Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma Asih Mintarsih, Sudi Aji, Lian Lubis, Ferry Rusdiono,Bima, BRIGEN POL (P) DRS. A. Rusno Prihardito Asih Mintarsih, Sudi Aji, Lian Lubis, Ferry Rusdiono,Bima


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Staff Redaksi : Muali.Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono


Pemasaran : Iip Anipah, Nex Pusman Fitri


Layout : Jegrog


Korwil : Nurzaman


Kaperwil Jateng : Reynaldo Ernowo Viosari SE

KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga


Kabupaten Cirebon : Muhadi


Cirebon Timur : Nurhendi


Cirebon Barat : Jaeni ( Bang Jack )


Indramayu :Parto


Kuningan : Kodir Danu Wijaya


Majalengka : Dede Sukmara,


Banten : Asmari Abdulrrochim


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Tegal : Tuti Setiawati



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang, Agusra Efendi


Kab. Cirebon :Agus Irnawan


Subang :Arthur


Kuningan : Asep Suparman


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin, Ade Prayitno


Indramayu :


Jawa Tengah : Iwan Setiawan


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Megi


Bandung : Jamaludin


Bekasi :Heri Samita


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0812 1310 3031 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 


 







Hari Pertama PPKM Darurat, Patroli Gabungan TNI - Polri Datangi Tempat Ibadah hingga Wisata


Koran  Cirebon  ( POLRESTA CIREBON ), Personel gabungan menggelar patroli skala besar pada hari pertama PPKM darurat di wilayah Kabupaten Cirebon. Patroli tersebut melibatkan Polresta Cirebon, Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Satpol PP, Dishub, dan lainnya.


Kegiatan tersebut diawali Apel Gelar Pasukan Personel dan Kendaraan Dinas dalam rangka patroli skala besar dan pengawasan PPKM darurat di Mapolresta Cirebon yang dipimpin langsung Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, didampingi Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Sugir, S.I.P, M.Tr, dan Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, AKBP M. Andri, S.Si.



Selanjutnya para petugas mendatangi sejumlah tempat ibadah, rumah makan, hingga tempat wisata. Di antaranya, Masjid Agung Sumber, RM Klapa Manis, Ciperna Waterpark, dan Gereja Pantekosta Jamblang.


Dalam patroli tersebut, mereka mengimbau para pengelola tempat-tempat tersebut untuk menaati aturan yang ditetapkan selama PPKM darurat. Misalnya, penerapan protokol kesehatan, pembatasan jam operasional, dan lainnya.



Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, menyampaikan, kesuksesan PPKM darurat untuk menekan penyebaran Covid-19 sangat tergantung pada komunikasi, koordinasi, dan partisipasi aktif semua pihak. Karenanya, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat turut berperan aktif.


"Kalau semua sektor dari mulai sektor peribadatan, sektor usaha, sektor wisata, dan sektor kegiatan masyarakat memiliki  komitmen yang sama untuk berpartisipasi aktif maka insya allah PPKM darurat bisa dilaksanakan dengan optimal sehingga angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon turun dan bisa dikendalikan," kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.



Ia mengatakan, pelaksanaan PPKM darurat merujuk pada Instruksi Mendagri Nomor 15 Tahun 2021. Dalam aturan tersebut tertuang mengenai pembatasan pengunjung dan jam operasional tempat makan yang masuk kategori sektor esensial.


Para pengelola rumah makan hanya diperbolehkan melayani take away, dan dilarang melayani pengunjung untuk makan di tempat. Selain itu, jam operasionalnya pun dibatasi hanya sampai pukul 20.00 WIB. Sektor esensial juga meliputi perbankan, pasar tradional, dan lainnya.



Arif mengingatkan agar pengelola sektor yang masuk kategori non esensial untuk menutup tempatnya masing-masing selama masa PPKM darurat yang berlangsung mulai 3 - 20 Juli 2021. Sementara sektor kritikal seperti pelayanan kesehatan, keamanan, dan lainnya diperbolehkan beroperasi 100 persen.


"Penyekatan juga sudah dilaksanakan sejak seminggu yang lalu di tiga titik, tapi nanti diperluas lagi bahkan waktunya ditambah hingga malam hari. Kami bersama unsut TNI, Brimob, dan Pemda terus bahu-membahu selain sosialisasi juga melakukan penindakan secara humanis jika ditemukan adanya pelanggaran," ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.



Sementara Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Sugir, S.I.P, M.Tr, menyatakan kesiapan jajarannya dalam menyukseskan PPKM darurat di Kabupaten Cirebon untuk menekan penyebaran Covid-19. Pihaknya mengerahkan 148 prajurit untuk menyosialisasikan PPKM darurat dan menertibkan masyarakat yang kedapatan melanggar aturan.


"Kunci kesuksesan program PPKM darurat ini berada pada kepedulian dan peran serta pemerintahan hingga tingkat desa, kelurahan, RT, RW, dan kesadaran masyarakat itu sendiri. Sehingga kami sangat berharap adanya kesadaran dan peran serta masyarakat," kata Letkol Inf Sugir, S.I.P, M.Tr.


Selain itu, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, AKBP M. Andri, S.Si, mengatakan, siap mendukung seluruh kebijakan yang diambil satuan wilayah dalam hal ini Polresta Cirebon di masa PPKM darurat. Bahkan, pihaknya juga mengerahkan kekuatan penuh untuk mendukung kesuksesan PPKM darurat di Kabupaten Cirebon.( Sudi Aji.Firda Asih )

Banner

Post A Comment: