Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma Asih Mintarsih, Sudi Aji, Lian Lubis, Ferry Rusdiono,Bima, BRIGEN POL (P) DRS. A. Rusno Prihardito Asih Mintarsih, Sudi Aji, Lian Lubis, Ferry Rusdiono,Bima


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Staff Redaksi : Muali.Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono


Pemasaran : Iip Anipah, Nex Pusman Fitri


Layout : Jegrog


Korwil : Nurzaman


Kaperwil Jateng : Reynaldo Ernowo Viosari SE

KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga


Kabupaten Cirebon : Muhadi


Cirebon Timur : Nurhendi


Cirebon Barat : Jaeni ( Bang Jack )


Indramayu :Parto


Kuningan : Kodir Danu Wijaya


Majalengka : Dede Sukmara,


Banten : Asmari Abdulrrochim


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Tegal : Tuti Setiawati



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang, Agusra Efendi


Kab. Cirebon :Agus Irnawan


Subang :Arthur


Kuningan : Asep Suparman


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin, Ade Prayitno


Indramayu :


Jawa Tengah : Iwan Setiawan


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Megi


Bandung : Jamaludin


Bekasi :Heri Samita


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0812 1310 3031 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 


 







Mewakili Kapolres Majalengka, Kapolsek Majalengka Hadiri Peresmian Alun-Alun Majalengka Oleh Gubernur Jabar


Koran  Cirebon  ( Majakengka ), Majalengka selenggarakan Peresmian Alun-alun Majalengka yang telah selesai direvitalisasi, Alun-alun Majalengka yang letaknya berada di pusat kota Majalengka tersebut secara langsung diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat, H. Moch Ridwan Kamil dengan didampingi oleh Bupati Majalengka, Rabu (21/04/2021).


Peresmian Alun-alun Majalengka dihadiri oleh, Kepala Dinas Permukiman dan Perumahan Provinsi Jawa Barat, Kepala Bappeda Prov. Jabar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Prov.Jabar beserta rombongan lainnya, Wakil Bupati Majalengka, Sekda, Kapolres Majalengka yang diwakili Kapolsek Majalengka Kota, Dandim 0617/Majalengka, beserta para Kepala OPD lainnya, para Camat se-Kab.Majalengka, Dirut BUMD, Dirut RSUD, komunitas seni rupa serta tamu undangan lainnya.



Dalam sambutannya Kepala Dinas Permukiman dan Perumahan Prov. Jawa Barat, Boy Iman Nugraha, menyampaikan bahwa dalam pembangunannya Alun-Alun Majalengka ini dilaksanakan kedalam dua tahap yakni tahun 2019 dan 2020, dengan anggaran yang berasal dari Bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat senilai kurang lebih 18 Miliar Rupiah.


“Adapun tujuan dibangunnya Alun-alun ini adalah sebagai Land Mark Kota, ruang berinteraksi masyarakat, ruang rekreasi keluarga serta juga salah satu fungsinya adalah sebagai ruang antara kehidupan duniawi dan ukhrowi, kami berharap semoga apa yang telah terbangun ini dapat berkelanjutan fungsi dan sisi manfaatnya,” ucap Boy Iman.



Sementara itu dalam sambutannya Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., mengucapkan selamat datang di Kabuapten Majalengka kepada Gubernur Jawa Barat, H. Moch Ridwan Kamil beserta rombongan, Pembangunan Alun-Alun Majalengka ini merupakan hasil daripada gerak tangan Gubernur Jabar (Ridwan Kamil), dari penunjukan Arsitekturnya hingga urusan anggaran yang menyangkut dana yang cukup besar menghabiskan dana belasan Miliar Rupiah.


“Untuk itu kami atas nama rakyat Majalengka mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Gubernur Jawa Barat yang telah membantu mempersembahkan Alun-alun yang luar biasa megah ini, tentunya kehadiran Alun-alun ini akan menjadi fasilitas dimana rakyat Majalengka bisa berekspresi, ditempat ini juga sebagai tempat sarana hiburan keluarga selain itu ruang publik ini juga akan menjadi sarana pembangunan indeks kebahagiaan keluarga masyarakat Majalengka,” Pungkas Bupati.



Selain itu dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat, Dr. H. Mochmmad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., menyampaikan bahwa Alun-alun ini merupakan ruang Demokrasi dimana semua kalangan masyarakat tanpa memandang status maupun golongan tertentu semua bisa menikmati kebahagiaan bersama ditempat ini.


“Untuk itu saya minta ditempat ini harus lahir kemajuan Majalengka, disini harus menjadi tempat orang menghafal Qur’an, disini juga harus menjadi tempat dimana orang berekspresi begitupun dalam mengekpresikan seni itulah esensi daripada Alun-alun itu sendiri, tempat ini dibangun dengan ikhtiar lahir batin saya sebagai Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat dan bukti kecintaan saya kepada Majalengka,” ungkap Gubernur Jabar.( Sudi Aji.Baeon )

Banner

Post A Comment: