Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma Asih Mintarsih, Sudi Aji, Lian Lubis, Ferry Rusdiono


Redaktur : Fery S


Editor : Iman Suparman, Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Staff Redaksi : Muali, Azis Kurniawan


Pemasaran : Iip Anipah, Nex Pusman Fitri


Layout : Jegrog


Korwil : Uud Nurul Huda

KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Nando


Kabupaten Cirebon : Suwandi


Cirebon Timur :


Cirebon Barat : Jaeni


Indramayu :Parto


Kuningan : IR. Iwan Yulistiawan,Kodir Danu Wijaya


Majalengka : Dede Sukmara,


Banten : Asmari Abdulrrochim


Subang : Gusman


Garut :Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu :Desmi Herawati


Tegal :Fahrizal



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang,Febri, Agusra Efendi, Prayoga


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Karnadi, Sugiarno, Nurhendi


Subang :Arthur


Kuningan : Valeriana, Renaldo Ernowo


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin, Ade Prayitno, Haryanto


Indramayu :Muhamad Lutfi, Sugono


Jawa Tengah : Tuti Setiawati


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Dade


Bandung : Jamaludin


Bekasi :Novianto Kurniawan


Bengkulu : Keno Helwan

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 081321300641 - 085974029828

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

Kades Sukamukti Salurkan BLT Desa TA. 2020 Lanjutan Ke- VI Untuk 179 KPM, Garut


KORAN CIREBON  (Garut),25/09/2020.
Kepala Desa Sukamukti  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Lanjutan Ke- VI  untuk 179 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dilaksanakan di Kantor Desa Sukamukti Jln.Bagendit No.113 Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Jum'at, 25/09/2020.

Kepala Desa Sukamukti, Dadan Hamdani ketika ditemui menyampaikan dengan adanya penyaluran BLT Dana Desa, BLT-DD TA.2020, untuk penyaluran yang Ke- VI Untuk penanggulangan ekonomi masyarakat karena dampak Covid-19. Alhamdulillah berjalan aman dan lancar.


Saya berharap dengan adanya penyaluran BLT Desa sebesar Rp. 300.000,- (Tiga ratus ribu rupiah)/ KPM, dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang saat ini sangat terdampak dengan adanya pandemi Covid -19 ini, Ucapnya.

Alhamdulillah penyaluran BLT Desa tepat sasaran, karena pendataan langsung melibatkan RT dan RW setempat. Walaupun tentu  masih banyak masyarakat yang layak menerima bantuan, tapi belum menerimanya itu karena kuota bantuannya terbatas, Tuturnya.


Semoga yang menerima bantuan dapat bersyukur, dan bisa saling membantu dan peduli sama yang lain. Untuk yang belum menerima bantuan dapat bersabar, dan terus saling memperhatikan dan bersama-sama menjaga kesehatan, Imbuhnya.

Adapun pelaksanaanya sebagian akan dilaksanakan di Kantor Desa dan khusus untuk KPM yang sakit maupun yang Jompo akan diberikan secara langsung kepada KPM dirumah masing-masing. 
"Terkait BLT Dana Desa lanjutan untuk Bulan Oktober, November, dan Desember TA.2020"

Dadan Hamdani menjelaskan untuk kesiapan Desa Sukamukti terkait bila terjadi perpanjangan BLT Desa Lanjutan untuk Bulan Oktober, November sampai Bulan Desember TA. 2020 yaitu untuk tahap ke V11/ Ke-VIII/ dan Ke- IX kita siap, Tegasnya

Kenapa karena dari Dana Desa memang masih ada yang 20% belum tersalurkan, intinya Pemerintah Desa Sukamukti mengikuti apa yang menjadi program pemerintah itu saja, Pungkasnya.


Salah satu Pendamping Lokal Desa (PLD) Kecamatan Banyuresmi Bukhori M.Pd, menyampaikan bahwa untuk prioritas penggunaan Dana Desa 2020 acuannya berdasarkan instruksi/arahan Kemendesa yang dituangkan melalui Permendesa, untuk BLT Dana Desa yang peruntukannya untuk Bulan April sampai dengan Bulan Juni 2020 sebesar Rp.600.000 (Enam Ratus ribu rupiah) /KPM), sedangkan untuk Bulan Juli samapai dengan Bulan September 2020 sebesar Rp. 300.000,- per KPM" Ungkapnya. 

Terkait BLT Desa lanjutan untuk Bulan Oktober, Nopember, Desember 2020, berdasarkan kajian Kemendesa untuk wacana perpanjangan BLT Oktober-Desember akan diserahkan kepada Kemensos. 

Hal tersebut karena menurut Bapak Menteri Desa (Mendes) bahwa Dana Desa cairnya lebih awal dari merebahnya Wabah Covid-19, sehingga sebagian sudah habis terpakai kepada kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTDesa)Padat Infrastruktur, ditambah kegiatan Pencegahan Covid-19, kemudian sebagian kecil sisa Dana Desa (DD) dipakai untuk membiayai kegiatan yang sempat tertunda. Jelas Bukhori tutupnya. 

Turut hadir Babinsa Serda Asep S Bhabinkantibmas Bripka Saefudin, Panit Binmas Iptu Saepuloh, Ghufron Ansori, S.Ag, Sekretaris Desa, Dadang Nurjaman Kaur Perencanaan, Safitri Dewi Nurlutfiani kaur keuangan, Leni Lasmini Kaur Umum dan Tata Usaha, Ervina Intan Savila Kasi Pelayanan, Aisyah Kasi Kesra, Asep Kusnadi Kasi Pemerintahan, Entur Kadus Wilayah Dusun 1, Nandang Kurniawan Kadus Wilayah Dusun 2 dan Deden Nurjaman, S.Pdi Kadus Wilayah Dusun 3.

Para Ketua Rw Asep Zaeni Farhan, ketua RW Yonas Nasrudin,ketua RW 02 Dedi Mulyadi, ketua RW 03 Sadaliyanto, ketua RW 04 Useng Tisno, ketua RW 05,Uus Suhendar, ketua RW 06 Entis,ketua RW 07 Yusuf Suprianto,ketua RW 08 Tono Sumarno, ketua RW 09 Abdul Rohim, ketua rw 10 Ajang, ketua RW 11 Ali Nurdin ketua RW 12.(Beni/Asih Mintarsih) 
Banner

Post A Comment: