Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma Asih Mintarsih, Sudi Aji, Lian Lubis, Ferry Rusdiono,Bima, BRIGEN POL (P) DRS. A. Rusno Prihardito Asih Mintarsih, Sudi Aji, Lian Lubis, Ferry Rusdiono,Bima


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Staff Redaksi : Muali.Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono


Pemasaran : Iip Anipah, Nex Pusman Fitri


Layout : Jegrog


Korwil : Nurzaman


Kaperwil Jateng : Reynaldo Ernowo Viosari SE

KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga


Kabupaten Cirebon : Muhadi


Cirebon Timur : Nurhendi


Cirebon Barat : Jaeni ( Bang Jack )


Indramayu :Parto


Kuningan : Kodir Danu Wijaya


Majalengka : Dede Sukmara,


Banten : Asmari Abdulrrochim


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Tegal : Tuti Setiawati



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang, Agusra Efendi


Kab. Cirebon :Agus Irnawan


Subang :Arthur


Kuningan : Asep Suparman


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin, Ade Prayitno


Indramayu :


Jawa Tengah : Iwan Setiawan


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Megi


Bandung : Jamaludin


Bekasi :Heri Samita


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0812 1310 3031 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 


 







Prajurit Kodim 0617 Majalengka Diberi Motivasi Dr. Aqua Dwipayana, S.I.Kom


Koran  Cirebon  ( MAJALENGKA ), Sekitar 50 prajurit TNI dan PNS di lingkungan Kodim 0617/Majalengka, Jawa Barat, mendapat gemblengan motivasi dari konsultan komunikasi, Dr. Aqua Dwipayana, S.I.Kom.


Acara bertajuk 'NKRI Harga Mati' tersebut, dibuka langsung Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto di aula makodim setempat, Selasa (9/10/2021).



Dalam pemaparannya, Dr. Aqua Dwipayana, S.I.Kom salah satunya menyinggung tentang kondisi pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air. Menurut dia pandemi Covid-19 luar biasa karena jumlah kasus terus bertambah dan mempengaruhi semua aspek kehidupan warga.


Di tengah kondisi seperti itu diakui sangat memberatkan masyarakat, termasuk para prajurit TNI. Namun Aqua mengingatkan prajurit untuk bersyukur. Sebab sejauh ini prajurit TNI tidak terdampak langsung kondisi pandemi yang belum terkendali.



"TNI tidak terdampak langsung. Sebab pada praktiknya ada masyarakat yang terkena pemutusan hubungan kerja dan pemotongan gaji sampai 50 persen. Alhamdulillah TNI tidak mengalami itu. Untuk itu kita harus senantiasa bersyukur," Ungkapnya.


"Saya sampaikan di banyak sesi, bersyukur lah karena banyak institusi memberikan amanah. Amanah ini harus dijaga sebaik-baiknya. Karena prajurit TNI yang luar biasa, sangat dipercaya, kredibel. Setiap tugas harus dilaksanakan," Ucapnya.


Selain itu, ia juga menekankan untuk bersosial berbagi dengan orang lain, rezeki akan semakin berlimpah. Menurutnya, dunia itu hanya tiga hari, yaitu hari kemarin yang tak akan terulang ceritanya, besok yang belum tentu menemuinya. "Sementara hari ini tempat menabung amalan kita," Jelasnya.


"Bahagia adalah di antaranya kita wajib menjalaninya, kita juga wajib menikmati, serta kita mensyukuri dan ikhlas," Ucapnya.


Dr. Aqua menjelaskan, ada lima cara hidup lebih bahagia yakni mencintai diri sendiri. Selalu memaafkan. Melakukan hal-hal baik. Jangan menyakiti orang lain dan selalu berpikir positif.


"Sedangkan kaitannya dengan NKRI harga mati sebagai prajurit harus selalu siap menjaga wilayah dan kekayaan tanah air Indonesia. Amanat dan tugas adalah mulia yang harus kita laksanakan," Tegasnya


Sementara itu, Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto mengungkapkan, kegiatan sharing komunikasi dan motivasi tersebut mengambil tema NKRI Harga Mati, merupakan pembinaan teritorial (binter) sebagai ruh prajurit Kodim 0617/Majalengka.


"Semoga dengan hadirnya sang motivator bisa menjadi motivasi bagi prajurit Kodim Majalengka dalam rangka menjalankan tugas sehari-hari," Harapnya.


Dandim juga memaparkan, bahwa selama ini Kodim 0617/Majalengka mempunyai program yang juga bisa menjadi motivasi bagi rakyat Majalengka. Yakni 'Sereh Wangi Sugih Mukti'.


Dimana kata Dandim, sereh wangi sugih mukti ini, merupakan program pemberdayaan masyarakat untuk menguatkan ekonomi di tengah pandemi ini. Menurutnya, saat ini pihaknya tengah budidaya sereh wangi di Desa Bayureja, Kecamatan Sindang, Majalengka yang bekerjasama dengan masyarakat sekitar.


Dari rempah alam seperti sereh wangi tersebut, mampu diolah dan sudah menjadi beberapa produk seperti minyak angin, wedang uwuh, pewangi ruangan, pewangi pakaian, hand sanitizer dan yang lainnya. 


"Ini lahan yang tadinya tidak produktif, kita olah menjadi produktif, sehingga tercipta pemberdayaan ekonomi masyarakat, bahkan hingga ke arah ke pariwisata," Jelasnya.( Sudi Aji.Firda Asih )

Banner

Post A Comment: