Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma Asih Mintarsih, Sudi Aji, Lian Lubis, Ferry Rusdiono,Bima


Redaktur : Fery S


Editor : Iman Suparman, Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Staff Redaksi : Muali, Azis Kurniawan


Pemasaran : Iip Anipah, Nex Pusman Fitri


Layout : Jegrog


Korwil : Uud Nurul Huda


Kaperwil Jateng : Viosari SE

KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Nando


Kabupaten Cirebon : Suwandi


Cirebon Timur :


Cirebon Barat : Jaeni


Indramayu :Parto


Kuningan : Kodir Danu Wijaya


Majalengka : Dede Sukmara,


Banten : Asmari Abdulrrochim


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Tegal : Fahrizal



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang,Febri, Agusra Efendi, Prayoga


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Jaeni/Bang Jack, Nurhendi,Tri Karsohadi


Subang :Arthur


Kuningan : Valeriana, Renaldo Ernowo


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin, Ade Prayitno, Haryanto


Indramayu :Muhamad Lutfi, Sugono, Suparta


Jawa Tengah : Tuti Setiawati


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Dade

Jakarta : Megi


Bandung : Jamaludin


Bekasi :Novianto Kurniawan


Bengkulu : Keno Helwan

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 081321300641 - 085974029828

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 


 






BPD Desa Sukamukti Bentuk (PPKD) Pilkades 2021 Sukses Tanpa Ekses


Koran  Cirebon  ( Garut ), 17/02/2021 Pelaksanaan pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Tahun 2021 terlihat penuh keakraban yang dilaksanakan diaula Desa Sukamukti, Kecamaatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Rabu, 17/02/2021. Pukul 14.⁰⁰ Wib.


Salah satu anggota PPKD Asep Kusnadi (Kasi  Pemeritahan) betugas sebagai bidang pendaftaran, pemuktahiran, validasi dan penetapan pemilih. Menghimbau bagi warga masyarakat yang belum memiliki kartu identitas kependudukan, diharapkan segera melaporkan kepada pihak Ketua Rt maupun Ketua Rw setempat, agar terdaftar di DPT, ungkapnya



Menurut Asep karena Daftar Pemilih Sementara (DPS) itu berdasarkan data dari Disdukcapil, maka agar terdaptar di DPT (Daftar Pemilih Tetap), maka kami akan mendata untuk mendaftarkan terlibih dahulu di kantor Desa, untuk dilanjutkan ke Kecamatan, ujarnya.


Kepala Dusun (Kadus) Entur, bertugas sebagai anggota bidang Pemungutan Suara dan Penetapan Calon Kepala Desa (PSP-CKD) terpilih. Ia mengingatkan bagi pemilih, dalam pemungutan suara harus "Jurdil " Asas Jujur dan Adil (Jujur memilih sesuai hati nurani, dan adil melaksanaan sesuai aturan), ucapnya.



Selain itu Calon Kepala Desa terpilih harus memiliki karakter "CAI" (Cakap, Amanah, dan Integritas) artinya memiliki potensi, dan kempuan yang memancarkan kewibawaan dan kejujuran. Karena Pemerintah Desa sukamukti pada Tahun 2021, sedang mengahadapi penyelasian program PTSL 2021, dan program pelaksanaan jalan tol Tahun 2022, tandasnya.


Wakil Ketua BPD Yogi Suhendar, S.Pd. Menjelaskan, untuk tahapan perekrutan para calon PPKD diawali dengan sosialisasi terlebih dahulu yang telah dilaksanakan pada tanggal 11, 12 Pebruari 2021, sementara untuk pendaftaraan calon PPKD mulai tanggal 13 sampai dengan tanggal 15/02/21, ucapnya.



Setelah itu dilanjutkan sistem seleksi, dengan pemeriksaan berkas dan untuk menjamin kenetralan calon PPKD diadakan wawancara terlebih dahulu pada tanggal 16/02/21, sementara untuk pemungutan hasil seleksi telah ditetapkan pada hari ini Rabu, tanggal 17/02/21, tuturnya.


Selain itu pada tanggal 23/02/2021 akan diadakan sosialisasi mekanisme PPKD oleh DPMD yang akan dilaksanakan di Kecamatan Leles, sementara untuk acara pelantikan PPKD akan dilaksanakan antara tanggal 23 sampai dengan 25 Maret 2021, ujarnya.


Menurutnya berdasarkan surat Berita Acara Nomor; 141.1/02-BA/BPD/Ds. SKM/II/2021, BPD Desa Sukamukti telah menetapkan Sembilan orang PPKD tahun 2021 antara lain ;


Jajang Hermanto, S. Ag, M.Pd.I (Ketua), Smasul Nurdiansyah, S.Pd, (Sekertaris), Selpi Yani, S.Pd.I, Sopi Nurhayati, S.I.Kom, Asep Kusnadi sebagai (Anggota Bidang Pendaftaran Pemutkhiran Validasi dan penetapan Pemilihan),


Sementara H. Rahman Kusmawan, S.Pd (Anggota Bidang Pendaftaran dan Penetapan Calon Kepala Desa), Ali Nurdin, S.Pd.I (Anggota Bidang Kompaye), Entur, dan Riswan Nadilas, S.Pd sebagai (Anggota Bidang Pemungutan Suara dan Penetapan Calon Kepala Desa Terpilih).


Lanjut Yogi, setelah terbentuknya PPKD Desa Sukamukti, Kami menegaskan sebagai BPD berharap; "Panitia pemilihan kepala desa harus menjaga netralitas, tidak main-main, laksanakan sesuai tugas pokok dan pungsi, sesuai apa yang kita sepakati ketika wawancara", harapnya.


Maka dari itu sebagai kata kunci suksesnya Pilkades tanpa ekses, jangan main mata dengan salah satu calon, karena ini sangat membahayakan untuk kemanan dan ketertiban dalam proses Pemungutan Suara. Tutupnya.


Ditempat terpisah Kepala Desa Sukamukti Dadan Hamdani, "Mengucapan selamat kepada PPKD Desa Sukamukti Pilkades serentak 2021 Kabupaten Garut, semoga dapat menjalankan proses yang baik dan menjaga amanah" ucapnya.


Selain itu dengan adanya proses yang baik, serta ada orang-orang yang baik, Insya Allah akan mendapatkan hasil terbaik. Semoga Desa Sukamukti mendapatkan pemimpin yang amanah sehingga Desa Sukamukti mendapatkan keberkahan, imbuhnya.


Tidak lupa Saya mengucapkan terimakasih untuk BPD Desa Sukamukti, yang telah menjalankan salah satu tugasnya membentuk PPKD desa. Selamat bertugas semoga PPKD yang telah terbentuk dapat menjalankan tugas dengan baik dan dapat membentuk panitia di tiap TPS dengan baik. Pungkasnya. ( Beni.Firda Asih )

Banner

Post A Comment: