BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SE.SH.MH., Asih Mintarsih / Firda


Penasihat : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Darma Kusuma


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Muhadi


Wakil Pemimpin RedaksI : Rukmana Hermada


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Darma Kusuma, Wastija, Ferry Rusdiono, Brigjen Pol (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi, Wagi Altasya, Ating


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Nurrudin


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Andri, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono, Showadi, Akrudi SH, Nurkaman SH, Betran Ernowo, Rizqin, Ahmad Yani, Khaerunisa


Pemasaran : Renaldo Ernowo SE


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng :


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung :


Ketua Investigasi : Suswantoro .


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Piem Apriyanto


Kabupaten Cirebon : Dasuki


Cirebon Timur :


Cirebon Utara : Supriyadi


Cirebon Barat : Diding .


Indramayu :


Kuningan :


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi :


Bali : Neti herawati SE


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara : Yusniaty / Okti


Tegal :



Brebes : Tuti Setiawati


WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga Tatang, Godrianto, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Suparman, Safitri, Moch Prayogi, Sulaeman


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : .


Indramayu :


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Fitri Herliani


Bandung : Jamaludin


Cimahi :


Bekasi : Siti Sarah


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0895 7087 71888 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

TMMD Kobarkan Semangat Warga Desa Jamberama


Koran  Cirebon  ( KUNINGAN ), TMMD  ke -111 Tahun 2021 yang akan digelar di wilayah Kodim 0615/Kuningan tepatnya di Desa Jamberama, Kecamatan Selajambe, Kabupaten Kuningan, kini sudah dimulai pengerjaannya. Dihari keempat Pra TMMD ini, untuk kegiatan fisik rabat beton jalan dengan panjang 1.780 meter dan lebar 2,5 meter telah mencapai titik 45 meter dengan persentase 2,5 %.


Sedangkan untuk pembuatan Tembok Penahan Tebing (TPT) dengan panjang 140 meter, pos kamling 1 unit, pembangunan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) skala pemukiman 25 KK, masih tahap pelansiran material dan pembersihan lokasi.



Begitupun untuk pembangunan program Penyediaan Air Minum Dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAM SIMAS), penambahan sumur dalam terlindung/ Broncaptering, masih dalam pelansiran material. Sedangkan tematik penurunan angka kematian ibu dan stunting sebanyak 60 unit.



" Penerangan Jalan Umum (PJU) sebanyak 4 Titik belum dimulai. Sementara untuk rehab TK sebanyak 1 lokal sudah dilakukan pemasangan genteng dengan persentase 6 %, " kata Dandim Kuningan Letkol Czi David Nainggolan saat meninjau kegiatan Pra TMMD, Senin (7/6/2021).


Dalam pelaksanaan TMMD ke-111 yang akan dibuka pada tanggal 15 Juni 2021 dan berakhir 14 Juli 2021 ini, juga akan diisi dengan kegiatan penghijauan sebanyak 4000 bibit tanaman. Selain itu, pekerjaan pembuatan saluran TPT sepanjang 140 meter di Dusun Surian Desa Jamberama. Dan pembuatan lanjutan wermes bambu serta penempatannya ditiap tepi jalan.



"Adapun untuk kegiatan Non Fisik yang akan dilaksanakan pada saat pelaksanaan TMMD nanti, yaitu penyuluhan, pembinaan dan sosialisasi tentang Undang-Undang perkawinan, Zakat, Wakaf, dan Pembinaan Syariah. Selain itu, ada juga pembinaan kerohanian bagi masyarakat, sosialisasi dan fasilitasi perijinan UMKM, pembinaan dan sosialisasi tentang pengolahan sampah, sosialisai dan pemahaman perpustakaan dan pengolahan arsip, penyuluhan kepada seluruh peserta KB, dan pencegahan serta kesiapan penanggulangan bencana," bebernya.


Dalam pelaksanaan TMMD ke-111, masyarakat Desa Jamberama Kecamatan Selajambe juga akan diberikan penyuluhan kesling tentang STBM, promkes tentang Desa Siaga covid-19 dan PHBS, sosialisasi pengurusan perizinan produksi Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT), halal dan kemasan bagi para pelaku UMKM, sosialisasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor), penyuluhan hukum, penyuluhan wawasan kebangsaan,

pelatihan Demplot penerapan teknologi perikanan dan sosialisasi penatausahaan administrasi PBB (Pajak Bumi dan Bangunan).



"Sementara untuk pelayanan masyarakat, Kodim 0615/Kuningan juga akan menyiapkan pengobatan gratis, pelayanan KB (Implan dan IUD), bazar/pasar murah, bingkisan sembako untuk kaum duapa, pelatihan akuntansi dasar bagi pelaku UMKM, perekaman KTP-EL, pelayanan pembuatan KK, KIA dan Akta Kelahiran, perpanjangan SIM dan STNK dan pembangunan sarana akses internet untuk kantor desa dan untuk publik (Wi-Fi)," jelasnya.



Untuk giat kebersamaan, kata Dandim akan digelar pelatihan kewirahusahaan, pelatihan kepramukaan dan pemutaran film/ hiburan masyarakat. "Dalam kegiatan Pra TMMD ini, melibatkan 40 anggota TNI dan 30 orang masyarakat setempat. Untuk saat ini, kami akan memaksimalkan kegiatan penyiapan material disasaran rabat beton jalan dan TPT," pungkasnya.( Sudi Aji.Bang jek )

Banner

Post A Comment: