BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SE.SH.MH., Asih Mintarsih / Firda


Penasihat : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Darma Kusuma


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Muhadi


Wakil Pemimpin RedaksI : Nurhendi


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Darma Kusuma, Wastija, Ferry Rusdiono, Brigjen Pol (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi, Wagi Altasya, Ating


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Nurrudin


Korlap : Agus Tri, Rukma Hermada


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Andri, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono, Showadi, Nurkaman SH, Betran Ernowo, Rizqin, Ahmad Yani, Khaerunisa


Pemasaran : Renaldo Ernowo SE


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng :


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung :


Investigasi : Suswantoro, Dias Kusuma .


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Piem Apriyanto


Kabupaten Cirebon : Reynaldi


Cirebon Timur : Dasuki


Cirebon Utara : Supriyadi


Cirebon Barat : Diding .


Indramayu : Agus Suherman


Kuningan :


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi :


Bali : Neti herawati SE


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara : Yusniaty / Okti


Tegal :



Brebes :


WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon :Tatang, Godrianto, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Suparman, Safitri, Sulaeman


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : .


Indramayu :


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Fitri Herliani


Bandung : Jamaludin


Cimahi :


Bekasi : Siti Sarah


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0895 7087 71888 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

Tasyakuran dan Peresmian Renovasi Gedung Puskesmas Leuwimunding


Koran  Cirebon  ( MAJALENGKA), Bupati Majalengka H. Karna Sobahi, melaui Camat Leuwimunding Aay Karnadi, meresmikan bangunan Puskesmas Leuwimunding, selasa ( 11/1/2021 ).


Peresmian dan syukuran disertai dengan peletakan prasasti yang sebelumnya telah ditandatangani oleh Bupati, disaksikan Kadis Kesehatan yang diwakili Kabidnya, kepala puskesmas leuwimunding, forkopimcam leuwimunding, Anggota DPRD dapil setempat, para kades, tokoh masyarakat, dan tenaga kesehatan, yang bertugas di Puskesmas Leuwimunding.



Peresmian juga ditandai dengan pengguntingan pita oleh orang nomor satu di Leuwimunding, serta pelepasan burung merpati sebanyak 20 ekor oleh Camat, Kepala Puskesmas, Kapolsek, Danramil serta Kades Leuwikujang.


Kepala Puskesmas Leuwimunding, Hj Kartisem, S.K. M.M.K, mengungkapkan, proyek pembangunan puskesmas merupakan anggaran tahun 2020.


" Bangunan ini di bangun berdasarkan program pembangunan tahun anggaran 2020, alhamdulillah sekarang sudah diresmikan Bupati Majalengka melalui Bapak Camat, kami sangat bersyukur dan berterimakasih pada Bupati Majalengka dan Pak Camat atas peresmian ini, dengan gedung baru ini semakin menegaskan kami, petugas tenaga kesehatan, yang ada di puskesmas leuwimunding untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat kecamatan leuwimunding, dan tentunya agar akreditasinya makin meningkat, dan kita mengedukado warga agar menjaga itu lebih baik dari pada mengobati, dan kita mempunyai Moto Satukan Tekad Menuju Majalengka Sehat," ungkapnya.


Sementara Camat leuwimunding, Aay Kandar  Nurdiansyah, S.STP,  membenarkan, bahwasannya penganggaran proyek pembngunan puskesmas, sudah dilaksanakn tahun 2020, kata dia, pemda berkomitmen memajukan dan meningkatkan pelayanan kesehatan.


" Satu diantaranya merupakan program Majalengka Raharja, ialah membangun gedung puskesmas, yang lebih representatif, dan gedung puskesmas leuwimunding, telah dilakukan pembaharuan atau renovasi, agar menjadi bangunan yang representatif memberikan pelayanan kesehatan yang prima, dan kita memiliki spirit dan motivasi bagi tenaga kesehatan dalam melayani warga, agar kedepan insyaAllah tidak ada lagi yang kena Covid-19 di masyarakat Kecamatan Leuwimunding, " Ujarnya.


Camat leuwimunding mengingatkan, gedung baru mesti di imbangi dengan kualitas pelayanan yang semakin meningkat, faktor kepuasan pelayanan, selain sektor bangunan, attitude atau sikap sopan santun dan keramahan petugas berkontribusi besar.


" Alhamdulillah, Pemda telah melakukan renovasi hingga pembangunan gedung baru untuk pelayanan kesehatan ditingkat puskesmas ini. Ini juga harus dibarengi semangat tenaga kesehatan, dan petugas puskesmas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jaga gedung ini, berikan kenyamanan pada pasien yang berkunjung, layani secara profesional. Saya berharap dengan diresmikannya bangunan baru, berdampak baik bagi kemajuan Leuwimunding, terlebih penting saat ini adalah mengedukasi masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, " ujarnya.


Ditambahkan Juhaeni Kepala Desa Leuwikujang Kecamatan Leuwimunding, menurutnya, gedung baru bangunan Puskesmas sangat didambakan warga kecamatan leuwimunding dan sekitarnya, karena sangat dibutuhkan warga untuk berobat dan melaksanakan protokol kesehatan dimasa pandemi seperti ini.


" Terimakasih kepada Bapak Bupati Majalengka serta pihak terkait lainnya, atas terlaksananya bangunan baru ini, kami warga Kecamatan Leuwimunding sangat gembira, karena dengan begitu pabila kita sakit akan lebih mudah untuk  berobat dan melakukan prokes atas edukasi dari puskesmas dimasa pandemi saat ini, sebelumnya kita memang sangat membutuhkan sekali bangunan baru sebagai fasilitas berobat, " tuturnya.

( Dede Sukmara. Omyok )

Banner

Post A Comment: