BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SE.SH.MH., Asih Mintarsih / Firda


Penasihat : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Darma Kusuma


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Muhadi


Wakil Pemimpin RedaksI : Rukmana Hermada


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Darma Kusuma, Wastija, Ferry Rusdiono, Brigjen Pol (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi, Wagi Altasya, Ating


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Nurrudin


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Andri, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono, Showadi, Akrudi SH, Nurkaman SH, Betran Ernowo, Rizqin, Ahmad Yani, Khaerunisa


Pemasaran : Renaldo Ernowo SE


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng :


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung :


Ketua Investigasi : Suswantoro .


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Piem Apriyanto


Kabupaten Cirebon : Dasuki


Cirebon Timur :


Cirebon Utara : Supriyadi


Cirebon Barat : Diding .


Indramayu :


Kuningan :


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi :


Bali : Neti herawati SE


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara : Yusniaty / Okti


Tegal :



Brebes : Tuti Setiawati


WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga Tatang, Godrianto, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Suparman, Safitri, Moch Prayogi, Sulaeman


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : .


Indramayu :


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Fitri Herliani


Bandung : Jamaludin


Cimahi :


Bekasi : Siti Sarah


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0895 7087 71888 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

Satgas TMMD 111 Kodim 1615/Kuningan Kejar Target Pengecoran Rambat Beton


Koran  Cirebon  ( Kuningan ), SELAJAMBE  Dihari kesepuluh program TMMD ke - 111 TA 2021 di Desa Jamberama, Kecamatan Selajambe, Kabupaten Kuningan, anggota Satgas TMMD ke-111 Kodim 0615/Kuningan dibawah pimpinan Danramil 1509/Ciawigebang Kapten Kav Suharto terus menggeber pengecoran jalan rabat beton yang menghubungkan Dusun Cilimus dengan Dusun Cisurian.


Tampak warga setempat sangat bersemangat untuk saling bahu-membahu membantu prajurit TNI yang sedang melaksanakan kegiatan pembangunan pengecoran jalan. Pelibatan warga ini guna mempercepat dalam penyelesaian pengecoran.



Menurut Kapten Kav Suharto selaku penanggung jawab lapangan menjelaskan bahwa pengecoran jalan rabat beton ini di laksanakan oleh anggota Satgas TMMD bersama warga dengan penuh semangat. Mereka berjibaku dengan keringat demi mensukseskan progam pemerintah dalam pembangunan infrastruktur.


"Pengerjaan pengecoran jalan yang melibatkan beberapa orang warga ini merupakan bentuk kebersamaan dan kedekatan antara anggota TNI dan masyarakat. Dengan kebersamaan, otomatis ikatan silaturahmi akan terjalin dengan sendirinya," ungkapnya, Kamis (24/6/2021).



Ia menjelaskan, sampai hari ini sudah berhasil melakukan pengerjaan pengecoran jalan Rabat Beton sepanjang kurang lebih 1440 meter dari target panjang 1.780 meter dengan lebar 2,7 meter, atau baru sekitar 80,8 %. TMMD Ke-111 ini selain mengerahkan personil TNI AD, juga melibatkan TNI AU, TNI AL, dan dibantu oleh warga setempat. Jajaran TNI Angkatan Darat, khususnya Kodim 0615/Kuningan sangat mengapresiasi keterlibatan masyarakat dalam pengerjaan sarana fisik jalan rabat beton.


”Kegiatan dengan masyarakat disini sangat luar biasa, dari pagi sampai sore masyarakat berjibaku, memang masyarakat disini sadar akan  kebutuhannya untuk masyarakat, sehingga masyarakat dalam setiap hari ini tidak kurang dari 15 orang, ada yang mengangkut pasir, melangsir batu, dan ada yang ngecor, pokoknya segala macam. Ini sangat luar biasa, terbukti walaupun hujan atau panas tidak mengurangi semangatnya yang luar biasa”, jelas Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi David Nainggolan.


Dandim optimis hingga sebelum berakhirnya TMMD Reguler Ke-111 pada 14 Juli 2021 mendatang pengecoran jalan rabat beton sepanjang 1.780 meter akan selesai dikerjakan. "Untuk sarana fisik ini sementara memang difokuskan pengecoran jalan rabat beton, karena selain untuk mengejar target sepanjang 1.780 meter, juga tidak didukung medan yang baik. Sehingga transportasi dan material bertahap dikirim kelokasi," ujarnya.


Ia mengatakan, selain sasaran fisik, ada juga sasaran non fisik seperti penyuluhan, vaksinasi dan segala macam untuk kepentingan masyarakat.


“Kepada masyarakat saya tetap menghimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 ini masih berjalan dan belum tahu kapan berakhirnya, sehingga TNI  akan terus mendorong disiplin prokes dan vaksinasi bagi yang belum agar tidak perlu takut, karena sebelum vaksin dilakukan akan di screening terlebih dahulu," terangnya.


Yang jelas, kata Dandim, dengan adanya TMMD ini akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, karena selain memperlancar akses jalan untuk masyarakat dan anak sekolah, sekaligus dapat mempermudah dan memperlancar dalam memasarkan hasil pertanian, baik masyarakat setempat maupun masyarakat sekitar.( Sudi Aji.Bang Jek )

Banner

Post A Comment: