BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SE.SH.MH., Asih Mintarsih / Firda


Penasihat : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Darma Kusuma


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Muhadi


Wakil Pemimpin RedaksI : Rukmana Hermada


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Darma Kusuma, Wastija, Ferry Rusdiono, Brigjen Pol (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi, Wagi Altasya, Ating


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Nurrudin


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Andri, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono, Showadi, Akrudi SH, Nurkaman SH, Betran Ernowo, Rizqin, Ahmad Yani, Khaerunisa


Pemasaran : Renaldo Ernowo SE


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng :


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung :


Ketua Investigasi : Suswantoro .


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Piem Apriyanto


Kabupaten Cirebon : Dasuki


Cirebon Timur :


Cirebon Utara : Supriyadi


Cirebon Barat : Diding .


Indramayu :


Kuningan :


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi :


Bali : Neti herawati SE


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara : Yusniaty / Okti


Tegal :



Brebes : Tuti Setiawati


WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga Tatang, Godrianto, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Suparman, Safitri, Moch Prayogi, Sulaeman


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : .


Indramayu :


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Fitri Herliani


Bandung : Jamaludin


Cimahi :


Bekasi : Siti Sarah


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0895 7087 71888 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

DESA KEDUNGBUNDER PERINGATI HUT RI KE-75 GELAR BAZZAR MURAH

KORAN CIREBON (KABUPATEN CIREBON) - Pada Minggu 16 Agustus 2020 Desa Kedungbunder gelar Bazzar Murah bertempat di lapangan bola belakang Kantor Desa tersebut,yang di Sponsori oleh WARUNG DIGITAL"HOKI"MART.

   Saat dilokasi Bazzar Murah Kuwu Desa Kedung bunder Ardiman Kecamatan Gempol didampingi MP dan Babinsa setempat mengatakan"Bazzar Murah ini dalam rangka memeriahkan HUT RI KE-17 untuk semua masyarakat khususnya Warga Desa Kedung bunder,acara ini terselenggara berkat adanya kerja sama yang baik antara Pemerintahan Desa dengan warung digital Hoki Mart.

   Kami hanya menyediakan tempat saja semuanya dari Hoki Mart,karena sekarang sudah serba Dital maka warga kamipun harus mengetahui dan mengerti juga bisa mengoperasikannya supaya bisa mengikuti perkembangan jaman.

   Harapan kami kedepan masyarakat khususnya warga kami menggunakan Belanja debgan Aplikasi Hoki,setidaknya warga kami tidak takut atau mengantisipasi Penyebaran Covid-19.

   Menurut informasi yang kami dapatkan diduga salah satu penyebaran Covid-19 adalah melalui Uang,karena selama ini Uang Kertas atau Logam dijadikan Transaksi dalam jual beli.

   Dengan menggunakan Belanja melalui Hoki Mart maka akan memutus mata rantai Pandemi Covid-19,sebab pembayaranbya melalui Hp tidak menggunakan Uang baik kertas maupun Logam

   Desa kami dengan Warung digital Hoki Mart kemitraan kita akan berkelanjutan,dan kedepannya setiap malam minggu kita ada Pasar Malam di semua Blok dengan cara bergiliran dari Blok 1 sampai Blok 7,target kita masyarakat di Bulan September semua masyarakat sudah menggunakan Belanja Aplikasi Hoki mart.

   Kalau tidak dari sekarang mau kapan lagi sehingga kedepan masyarakat kita sudah tidak binggung lagi dengan adanya belanja menggunakan Aplikasi,jadi masyarakat lain belum memggunakan belanja secara aplikasi,tapi masyarakat kita sudah terbiasa belanja melalui aplikasi.

   Setidaknya masyarakat kita sejumblah 9000 lebih sudah mengerti atau sudah Faham.kedepan secara bertahap  perminggu kita akan mengadakan sosialisasi supaya minimal 50 %warga kami menggunakan belanja dengan menggunakan  Aplikasi Hoki Mart.tegasnya.

   Ditempat yang sama Sri Hartono Direktur Utama Warung Merah Putih Digital
Hoki Mart  menambahkan,Aplikasi Hoki memang secara resmi belum kita buka Lounchingnya tapi baru kita buka Bazzar saja,

   khususnya caru di tingkat Kabupaten saja memang Aplikasi Hoki baru Live di bulan Januari 2020 tapi sekqrang yang menggunakan Aplikasi Hoki sudah Mencapai 20 ribu se indonesia,adalah Penyedia sistem Digital Online terkait Aplikasi dan lainnya,pembelian melalui Payment atau Uang Elektronik.

   Konsep Aplikasi Hoki memang agak berbeda dengan yang lain karrna Konsep Aplikasi Hoki yaitu "HEMAT PANGKAL KAYA",hematnya bagaimana kita mendapatkan Pulsa,Token Listrik,sembako,obat dan lainnya dengab harga murah.kita berkolaborasi dengan Pemerintah desa atau aparat desa caranya bermitra dengan Koperasi Desa,BUMD dan  UMKM khususnya Karang Taruna juga  lainnya.bersistem Digital.

   Supaya masyarakat berinteraksi secara Digital,untuk Informasi desa juga akan diinformasikan secara Digital,dan ini bisa memutus Mata Rantai Covid-19 kebetulan Kuwu Ardiman mempunyai rancangannya dan kami yang mengerti Aplikasi.

   Ini adalah bentuk kerja sama yang baik dari dua lembaga yang berbeda tqpi memiliki tujuan yabg sama,Kuwu Ardiman membuat Infrastuktur dari masanya dan kami membangun dari infrastruktur Technologinya.

   Dan Bazzar Murah tidak hanya dalam acara seperti ini saja tapi masyarakat bisa mengunakannya setiap hari karena akan di bangun titik-titik yang tepat dan terdekat dari masyarakatnya,sehinga masyarakat bisa belanja murah dengan warung digital terdekat agar bisa berhemat.

   Maka Dua atau Tiga Bulan kedepan Khususnya Desa Kedung bunder bisa menjadi desa percontohan Desa Digital,karena masyarakatnya sudah belanja menggunakan  Aplikasi dan internet berbiaya murah akan kami siapkan sistemnya.

   Untuk Cirebon yang  Handdle kebetulan Kuwu sendiri dan kantor secepatnya akan kami persiapkan,karena sementara kantornya di rumah Orijinal Manajer di Desa Kedung Bunder.

   Cara pembayarannya seperti Payment, Oppo,Dana dan Lissent atau pembayaranya melalui Hp atau Digital semua.Samaseperti dulu masyarakat tidak bisa dan takut menggunakan Kompor Gas tapi sekarang sudah semuanya menggunakan Kompor Gas.

   Ini juga sama kedepan masyarakat akan bisa dan terbiasa menggunakan transaksi dan membeli barang mrlalui Kartu digital Hoki yang Harganya lebih murah,bahkan pengambilan barang juga bisa dilakukan di warung Digital yang terdekat dari Rumah.jelasnya.

(Firda Asih/ Aji.Suwandi)
Banner

Post A Comment: