Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma Asih Mintarsih, Sudi Aji, Lian Lubis, Ferry Rusdiono,Bima


Redaktur : Fery S


Editor : Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Staff Redaksi : Muali, Azis Kurniawan


Pemasaran : Iip Anipah, Nex Pusman Fitri


Layout : Jegrog


Korwil : Uud Nurul Huda


Kaperwil Jateng : Viosari SE

KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Nando


Kabupaten Cirebon : Suwandi


Cirebon Timur :


Cirebon Barat : Jaeni


Indramayu :Parto


Kuningan : Kodir Danu Wijaya


Majalengka : Dede Sukmara,


Banten : Asmari Abdulrrochim


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Tegal : Fahrizal



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang,Febri, Agusra Efendi, Prayoga


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Jaeni/Bang Jack, Nurhendi,Tri Karsohadi


Subang :Arthur


Kuningan : Valeriana, Renaldo Ernowo


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin, Ade Prayitno, Haryanto


Indramayu :Muhamad Lutfi, Sugono, Suparta


Jawa Tengah : Tuti Setiawati


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Dade

Jakarta : Megi


Bandung : Jamaludin


Bekasi :Novianto Kurniawan


Bengkulu : Keno Helwan

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 081321300641 - 085974029828

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 


 







Melalui Vidcon Dandim 0611/Garut Pimpin Giatal Apel Danramil Dan Babinsa Tersebar TA.2020


Koran Cirebon ( GARUT ), Bertempat di Aula Graha bakti KODIM 0611/Garut Jalan Veteran, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, ,Kodim 0611/Garut menggelar kegiatan apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA.2020.Senin (30/11/2020).


Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa ini mengangkat dengan tema " Danramil dan babinsa siap mendukung tugas TNI AD dalam penanganan Covid 19,pemulihan ekonomi,Dan mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020.



Dalam sambutannya melalui Vidcon  Dandim 0611/Garut Letkol CZI Deni Iskandar, M.Tr (Han)., M.D.M., CAN, ,mengatakan, Salah satu kegiatan Binter adalah kemanunggalan TNI dan rakyat,Kegiatan Binter yang telah dilaksanakan secara umum telah dapat mempererat dan menyatukan hubungan /Komunikasi antara TNI dengan masyarakat beserta komponen bangsa lainnya.


Melalui berbagai kegiatan Binter yang dilakukan TNI AD diharapkan dapat mengeliminir permasalahan-permasalahan yang timbul di masyarakat,sehingga tercipta kondisi wilayah yang kondusif bagi berlangsungnya pembangunan."ungkapny.



Lanjut dikatakan Dandim 0611/Garut,melalui kegiatan Binter juga diharapkan dapat meningkatkan wawasan kebangsaan,rasa cinta tanah air semangat bela negara masyarakat,oleh karenanya,Koramil dan Babinsa sebagai ujung tombak atau unsur terdepan pelaksana Binter ynah diharapkan tidak hanya bisa mempertahankan tetapi juga harus lebih meningkatkan kinerja dan kredibilitasnya dalam melaksanakan Binter di wilayah binaan masing-masing."jelasnya.


Sementara itu,menurutnya tujuan diselenggarakannya kegiatan apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA.2020 ini adalah untuk menyamakan persepsi,pola pikir,aplikasi,evaluasi,dan tindakan para Danramil dan babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan kebijakan pimpinan dalam menyikapi permasalahan-permasalahan Binter di wilayah untuk mendukung tercapainya tugas pokok TNI AD."ucapnya.



Sambung Letkol CZi Dr. Deni Isakandar, Kegiatan ini merupakan kegiatan program satuan yang rutin dilaksanakan setiap tahun sesuai petunjuk komando atas,Saya berharap kegiatan ini dapat diikuti dengan penuh kesungguhan, disiplin,dan tasa tanggung jawab yang tinggi.


yang menjadi sasaran kegiatan apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA.2020  diantaranya 1].meningkatknya kesiapan satuan dalam menghadapi permasalahan sosial sesuai tipologi wilayah yang menjadi tanggung jawabnya guna mendukung TNI AD di masa yang akan datang,2).terwujudnya penguatan nilai dasar dan karakter Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak pembinaan teritorial di wilayah dalam rangka menyiapkan potensi nasional menjadi kekuatan aspek darat.3). meningkatnya wawasan Danramil dan Babinsa tentang berbentuk ancaman Konflik sosial radikalisme yang aktual baik nasional maupun internasional,sehingga lebih tepat dan kreatif dalam mengaplikasikan Binter dalam mengatasi masalah;4).Meningkatnya kemampuan dasar aparat komando kewilayahan dalam mencegah dan mendeteksi kemunculan suatu ancaman dengan pembinaan teritorial yang serentak, bersama-sama,dan terkoordinasi;5).Tercapainya koordinasi dan keterpaduan guna meningkatkan sinergitas dengan instansi terkait dalam menyelenggarakan pembinaan teritorialdi wilayah guna tercapainya tugas pokok SATKOWIL;dan 6).Meningkatnya kemanunggalan TNI-Rakyat oleh aparat Kowil sebagai motivator dan penggerak kesejahteraan rakyat,guna mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan dan kesejahteraan rakyat."terangnya.


Terakhir Dandim 0611/Garut Letkol CZi Dr. Deni Iskandar menyampaikan " Mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0611/Garut,sehingga dapat menjadi aparat teritorial yang lebih profesional dan mampu memberikan kontribusi yang baik kepada satuan serta memberikan citra yang positif terhadap masyarakat.


Mudah-mudahan upaya kita bersama ini bisa memberikan perubahan yang berarti bagi peningkatan kualitas aparat teritorial ke arah yang lebih baik,Saya tekankan jaga kondusifitas dan keamanan di wilayah binaan masing-masing,Tunjukan bahwa TNI AD ada untuk Rakyat."pungkasnya. 

(Beni.Asih Mintarsih)

Banner

Post A Comment: