BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SE.SH.MH., Asih Mintarsih / Firda


Penasihat : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Darma Kusuma


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Muhadi


Wakil Pemimpin RedaksI : Rukmana Hermada


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Darma Kusuma, Wastija, Ferry Rusdiono, Brigjen Pol (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi, Wagi Altasya, Ating


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Nurrudin


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Andri, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono, Showadi, Akrudi SH, Nurkaman SH, Betran Ernowo, Rizqin, Ahmad Yani, Khaerunisa


Pemasaran : Renaldo Ernowo SE


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng :


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung :


Ketua Investigasi : Suswantoro .


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Piem Apriyanto


Kabupaten Cirebon : Dasuki


Cirebon Timur :


Cirebon Utara : Supriyadi


Cirebon Barat : Diding .


Indramayu :


Kuningan :


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi :


Bali : Neti herawati SE


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara : Yusniaty / Okti


Tegal :



Brebes : Tuti Setiawati


WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga Tatang, Godrianto, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Suparman, Safitri, Moch Prayogi, Sulaeman


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : .


Indramayu :


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Fitri Herliani


Bandung : Jamaludin


Cimahi :


Bekasi : Siti Sarah


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0895 7087 71888 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

SAMARINDA SEGERA MEMILIKI KAWASAN PERGUDANGAN BESAR “SAMARINDA INDUSTRIAL ESTATE” SENILAI RP. 750 M UNTUK PELAKU INDUSTRI DI KALTIM


Koran  Cirebon  ( Samarinda ), Tidak lama lagi para pelaku industri dan usaha yang berada di Kota Samarinda, Kalimantan Timur bisa bernafas lega. Pasalnya, PT. Purnabakti Pakarindo Lestari perusahaan pengembang “Samarinda Industrial Estate” telah membangun kebutuhan pergudangan bagi pelaku industri sebagai solusi.


“Pengerjaan proyeknya pergudangan ini terus kita kebut agar segera dapat beroperasi. Ini nantinya akan menjadi peluang baik untuk bisnis pergudangan, karena kebutuhan akan pergudangan di Samarinda saat ini sangatlah mendesak," tegas Dirut PT. Purnabakti Pakarindo Lestari, Sudrajat Indrawan kepada media di Samarinda, Kalimantan Timur.



Lebih lanjut menurut Sudrajat Indrawan, perusahaannya telah menyiapkan 28 hektare lahan yang siap dijadikan lokasi pergudangan dengan beberapa tahap pengerjaan. Proyek yang menelan investasi mencapai Rp. 750 Milyar, tahap pertama dibangun 10 hektar yang saat ini sudah dilandclering serta dalam proses pembangunan. 


Pembangunan tahap pertama 10 Hektar lahan tersebut akan menelan biaya Rp. 370 Milyar. Sedang  tahap kedua seluas 18 hektar mulai pembangunan pada tahun 2023 akan menelan biaya Rp.360 Milyar.



"Saat ini kita sudah ada 6 perusahaan asal Samarinda, Jakarta dan Surabaya yang menyatakan komitmennya masuk di Kawasan Pergudangan “Samarinda Industrial Estate”. Kita juga berharap beberapa perusahaan dari China dan Korea segera bisa masuk kesini secepatnya," tutur Sudrajat Indrawan


LOKASI STRATEGIS


Sementara itu secara terpisah, Direktur Marketing “Samarinda Industrial Estate”, John Wee menyatakan bahwa kebutuhan akan gudang di Kaltim ini sangat tinggi.


Menurutnya, gudang-gudang yang ada saat ini di Samarinda tidak tertata dengan baik sehingga aktifitasnya sering menimbulkan antrian panjang kontainer dan kemacetan.


"Sudah crowdit, kita mau berikan solusi, dimana jalannya lebar, letaknya pas ringroad, kita juga sediakan 4 hektare lahan parkir dan kawasan dijamin bebas banjir," jelas Jon Wee.


Dikatakan, pergudangan yang sedang dikembangkan perusahan  PT. Purnabakti Pakarindo Lestari ini akan menjadi solusi untuk para pebisnis di Samarinda. Lebih-lebih lokasi pergudangan yang strategis di daerah ringroad baru. Prospek bisnis kedepan akan sangat bagus, tambah Jon Wee.


Sebagai informasi disebutkan, pembangunan Samarinda Industrial Estate mengusung konsep pergudangan modern dengan sistem satu pintu (terpadu) dengan sederet fasilitas infrastruktur yang memadai.


Itu ditandai dengan telah tersedianya air baku, jaringan infrastruktur telekomunikasi, pengolahan limbah, suplai gas serta listrik dengan kapasitas besar yang akan cukup memenuhi kebutuhan para pengusaha pengguna.


Selain itu letak Samarinda Industrial Estate memiliki lokasi yang strategis, berada di jalan utama ringroad baru yang bebas banjir, bebas macet dan dekat dengan pelabuhan.


"Kita meyakini keunggulan kawasan “Samarinda Industrial Estate” akan menjadi daya tarik besar bagi para pelaku usaha di Kalimantan Timur, khususnya untuk menanamkan modalnya," tambah Jon Wee.


OPTIMISME PENGUSAHA


Bagaimana tanggapan pengusaha? Menurut Seno Probosawitro, pengusaha anggota KADIN Kaltim, kehadiran Samarinda Industrial Estate akan menambah daya tarik Kalimantan Timur kedepan. Saat ini merupakan waktu yang tepat melakukan pembangunan.


"Kalau ibu kota pindah ke Kaltim, percayalah, kawasan industri dan industri di kaltim akan maju 10 kali lipat," tegas Seno sambil mensitir pernyataan Presiden Jokowi agar terus membangun dan bekerja.


Tentang prospek Kaltim kedepan yang dinilai bagus, juga diutarakan oleh Anthoni Putihrai pemilik Tamara Land. Dirinya menyatakan optimis, Kaltim akan semakin menjanjikan dimasa mendatang.


"Dari sisi properti, kami optimis kalau Kaltim saat ini sangat menjanjikan. Jadi yang punya tanah siap-siap ya," pungkasnya. ( Red )

Banner

Post A Comment: