukan penyemporat masal ini dari mulai kantor desa, musolah,masjid juga madrasah,bahkan sampai juga keliling ke tiap tiap penduduk, khususnya tempat tempat yang ada didesa gintung kidul.

  Untuk penyemprotan masal ini saya menghimbau kepada para petugas atau aparat desa gintung kidul jangan sampai ada yang kelewat, karena biyar bagaimna pun juga masyarkat gintung kidul adalah warga kami.

   Jadi kami tidak mau masyarkat kami terkena virus korona,terutama untuk lembaga pendidikan sekolah SD,maderasa,TK,dan TPKI .

   Karena di desa gintung kidul ini banyak sekali musholah yaitu ada 19  dan 2 masjid ,,yang jumblah keseluruhan nya ada 21 musholah dan masjid dan alhamdulilah sampai saat ini masih tetap berjalan.

   Sosialisai ini sudah berjalan baik bahkan kemarin juga dari desa sudah memberikan edaran untuk RT,RW juga untuk lembaga pendidikan untuk pasilitaa umum,yang intinya kita mari kita bersama sama mencegah sesuai dengan protokol atau dari pemeritah kabupaten cirebon.

   Supanya desa gitung kidul bebas dari virus corona convid 19,  sementara untuk desa gintung kidul ini masih aman dan terbebas dari penyakit virus korana.

   Kami berharap untuk masyarakat khususnya warga desa gintung kidul agar terbebas dari peyakit virus korona,dan desa gitung kidul lebih maju juga selalu mengikuti saran dan himbauan baik dari pemerintah pusat maupun dari pemerintah daerah.

Oleh jarena itu kepada semua warga desa gintung kidul agar sering melaksanakan pengajian khususnya ibu ibu pengajian  yang saat ini sedang tidak diperbolehkan untuk melakukan kegiatan yang akan menimbulkan kerumunan banyak orang.

 Alhamdulillah masyarakat kami mengerti dan meyadari nya, untuk warga desa gitung kidul yang usahanya di luar kota kami sudah menghimbau kepada RT,dan RW,agar  sesegera mungkin menghubungi pihak Puakesmas untuk melqkukan pengecekan suhu tubuh.

  Lanjut Kuwu Gintung Kidul,untuk anggaran  Penyemprotan massal ini Dananya dari Swadaya masyarakat setempat yang bahu membahu untuk mencegah virus Corona.tegasnya.
   
  Menurut Pendamping Desa Sofyan Ahlaf" menerangkan,Memang benar Hari ini ada Agenda Penyemprotan Disinfektant di 3 Desa yang ada diKecamatan Ciwaringin,  melibatkan Camat,TNI-Polisi,Puskesmas,Pendamping Desa dan Unsur Masyarakat.

   Dari kegiatan penyemprotan disinfektant ini sebagai bukti nyata kami semua dalam mengantisipasi penyebaran dan penularan covid-19, yang saat ini di lakukan di beberapa desa.

   Dan sesuai dengan arahan Edaran dari Mentri Desa No.8 Tahun 2020.dimana Desa  membentuk Tim RELAWAN DESA LAWAN COVID 19 ,dan bisa dianggarkan dari Dana Desanya melaui APBDES 2020"jelas Sopyan kepada Koran Cirebon.

( Sudi Aji )
Banner

Post A Comment: