BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SE.SH.MH., Asih Mintarsih / Firda


Penasihat : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Darma Kusuma


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Muhadi


Wakil Pemimpin RedaksI : Rukmana Hermada


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Darma Kusuma, Wastija, Ferry Rusdiono, Brigjen Pol (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi, Wagi Altasya, Ating


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Nurrudin


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Andri, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono, Showadi, Akrudi SH, Nurkaman SH, Betran Ernowo, Rizqin, Ahmad Yani, Khaerunisa


Pemasaran : Renaldo Ernowo SE


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng :


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung :


Ketua Investigasi : Suswantoro .


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Piem Apriyanto


Kabupaten Cirebon : Dasuki


Cirebon Timur :


Cirebon Utara : Supriyadi


Cirebon Barat : Diding .


Indramayu :


Kuningan :


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi :


Bali : Neti herawati SE


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara : Yusniaty / Okti


Tegal :



Brebes : Tuti Setiawati


WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga Tatang, Godrianto, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Suparman, Safitri, Moch Prayogi, Sulaeman


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : .


Indramayu :


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Fitri Herliani


Bandung : Jamaludin


Cimahi :


Bekasi : Siti Sarah


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0895 7087 71888 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

KUWU GINTUNG KIDUL GENCAR SOSIALISASI COVID-19

Kabupaten Cirebon (Koran Cirebon) - Untuk mengantisipasi terjadinya Penyebaran Pandemik Covid-19,maka Pemdes Gibtung Kidul Gencar lakukan Siaialisasi terkait Covid-19.

   Seperti yang dijelaskan oleh Kuwu Gintung Kidul, Alhamdulah pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan kita sudah selesai,pelaksanaan ini berjalan lancar dari mulai jam 80:00 pagi  sampai selesai.

   Dan di hadiri oleh muspika kecamatan ciwaringin, puskesmas ciwaringin,camat.denramil,kapolsek dan masyarakat,intinya pada peyemperotan masal ini sesuai dengan apa yang di hinbaukan oleh pemeritah pusat dan dari dinas kabupaten cirebon.

   Bahwa untuk pananggulangan Penyebaran corona yang sedang gencar gencaranya saat ini,saya kuwu gintung kidul mengikuti apa yang di instruksikan oleh pemeritah kabupaten cirebon.

   Yaitu  untuk melakukan penyemporat masal ini dari mulai kantor desa, musolah,masjid juga madrasah,bahkan sampai juga keliling ke tiap tiap penduduk, khususnya tempat tempat yang ada didesa gintung kidul.

  Untuk penyemprotan masal ini saya menghimbau kepada para petugas atau aparat desa gintung kidul jangan sampai ada yang kelewat, karena biyar bagaimna pun juga masyarkat gintung kidul adalah warga kami.

   Jadi kami tidak mau masyarkat kami terkena virus korona,terutama untuk lembaga pendidikan sekolah SD,maderasa,TK,dan TPKI .

   Karena di desa gintung kidul ini banyak sekali musholah yaitu ada 19  dan 2 masjid ,,yang jumblah keseluruhan nya ada 21 musholah dan masjid dan alhamdulilah sampai saat ini masih tetap berjalan.

   Sosialisai ini sudah berjalan baik bahkan kemarin juga dari desa sudah memberikan edaran untuk RT,RW juga untuk lembaga pendidikan untuk pasilitaa umum,yang intinya kita mari kita bersama sama mencegah sesuai dengan protokol atau dari pemeritah kabupaten cirebon.

   Supanya desa gitung kidul bebas dari virus corona convid 19,  sementara untuk desa gintung kidul ini masih aman dan terbebas dari penyakit virus korana.

   Kami berharap untuk masyarakat khususnya warga desa gintung kidul agar terbebas dari peyakit virus korona,dan desa gitung kidul lebih maju juga selalu mengikuti saran dan himbauan baik dari pemerintah pusat maupun dari pemerintah daerah.

Oleh jarena itu kepada semua warga desa gintung kidul agar sering melaksanakan pengajian khususnya ibu ibu pengajian  yang saat ini sedang tidak diperbolehkan untuk melakukan kegiatan yang akan menimbulkan kerumunan banyak orang.

 Alhamdulillah masyarakat kami mengerti dan meyadari nya, untuk warga desa gitung kidul yang usahanya di luar kota kami sudah menghimbau kepada RT,dan RW,agar  sesegera mungkin menghubungi pihak Puakesmas untuk melqkukan pengecekan suhu tubuh.

  Lanjut Kuwu Gintung Kidul,untuk anggaran  Penyemprotan massal ini Dananya dari Swadaya masyarakat setempat yang bahu membahu untuk mencegah virus Corona.tegasnya.
   
  Menurut Pendamping Desa Sofyan Ahlaf" menerangkan,Memang benar Hari ini ada Agenda Penyemprotan Disinfektant di 3 Desa yang ada diKecamatan Ciwaringin,  melibatkan Camat,TNI-Polisi,Puskesmas,Pendamping Desa dan Unsur Masyarakat.

   Dari kegiatan penyemprotan disinfektant ini sebagai bukti nyata kami semua dalam mengantisipasi penyebaran dan penularan covid-19, yang saat ini di lakukan di beberapa desa.

   Dan sesuai dengan arahan Edaran dari Mentri Desa No.8 Tahun 2020.dimana Desa  membentuk Tim RELAWAN DESA LAWAN COVID 19 ,dan bisa dianggarkan dari Dana Desanya melaui APBDES 2020"jelas Sopyan kepada Koran Cirebon.

( Sudi Aji )
Banner

Post A Comment: