Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma Asih Mintarsih, Sudi Aji, Lian Lubis, Ferry Rusdiono


Redaktur : Fery S


Editor : Iman Suparman, Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Staff Redaksi : Muali, Azis Kurniawan


Pemasaran : Iip Anipah, Nex Pusman Fitri


Layout : Jegrog


Korwil : Uud Nurul Huda

KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Nando


Kabupaten Cirebon : Suwandi


Cirebon Timur :


Cirebon Barat : Jaeni


Indramayu :Parto


Kuningan : Kodir Danu Wijaya


Majalengka : Dede Sukmara,


Banten : Asmari Abdulrrochim


Subang : Gusman


Garut :Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu :Desmi Herawati


Tegal :Fahrizal



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang,Febri, Agusra Efendi, Prayoga


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Jaeni/Bang Jack, Nurhendi,Tri Karsohadi


Subang :Arthur


Kuningan : Valeriana, Renaldo Ernowo


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin, Ade Prayitno, Haryanto


Indramayu :Muhamad Lutfi, Sugono


Jawa Tengah : Tuti Setiawati


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Dade


Bandung : Jamaludin


Bekasi :Novianto Kurniawan


Bengkulu : Keno Helwan

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 081321300641 - 085974029828

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

PERBUMMA Adat Nusantara, Matangkan Konsep Salatiga Menyapa Dunia.

1w

KORAN CIREBON   (Jakarta),
 Persiapan Festival Vanili Nusantara dan Kampung Empat Pilar di Salatiga,maka Perkumpulan Badan Usaha Milik Masyarakat (PERBUMMA) Adat Nusantara semakin menunjukkan existensinya.

 Dengan melaksanakan beberapa program-program kongkrit untuk masyarakat, baik jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang

Dalam menghadapi Persiapan Program Jangka Panjang DPP Perbumma (Perkumpulan Badan Usaha Milik Masyarakat) Adat Nusantara  mematangkan program kegiatan Festival Vanili Nusantara dan Kampung Empat Pilar.

Saat di konfirnasi media ini Ketua Umum PERBUMMA Adat Nusantara Dadung Hari Setyo mengungkapkan:

"Beberapa waktu lalu kita berkunjung ke Salatiga, beraudiensi dengan Walikota Salatiga, beliau apresiasi agar ini digarap secara serius,mengingat disaat pandemi ini butuh solusi yang strategis untuk masyarakat terutama para petani.

 Tema yang akan diangkat nanti yaitu  Salatiga Menyapa Dunia. Kita menggunakan alat dan media serta digitalisasi dalam pelaksanaan kegiatan ini.

 Kegiatan ini kita rencanakan secara rutin setiap tahun di Salatiga", ujar Dadung kepada tim media saat Broadcasting di Sekretariat DPP Perbumma Adat Nusantara, Jalan Raya Bekasi, Ujung Menteng, Kecamatan Cakuung, Jakarta Timur,  pada Senin (21-09-2020) malam.

Dadung juga menjelaskan Kegiatan di Salatiga nantinya ada 2 agenda, yang pertama Festival Vanili Nusantara, dan Pencanangan Kampung Empat Pilar.

 Dari hasil survey kami di Salatiga, kami menjadikan Kelurahan Rancuacir, Kota Salatiga sebagai Desa Vanili dan Kawasan Kampung Empat Pilar, karena kerukunan dan keharmonisan masyarakatnya yang sangat luar biasa, dan etos kerja dari petani vanili pun sangat tinggi, yang didukung oleh Pemerintahan setempat," ulas Dadung yang akrab dipanggil Masda ini

Wakil Ketua Umum Perbumma Adat Nusantara H.M. Gunawan, melihat Kegiatan ini dari segi bisnis.

"Dari hasil survei dan komunikasi kami, kami berpandangan dengan tanah lebih kurang 100 meter berapa pohon vanili dan menghasilkan berapa, itu kita liat dari lingkungan kecil.

 Potensinya bisa kita bayangkan kalau sampai 1 hektar,apalagi ini disupport sama pemerintah pusat dan daerah. Kejayaan vanili di Salatiga dahulu, akan kita bangkitkan lagi setelah lama redup.

 Sebagai seorang konsultan, pendampingan akan tetap kami lakukan untuk masyarakat, agar tetap kontinou dengan menjaga kwalitas dan kwantitas vanili nantinya di Salatiga", ungkap H.M. Gunawan

Sementara itu Tokoh Masyarakat Salatiga yang juga Wakil Ketua DPW Perbumma Adat Nusantara Jawa Tengah, Nurcahyo Eko Junaidi menyampaikan hasil koordinasi tentang persiapan Salatiga sebagai Tuan rumah pelaksanaan Festival Vanili Nusantara, dan Pencanangan Kampung Empat Pilar

"Menindaklanjuti Kunjungan Ketum Perbumma Adat Nusantara dan rombongan ke Salatiga, kami akan rencanakan Salatiga sebagai percontohan secara nasional, karena sejarah membuktikan sejak puluhan tahun lalu, Salatiga sudah terkenal dengan vanilinya. 

Kami berharap agar DPP Perbumma Adat Nusantara agar tetap selalu menggaet, membimbing dan mendampingi kami di Salatiga sesuai dengan apa yang kita cita-citakan menyapa dunia dengan vanili secara spesifik, dan mengembalikan kejayaan rempah nusantara secara luas", ulas Eko

Eko menambahkan Semua kelompok tani banyak berharap Salatiga sebagai percontohan, pusat pelatihan, dan sentralnya kebangkitan rempah-rempah, khususnya vanili ini, dan itu didukung penuh oleh Kepala Dinas Pertanian dan jajarannya untuk mensukseskan kegiatan tersebut", tutup Eko dengan penuh optimis.

Tampak hadir dalam Boadcast tersebut, Direktur Eksekutif Perbumma Nusantara, Raisyah, Sekretaris Sudiyanto, Hendri Adi, Bendahara Melrandy A. Firdaus, tim EO Michael, dan Humas Megy Aidillova. 
(Asih Mintarsih/Betran Ernowo)
Banner

Post A Comment: