BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SE.SH.MH., Asih Mintarsih / Firda


Penasihat : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Darma Kusuma


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Muhadi


Wakil Pemimpin RedaksI : Nurhendi


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Darma Kusuma, Wastija, Ferry Rusdiono, Brigjen Pol (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi, Wagi Altasya, Ating


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Nurrudin


Korlap : Agus Tri, Rukma Hermada


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Andri, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono, Showadi, Nurkaman SH, Betran Ernowo, Rizqin, Ahmad Yani, Khaerunisa


Pemasaran : Renaldo Ernowo SE


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng :


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung :


Investigasi : Suswantoro, Dias Kusuma .


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Piem Apriyanto


Kabupaten Cirebon : Reynaldi


Cirebon Timur : Dasuki


Cirebon Utara : Supriyadi


Cirebon Barat : Diding .


Indramayu : Agus Suherman


Kuningan :


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi :


Bali : Neti herawati SE


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara : Yusniaty / Okti


Tegal :



Brebes :


WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon :Tatang, Godrianto, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Suparman, Safitri, Sulaeman


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : .


Indramayu :


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Fitri Herliani


Bandung : Jamaludin


Cimahi :


Bekasi : Siti Sarah


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0895 7087 71888 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

Silaturahmi Kapolres Bersama Dinas Kesehatan, Pada Fase New Normal Polres Majalengka Siap Pengamanan Rencana Swab Masal Besok Hari

Koran Cirebon (Majalengka) - Kapolres Majalengka AKBP Dr. BISMO TEGUH PRAKOSO didampingi Kasat Intelkam AKP DADAN SUDIRMAN, dan Kapolsek Majalengka Kota AKP KUSTADI melaksanakan kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka yang berada di Jl. Gerakan Koperasi Kelurahan Babakan Jawa Kecamatan dan Kabupaten Majalengka, Selasa (10/6/2020).

Kapolres Majalengka tiba di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka disambut dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Majalengka H. ALIMUDIN, S.Sos., M.M., M.M.Kes., Direktur RSUD Cideres dr. ASEP  SUANDI, M.Epid, Direktur RSUD Majalengka dr. H. HARIZAL F. HARAHAP, M.M., beserta para Pejabat Dinas Kesehatan Kab. Majalengka dan dihadiri Danramil Majalengka yang diwakili oleh Bhabinsa Serka IDI RAYADI.

Maksud dan tujuan Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus Koordinasi dan menyamakan persepsi terkait Perkembangan Pandemi Covid-19 khususnya pada fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) / New Normal di Wilayah Kabupaten Majalengka.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabulaten Majalengka menerangkan terkait Perkembangan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Majalengka bahwa terdapat Orang Tanpa Gejala (OTG) 113 orang terdiri dari 41 orang dalam pemantuan dan 72 selesai pemantuan, Orang Dalam Pemantuan (ODP) 552 orang dengan rincian dalam pemantuan 14 orang dan selesai pemantuan 538 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dalam pengawasan 2 orang, selesai pengawasan 48 orang dan meninggal dunia 10 orang. Terakhir untuk pasien positif 7 orang meliputi 3 orang dalam perawatan, sembuh 3 orang dan 1 orang meninggal dunia.

Selanjutnya Kadinkes menjelaskan pula bahwa Pemkab Majalengka / Tim Gugus Covid-19 akan melakukan swab massal di bekas Pasar Lawas Majalengka yang rencana dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 11 Juni 2020, mulai pukul 09.00 WIB s/D selesai, dimana tes swab massal dilakukan untuk mempercepat penangan Covid-19 di Kabupaten Majalengka dan itu dilakukan secara masif terhadap 51 Orang terdiri dari OTG dan ODP yang diindikasikan kontak erat dengan Pasien Positif Covid-19.

Untuk hasil sampel tes swab tersebut rencannya akan dibawa ke Laboratorium Covid-19 Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Djati (Unswagati) Cirebon untuk diuji dengan alat Polymerase Chain Reaction (PCR).

Kemudian Kapolres Majalengka menyampaikan bahwa terimakasih atas penyampaian yang disampaikan oleh Kadinkes Kabupaten Majalengka sekaligus Jubir Tim Covid-19 Kabupaten Majalengka, dimana Polres Majalengka dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 sudah melaksanakan berbagai upaya baik himbauan protokol Kesehatan, bekerjasama dengan Tim Gugus Covid-19, Baksos terhadap warga masyakarat dan lain sebagainya.

Selain itu Kapolres Majalengka juga menyampaikan khususnya dalam menyikapi Fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) / New Normal di Wilayah Kabupaten Majalengka hari Jumat tanggal 05 Juni 2020 Polres dan Polsek jajaran sudah melaksanakan bersih - bersih Masjid secara serentak serta untuk pelaksanaan shalat Jumat sudah melaksanakan himbauan terkait Protokol Kesehatan serta akan dilaksanakan kembali pada hari Jumat selanjutnya.

Selanjutnya Kapolres Majalengka menyampaikan pula terkait antisipasi terjadinya pengambilan paksa jenazah di rumah sakit oleh pihak Keluarga tanpa memperhatikan protokol kesehatan, dimana hal tersebut jangan sampai terjadi di Wilayah Kabupaten Majalengka, Untuk rencana swab massal di bekas Pasar Lawas Majalengka yang rencana dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 11 Juni 2020 dan Polres Majalengka siap mengamankan jalannya kegiatan tersebut. Jelas AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso.
Banner

Post A Comment: