Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma Asih Mintarsih, Sudi Aji, Lian Lubis, Ferry Rusdiono,Bima, BRIGEN POL (P) DRS. A. Rusno Prihardito Asih Mintarsih, Sudi Aji, Lian Lubis, Ferry Rusdiono,Bima


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Staff Redaksi : Muali.Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono


Pemasaran : Iip Anipah, Nex Pusman Fitri


Layout : Jegrog


Korwil : Nurzaman


Kaperwil Jateng : Reynaldo Ernowo Viosari SE

KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga


Kabupaten Cirebon : Muhadi


Cirebon Timur : Nurhendi


Cirebon Barat : Jaeni ( Bang Jack )


Indramayu :Parto


Kuningan : Kodir Danu Wijaya


Majalengka : Dede Sukmara,


Banten : Asmari Abdulrrochim


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Tegal : Tuti Setiawati



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang, Agusra Efendi


Kab. Cirebon :Agus Irnawan


Subang :Arthur


Kuningan : Asep Suparman


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin, Ade Prayitno, Marip


Indramayu :


Jawa Tengah : Iwan Setiawan


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Megi


Bandung : Jamaludin


Bekasi :Heri Samita


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 081321300641 - 085974029828

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 


 







Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kapolres Majalengka Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pada Obyek Wisata


Koran  Cirebonan  ( Majalengka ), Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda Pimpin Langsung Apel kesiapsiagaan dalam Rangka Pengamanan dan pengecekan penerapan protokol kesehatan dan kebijakan pemerintah pada Lokasi-lokasi Wisata di wilayah hukum Polres Majalengka, bertempat dihalaman Mapolres Majalengka, Jumat (14/5/2021).


Apel Kesiapan Pengamanan dihadiri Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari, Para Kabag, Kasat, dan seluruh Personil Polres Majalengka yang terlibat Sprin Pengamanan Obyek wisata diwilayah hukum Polres Majalengka.



Dalam arahannya, Kapolres berpesan kepada seluruh personil yang akan melaksanakan pengamanan Obyek wisata melakukan imbauan dan edukasi kepada seluruh pengelola Obyek wisata yang ada diwilayah Kabupaten Majalengka agar dapat memberikan edukasi serta pengertian terhadap masyarakat atau pengunjung untuk patuh dan selalu terapkan protokol kesehatan.


Kepolisian sebagai aparatur Negara maka kita sudah siap dengan resiko tugas kita dalam setiap pelaksanaan tugas, tetap jaga keamanan Dalam pelaksanaan tugasnya selalu melaksanakan buddy system, menjaga keamanan rekan dan alat pribadi serta kelengkapan lainya.



“Utamakan sikap persuasif dan humanis, serta tanamkan dalam diri bahwa tugas pelayanan dengan menjunjung kepentingan masyarakat diatas kepentingan yang lain. Serta mengutamakan komunikasi dengan pihak pengelola objek wisata yang ada di Zona Orange tersebut.” Terang Kapolres


Berbeda dengan tahun sebelumnya di tengah pandemi Covid-19 harus dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain untuk mengamankan kegiatan pengamanan di Obyek wisata juga bertujuan untuk mencegah laju penyebaran virus covid-19 di masyarakat Kabupaten Majalengka.


Setelah Perayaan hari raya idul Fitri sesuai edaran Gubernur dan Bupati Majalengka dilaksanakan dengan pembatasan khususnya pada obyek wisata yang termasuk zona orange kepada seluruh pengelola obyek wisata diwilayah Kabupaten Majalengka tidak ada yang buka guna mengantisipasi tidak terjadi kerumunan pengunjung.



Sementara itu arahan Kabag Ops Polres Majalengka KOMPOL Firman Taufik agar seluruh Personil yang terkena Sprin pengamanan Obyek wisata memberikan himbauan dan pengecekan kepada seluruh pengelola obyek wisata bilamana ada pengunjung untuk mematuhi Prokes Covid-19 dan membubarkan diri sesuai edaran surat dari Gubernur dan Bupati Majalengka guna pencegahan Covid-19 di Obyek wisata pada zona orange.


“Kemudian ada beberapa tempat wisata pada zona orange seperti Zona I yaitu Kebun the Cipasung Kecamatan Lemahsugih, Air terjun Cilutung Kecamatan Talaga, Zona II yaitu Situ Sangiang Kecamatan Banjaran, wilayah Kecamatan Argapura yaitu Curug Muara Jaya, Berod, Buper Panten, Terrasering Panyawean dan Curug Sawer.” Terang Kabag Ops


Zona III tempat wisata pada zona orange seperti Curug tonjong Kecamatan Rajagaluh, Curug Cipeuteuy Kecamatan Sindangwangi, Ciboer Post Sindangwangi, Situ Cikuda Sindangwangi, Talaga Herang Rajagaluh, Puncak Sangiang dora Kecamatan Leuwimunding dan Zona IV yaitu Taman raharja Munjul, Kolam renang Grage Majalengka, Paralayang Munjul, Alun alun Majalengka, Sky Walk GGM, Kolam renang Jembar Park Kasokandel, Kolam renang Surya Kadipaten, dan bendung rentang Kecamatan Jatitujuh.( Sudi Aji.Baron )

Banner

Post A Comment: