Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma Asih Mintarsih, Sudi Aji, Lian Lubis, Ferry Rusdiono,Bima


Redaktur : Fery S


Editor : Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Staff Redaksi : Muali, Azis Kurniawan


Pemasaran : Iip Anipah, Nex Pusman Fitri


Layout : Jegrog


Korwil : Uud Nurul Huda


Kaperwil Jateng : Viosari SE

KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Nando


Kabupaten Cirebon : Suwandi


Cirebon Timur :


Cirebon Barat : Jaeni


Indramayu :Parto


Kuningan : Kodir Danu Wijaya


Majalengka : Dede Sukmara,


Banten : Asmari Abdulrrochim


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Tegal : Fahrizal



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang,Febri, Agusra Efendi, Prayoga


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Jaeni/Bang Jack, Nurhendi,Tri Karsohadi


Subang :Arthur


Kuningan : Valeriana, Renaldo Ernowo


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin, Ade Prayitno, Haryanto


Indramayu :Muhamad Lutfi, Sugono, Suparta


Jawa Tengah : Tuti Setiawati


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Dade

Jakarta : Megi


Bandung : Jamaludin


Bekasi :Novianto Kurniawan


Bengkulu : Keno Helwan

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 081321300641 - 085974029828

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 


 






DIDUGA KUAT PGN CIREBON RUGIKAN PELANGGAN / KONSUMEN ADA KECURANGAN HITUNGAN BERKALI DI REKENING TAGIHAN GAS



Koran Cirebon ( Kabupaten Cirebon),Diduga kuat dengan Terendusnya kecurangan yang dilakukan olah admin di bagian penagihan pembayaran rekening gas kepada konsumen / pelanggan,yang diduga kuat Maen tembak tentukan stand meteran dengan tidak wajar dimasukkan dalam tagihan.


Sehingga menga Kibatkan jumblah Tagihan melonjak tajam selama 4 bulan,hingga mencapai Total Pembayaran tagihan sekitar Rp 341.500 pada bulan bulan sebelumnya.



 Pada hal dari Bulan Januari 2020 sampai Bulan m Mei 2020 masih Bayar wajar kisaran Rp. 14.830,- dan Rp. 44.500,- juga sampai juni pun masih pembayaran normal.  


Anehnya Memasuki bulan Juli 2020 ada ketidak wajaran dalam tagihan pembayaran rekening dari PGN, diduga ini terjadi tagihan gas pada pelanggan di RW 13 Taman Kalijaga Permai,  Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon.



 Bukan pada satu konsumen ini terjadi,  di selingkungan rw 13 Taman Kalijaga Permai, Ada kelonjakan cukup  kaget dan sempat tagihan pembayaran mencapai Rp. 341.500, - di Rekening tagihan bahkan ada hingga  Rp 400.000 ini ada seorang .


Ironisnya ada konsimen pada hari yang sama datang ke kantor PGN Cirebon jalan Kebon Baru Kelurahan Kejaksaan Kota Cirebon pada Selasa 17 Nopember datang, 5 komplain.



  Kami atas nama Masyarakat juga sebagai pelanggan Gas Negara Merasa di rugikandiduga adanya tagihannya yang melonjak drastis, dan Terus berubah ubah di bulan berikutnya masih tinggi rp 200.500,- bulan Oktober nya Rp. 200.500,- september rp 158.500,- agustus nya Rp 104.500


Pelanggan yang nggan di sebutkan namanya mengadu ke Media Online dan Cetak Koran Cirebon jelasnya" Kami Sebagai konsumen merasa dirugikan dengan adanya diduga main tembak PembayaranTagihan  PGN,Karena kami merasa pemakaiannya tak banyak itu namun tagihan malah melonjak naik.

  


Saat di cek antara nominal angka angka yang tertera di meteran yang dipasang dengan  yang ada di tagihan rekening  jelas jauh berbeda ironisnya selisihnya juga sangat jauh.


Maka kami minta Lembaga YLKI turun untuk menindak lanjutibya,kalau seperti  ini sangat jelas kerugiannya di konsumen /pelanggan gas karena harus bayar tagihan sangat tinggi dan tak wajar. 



   Anehnya lagi Management PGN Cirebon tidak mau menemui media saat mau di Konfirmasi terkait hal tersebut,hanya perwakilannya dari staff pegawai PGN bagian Costumer Service saja  Dwi Asti menemui konsumen yang mengadukan atau komplain soal tagihan melonjak.


Disaat yang sama awak media juga menanyakan tentang diduga kuat adanya kecurangan dalam pencatatan angka meteran di rekening yang disengaja,  dan dilakukan dengan cara nembak kilometer saja.



 Dwi Asti bagian Custumer service mengatakan"Pencatatan pihak pencatat meteran dilakukan per 3 bulan jadi kami globalkan tagihannya kami pun Mohon maaf  itu program dari pusatnya begitu,memang semua ini belum di sosialisasikan ke pelanggan.


Soal tagihan  adanya lonjakan ini akan kami perhitungkan dan sampaikan ke manajement pengaduan untuk di koreksi kembali seperti inilah solusi di yang diambil pihak PGN .jrlasbya.


Pelanggan yabg tidak mau namanya ditulis juga menambahkan "Jadi diduga kuat Estimasi Ketidak profesionalan manajement PGN  yang maen  tembak dalam mencatat angka meteran,  registrasi Angka yang di cantumkan asal saja hingga tagihan direkening tidak sesuai dengan yang tertera di meteran yang terpasang adabya lonjakan selisih 4 kubik.



Harapan kami agar demua ini di soal. dan mohon ini jadi perhatian Menteri BUMN terkait adanya diduga main tembak angka meteran dI pelanggan PGN. ( Tim/Red )

Banner

Post A Comment: