Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma Asih Mintarsih, Sudi Aji, Lian Lubis, Ferry Rusdiono,Bima


Redaktur : Fery S


Editor : Iman Suparman, Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Staff Redaksi : Muali, Azis Kurniawan


Pemasaran : Iip Anipah, Nex Pusman Fitri


Layout : Jegrog


Korwil : Uud Nurul Huda


Kaperwil Jateng : Viosari SE

KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Nando


Kabupaten Cirebon : Suwandi


Cirebon Timur :


Cirebon Barat : Jaeni


Indramayu :Parto


Kuningan : Kodir Danu Wijaya


Majalengka : Dede Sukmara,


Banten : Asmari Abdulrrochim


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Tegal : Fahrizal



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang,Febri, Agusra Efendi, Prayoga


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Jaeni/Bang Jack, Nurhendi,Tri Karsohadi


Subang :Arthur


Kuningan : Valeriana, Renaldo Ernowo


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin, Ade Prayitno, Haryanto


Indramayu :Muhamad Lutfi, Sugono, Suparta


Jawa Tengah : Tuti Setiawati


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Dade

Jakarta : Megi


Bandung : Jamaludin


Bekasi :Novianto Kurniawan


Bengkulu : Keno Helwan

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 081321300641 - 085974029828

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

MIGRASI KPM PKH Bank BNI Ke Bank Mandiri Dipadankan Disdukcapil Kab. Garut Indikasi Burekol


Koran  Cirebon  ( Garut ), 06/01/2021 Migrasi (Perpindahan) KPM PKH BNI Kabupaten Garut untuk Penerima PKH, dari perpindahan Bank tersebut mengalami berbagai kandala data identitas kependudukan Pemilik Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dengan adanya perpindahan tiap KPM, pendamping PKH tingkat Desa, bahkan tingkat Kabupaten ikut turun tangan dalam pelaporan data identitas KTP-el dan KK online, untuk melakukan persamaan data identitas kependudukan dengan Kementerian Sosial RI, Indikasi Burekol.


Saat di konfirmasi Korkab PKH Garut dikator sekretariat PKH Kabupaten Garut Jln patriot Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Selasa, 05/01/2021.



Kordinator wilayah III Kabupaten Garut, Aceng Ahmad Khoti, S. Sos mengatakan, proses migrasi (perpindahan) sejumlah KPM PKH telah dilaksanakan sejak Akhir November 2020 sampai hari ini, target pertengahan Bulan Januari 2021 selesai, sementara pencairan PKH untuk Bulan Januari 2021 masih dilaksanakan oleh Bank BNI hari ini sudah dicairkan, sedangkan untuk Bulan Pebruari 2021 kita targetkan pencairan PKH oleh pihak Bank Mandiri, ujarnya.


Lanjut Aceng Ahmad Hoti, jumlah penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupatren Garut berjumlah 148.456 KPM, Sementara data sejumlah 48.120 KPM sedang dipadankan dengan Disdukcapil karena gagal Buka Rekening Kolektif (Burekol), tuturnya.



Menurutnya terjadinya gagal Burekol diakibatkan oleh beberapa faktor; data penerima PKH identitasnya tidak lengkap, beda  NIK dengan KK, dan tanggal lahir, begitupun ada Iindikasi lain. Insya Allah sedang kami perjuangan bersama-sama, dan juga semua KPM Kami jamin selama data tersebut ada penerimanya, tentunya sesuai by name by adres (BNBA), sesuai nama dan alamat yang jelas, yang disamakan dengan KTP el, tegasnya.


Kami berharap kepada Bank Mandiri untuk Jumlah 48.120 KPM Kabupaten Garut yang terindikasi gagal burekol yang sedang dipadankan semua KPM tetap untuk mendapatkan bantuan PKH dikarenakan bagaimanapun juga kasian, apalagi kondisi sekarang dimasa pandemi Covid-19, Kami selaku SDM PKH, akan terus memantau terus membantu warga masyarakat penerima PKH, ujarnya.


Salah satu petugas Bank Mandiri Dalva M ketika dikonfirmasi via telp, terkait data migrasi penerima kartu PKH mengatakan, pihak Bank Mandiri tetap menunggu hasil data dari Kemensos RI, dan untuk batas waktu penerimaan data kalau tidak ada gangguan sistem sampai akhir Bulan Januari 2021 bisa selesai. Tetapi sementara ini dikarenakan pihak Bank Mandiri masih dalam tahap koordinasi dengan kementerian sosial pusat, mungkin juga mundur sampai Bulan Maret 2021, ungkapnya.


Ditempat terpisah Kabid PIAK (Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan), Doni Adam Mokhamad Ramadhan, S.STP menjelaskan mengenai data yang harus dipadankan (disamakan) benar data tersebut sejumlah 48.120 KPM yang saya terima dan datanya sudah lengkap, dan tugas kami bukan memperbaiki atau nmemperbaharui, tetapi menyamakan identitas berdasarkan NIK, nama dan Ibu Kandung, ungkapnya.


Sementara ini dari 48.120 KPM, baru 17.000 KPM yang sudah dipadankan sampai tadi malam sekitar pukul 20.⁰⁰ WIB, hingga hari ini sudah mencapai 30.000 KPM, dari data hasil yang telah kami terima bila di prosentasekan dari 30.000 KPM, rata-rata 70% sudah sepadan.


Terkait waktu selesainya untuk memadankan (menyamakan) data penerima PKH terus dikerjakan untuk mengajar waktu sesuai surat permohonan data KPM harus selesai sampai hari Jumat, 08/01/2021 untuk diserahkan ke Dinas Sosial, Pungkasnya.( Beni.Sudi Aji )

Banner

Post A Comment: