Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma Asih Mintarsih, Sudi Aji, Lian Lubis, Ferry Rusdiono,Bima


Redaktur : Fery S


Editor : Iman Suparman, Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Staff Redaksi : Muali, Azis Kurniawan


Pemasaran : Iip Anipah, Nex Pusman Fitri


Layout : Jegrog


Korwil : Uud Nurul Huda


Kaperwil Jateng : Viosari SE

KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Nando


Kabupaten Cirebon : Suwandi


Cirebon Timur :


Cirebon Barat : Jaeni


Indramayu :Parto


Kuningan : Kodir Danu Wijaya


Majalengka : Dede Sukmara,


Banten : Asmari Abdulrrochim


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Tegal : Fahrizal



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang,Febri, Agusra Efendi, Prayoga


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Jaeni/Bang Jack, Nurhendi,Tri Karsohadi


Subang :Arthur


Kuningan : Valeriana, Renaldo Ernowo


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin, Ade Prayitno, Haryanto


Indramayu :Muhamad Lutfi, Sugono, Suparta


Jawa Tengah : Tuti Setiawati


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Dade

Jakarta : Megi


Bandung : Jamaludin


Bekasi :Novianto Kurniawan


Bengkulu : Keno Helwan

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 081321300641 - 085974029828

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

Mantap Bhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg Berikan Kuota Internet Gratis Kepada Siswa SDN Yang Kurang Mampu

KORAN CIREBON  (MAJALENGKA), Mahalnya kuota internet selama pembelajaran jarak jauh (PJJ) di masa pandemi Covid-19 dikeluhkan para orang tua siswa merupakan salah satu permasalahan utama yang bisa menghambat pembelajaran siswa.

Sedikitnya 8 orang anak SDN Desa Wadowetan Kecamatan Bantarujeg Kabupaten Majalengka yang kurang mampu untuk membeli kuota internet yang digunakan untuk proses belajar secara daring merasa tidak mampu untuk membeli kuota internet.

Mendengar Informasi tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg Polres Majalengka Brigadir Andri KP, SH langsung merespon dengan memberikan kuota internet untuk dipergunakan belajar daging oleh 8 anak sekolah SDN Desa Wadowetan yang kurang mampu.

Sementara ini Kapolsek Bantarujeg AKP Nuryana mengatakan yang dilaksanakan anggota Bhabinkamtibmas ini salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat diwujudkan Polri.

"Kami sebagai pengayom, pelindung dan pelayanan masyarakat, Anggota Bhabinkamtibmas Brigadir Andri membantu para pelajar yang mengalami kendala kuota atau keterbatasan ekonomi," ungkap Kapolsek.

Ia menjelaskan, pemberian kuota internet gratis ini diharapkan bisa membantu sejumlah anak sekolah yang kurang mampu dalam mengerjakan tugas sekolah di rumah atau daring selama pandemi covid 19.

"Kalau melihat semangat belajar anak ini, kami acungi jempol dan mendukung semangat belajar kami berikan bantuan untuk membeli Kuota yang pergunakan belajar Secara online dalam masa pandemi Covid-19.

Semoga adanya pandemi Covid-19 ini tidak menjadi penghalang bagi siswa-siswi pelajar untuk meraih prestasi," ucapnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan bagi masyarakat khususnya pelajar yang kurang mampu serta membutuhkan kuota selama masih belajar di rumah atau belajar secara daring ini.

Ditempat terpisah Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso mengatakan kami memerintahkan kepada Kapolsek Jajaran untuk Program Peduli Internet Gratis khusus daerah Pegunungan yang jangkauan susah Internet agar mempesilatasi Internet Gratis.

Penyediaan wifi di Polsek yang sudah terpasang salah satunya Polsek Talaga sudah terpasang Wifi Gratis dilokasi SDN Desa Suniabaru Kecamatan Talaga.

Sejumlah warga dan Anak anak sekolah sudah mencoba jaringan wi-fi yang dipasang Kapolsek Talaga di pegunungan Blok Taman Baru, Desa Sunia Baru, Kecamatan Talaga yang cukup lama menantikan adanya jaringan telepon akhirnya bisa menikmatinya.

Hari ini Polsek Bantarujeg yang dilakukan Bhabinkamtibmas, saya mengapresiasi kepada Brigadir Andri yang memberikan Kuota Gratis kepada sejumlah anak sekolah SDN Yang kurang mampu untuk belajar di rumah atau belajar secara daring.

Fasilitas jaringan wifi Internet khususnya di Kecamatan Bantarujeg akan segera dipasang dilakukan. Pihaknya sampai saat ini masih menyediakan tempat dan fasilitasnya agar siswa bisa belajar lebih nyaman lagi.

"Pendidikan di tengah wabah virus corona harus tetap berjalan meski harus dilakukan secara daring. Nah, mendukung semangat belajar anak-anak di Kecamatan Bantarujeg khusunya, saat ini bisa melakukan pembelajaran dengan memanfaatkan fasilitas jaringan internet yang bakal disediakannya.

Pasalnya Pendidikan untuk anak-anak di wabah virus corona ini sangat penting,” ungkap AKBP Bismo. Nantinya, setiap siswa yang datang dan ingin mengakses fasilitas internet di Polsek Bnatrujeg, diwajibkan mengikuti protokol kesehatan. Siswa harus memakai masker dan mencuci tangan terlebih dulu.

"Banyak anak yang membutuhkan akses Internet untuk mengikuti belajar mengajar secara optimal ini, makanya kami mencoba untuk menyiapkan kebutuhan itu. Dengan adanya Wifi gratis di Polsek Bantarujeg ini diharapkan bisa meringankan beban siswa dalam proses mengikuti kegiatan belajar mengajar secara online, terlebih mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu," pungkasnya.( Baron.Aji )
Banner

Post A Comment: