BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SE.SH.MH., Asih Mintarsih / Firda


Penasihat : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Darma Kusuma


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Muhadi


Wakil Pemimpin RedaksI : Rukmana Hermada


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Darma Kusuma, Wastija, Ferry Rusdiono, Brigjen Pol (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi, Wagi Altasya, Ating


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Nurrudin


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Andri, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono, Showadi, Akrudi SH, Nurkaman SH, Betran Ernowo, Rizqin, Ahmad Yani, Khaerunisa


Pemasaran : Renaldo Ernowo SE


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng :


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung :


Ketua Investigasi : Suswantoro .


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Piem Apriyanto


Kabupaten Cirebon : Dasuki


Cirebon Timur :


Cirebon Utara : Supriyadi


Cirebon Barat : Diding .


Indramayu :


Kuningan :


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi :


Bali : Neti herawati SE


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara : Yusniaty / Okti


Tegal :



Brebes : Tuti Setiawati


WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga Tatang, Godrianto, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Suparman, Safitri, Moch Prayogi, Sulaeman


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : .


Indramayu :


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Fitri Herliani


Bandung : Jamaludin


Cimahi :


Bekasi : Siti Sarah


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0895 7087 71888 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

Peringati HUT Ke-75 TNI Tahun 2020, Sektor 7 Selenggarakan Festival Mancing Di Sungai Citarum


Koran Cirebin  ( Bojong Citepus ),Masih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI tahun 2020, Sekor 7 Satgas Citarum Harum selenggarakan Festiva Mancing  di Sungai Citarum di Kampung Bojong Citepus Desa Cangkuang Wetan Kec. Dayeuhkolot Kab. Bandung, Sabtu (24/10/2020).


Festival mancing ini diikuti lebih kurang  500 peserta mayoritas dari warga sekitar dan gober. Lokasi yang digunakan terbentang sepanjang 1 km, sedangkan ikan yang ditabur terdiri dari ikan lele dan ikan nila sebanyak 3 ton.



Dansektor 7 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi menyampaikan, " Hari ini  kita laksanakan memancing bersama masyarakat yang bertujuan dalam rangka menperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI  dan sekaligus memberikan informasi kepada masyarakat bahwa kondisi Citarum saat ini sudah ada habitatnya atau ikan sudah dapat hidup ".


"Jadi kita meyakinkan kepada masyarakat bahwa tempat ini bisa dijadikan atau digunakan untuk tempat memancing bagi masyarakat, " jelas Kolonel Kav Purwadi. 


Selain itu kata Kolonel Kav Purwadi, " kita mensosialisasikan program citarum, jadi apa yang sudah kita kerjakan selama kurang lebih 3 tahun ini yang tadi sungainya hanya 10 meter sekarang sudah bisa lebih kurang 50 meter yang kita keruk 2 hingga 3 bulan yang lalu dengan kedalaman lebih kurang 8 meter ".



" Bagi para peserta Festival Mancing agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan pengukuran suhu badan, mencuci tangan dan menggunakan masker serta memperhatikan jarak bagi peserta mancing tidak kalah pentingnya agar memperhatikan faktor keamanan ".


Ditempat yang sama, Pabandya Bhakti Sterdam III/Siliwangi Mayor Inf Himawan mewakili Aster Kasdam III/Siliwangi mengatakan, " pentingnya menjaga ekosistem Citarum ini bahwa nantinya yang akan menikmatinya adalah warga masyarakat itu sendiri. Jadi dengan adanya kegiatan ini menunjukkan bahwa ini sungai yang tadinya kotor sekarang sudah bisa kita manfaatkan dan ikan sudah bisa hidup ".


Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kabupaten Bandung Gun Gun Gunawan menyampaikan, " saya bersyukur hari ini bisa melihat langsung bagaimana kegiatan dan tahapan-tahapan yang telah dilakukan. Yang judulnya mission in possible tapi dengan tekad, kebersamaan dan kesadaran khususnya di Sektor 7 ini semuanya dapat berjalan dengan baik dan saya ucapkan terima kasih ".  


" Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya bagaimana mendekatkan masyarakat dengan lingkungan sungai. Inginnya bahwa, sungai Citarum kedepan ini bisa dinikmati lagi oleh masyarakat untuk saat ini dan kedepan, " ucap Gun Gun.



Lebih lanjut dikatakannya, " Festival mancing ini saya apresiasi, bukan hanya mancingnya saja tetapi peran Sektor 7 dalam menyadarkan masyarakat tentang pentinganya menjaga sungai. Jangan sampai anak cucu kita dimasa datang tidak menikmati sungai yang bersih dan sungai yang indah yang didalamnya banyak terdapat ekosistem  tentunya hari ini prestasi terbaik bagi masa yang akan datang ".


Gun Gun juga  mengingatkan masyarakat, " yang paling penting sekarang menjelang musim penghujan warga masyarakat yang berada disekitar sungai harus tetap waspada dan harus tetap mengantisipasi terjadinya banjir. Mudah-mudahan tahun ini dan kedepan sungai Citarum tidak terjadi banjir lagi dan kwalitas sungai tetap terjaga ".



Para peserta Festival Mancing Sektor 7 ini patut bersyukur karena selain mancing dapat ikannya juga mendapatkan doorprize dengan aneka macam hadiah yang telah disiapkan oleh Dansektor 7 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi berupa kulkas, TV, dispenser dan lain-lain,Pendam III/Siliwangi. ( Sudi Aji.Firda Asih )

Banner

Post A Comment: