BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma, Sudi Aji, Ferry Rusdiono, BRIGEN POL (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi, Wagi Altasya


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Muhadi, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono, Showadi


Pemasaran : Iip Anipah


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng : Renaldo Ernowo SE


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung : Eko Hariyanto


Wartawan Investigasi : Asep Saefulloh


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga


Kabupaten Cirebon : Suwandi


Cirebon Timur : Nurhendi


Cirebon Barat :


Indramayu :Parto


Kuningan : Supriyadi


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi : Dadang Setiawangi


Banten :


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara :


Tegal : Tuti Setiawati



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang, Agusra Efendi, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Indah Jusari, Suparman, Safitri,


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin


Indramayu : Aan Haryati


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Megi


Bandung : Jamaludin


Cimahi : Juju Juariah


Bekasi :


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0812 1310 3031 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

Bupati Garut Bersama Menteri Perhubungan Resmikan Stasiun Kereta Api Garut


Koran  Cirebon  ( Garut  ), Stasiun Garut dan Reaktivasi Jalur Kereta Api Lintas Garut - Cibatu, KA Cikuray serta KA Garut - Cibatuan, berlokasi di Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut sejak Kamis, 24 Maret 2022 telah diresmikan.

Dalam kesempatan ini, Bupati Garut Rudy Gunawan menyampaikan rasa terimakasih atas nama warga Garut, kepada Menteri Perhubungan, Menteri BUMN, dan Dirut PT. KAI yang telah mewujudkan keinginan masyarakat Garut untuk mengaktifkan kembali jalur kereta api yang sudah lama tidak beroperasi.


Selain itu menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Garut, yang telah mendukung pembangunan reaktivasi jalur kereta api, terutama masyarakat yang sebelumnya memiliki rumah di jalur reaktivasi kereta api Garut -Cibatu.


“Tentunya ini adalah berkat kerja sama kita semua, termasuk hari ini Saya memberikan penghormatan dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada saudara-saudara kita yang pada saat itu menyewa lahan kereta api dan digunakan pembangunan hampir 40 tahun,” ucapnya.

Ia berharap, adanya reaktivasi jalur kereta api ini bisa menjadi solusi terbaik bagi masyarakat dalam menghindari macet dengan harga yang relatif cukup murah, khususnya di momen hari mudik.

“Tentu kereta api akan menjadi bagian dari pilihan transportasi masyarakat Garut, tentu kita berharap kereta api dari Jakarta menuju Garut ini mempermudah orang datang ke Garut, baik berwisata ataupun melakukan kegiatan-kegiatan ekonomi serta sosial terutama di hari mudik,” harapnya.

Ditempat yang sama, Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, menyampaikan, pihaknya sangat bergembira dengan adanya reaktivasi jalur kereta api di Kabupaten Garut. Ia berpesan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) setempat untuk merawat dengan baik fasilitas transportasi baru bagi masyarakat Garut ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Mentri BUMN, Dirut KAI, Pak Bupati dan masyarakat tentunya semoga kita bisa mengunakan ini dengan baik dan akhirnya memberikan suatu nilai tambah bagi Garut,” ungkapnya.

Selanjutnya Menteri BUMN RI, Erick Tohir, menyebutkan pihaknya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi yang telah mendukung Kementerian BUMN RI untuk tetap memberikan pelayanan meskipun dimasa pandemi Covid-19.

“Kementrian BUMN (dan) PT. Kereta Api untuk terus melakukan upaya oprasional yang maksimal dikala tentu penumpangnya 15% kita tidak berhenti melayani, dan kita tidak henti membangun, walaupun saat covid ini, kita terus memperbaiki fasilitas yang ada untuk memperkuat logistik dan pariwisata untuk daerah,” kata Erick Tohir.

Ia juga mengapresiasi pemerintah daerah dan masyarakat Garut yang ikut membantu mendorong pembangunan reaktivasi jalur kereta api di Kabupaten Garut, hingga dapat diresmikan pada saat ini. 

Menurutnya, reaktivasi jalur kereta api ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Garut, khususnya para pemiliki Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Karena ini penting pada saat-saat ini kita harus terus membangun yang namanya pembukaan lapangan kerja, dan juga peningkatan daripada UMKM itu sendiri, saya yakin warga Garut akan sangat apresiasi bahwa Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah hadir untuk melayani rakyatnya,” ucapnya.

Hal senada disampaikan oleh Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo mengungkapkan, apresiasinya kepada seluruh pihak sehingga reaktivasi jalur (Cibatu -Garut) dapat terealisasi.

Ia berharap, reaktivasi jalur kereta api ini dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Garut khususnya dari potensi kebangkitan wisata, termasuk membantu para pengusaha kecil di sekitar stasiun dalam memasarkan produk lokal mereka dengan kehadiran Pojok UMKM.

“Sebagai bentuk apresiasi, kami juga telah mengabadikan seluruh warga terdampak dari pembangunan ini dalam prasasti yang terletak pada setiap stasiun KA yang beroperasi sebagai simbol bahwasanya pelaksanaan reaktivasi jalur ini tidak dapat terlaksana dengan baik tanpa peran serta masyarakat Garut yang sudah rela melaksanakan relokasi,” Jelasnya

Pada kesempatan ini stasiun dan reaktivasi jalur Kereta Api lintas Garut – Cibatu, KA Cikuray serta KA Garut Cibatuan diresmikan secara langsung oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia (RI) Budi Karya Sumadi, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Erick Tohir, Direktur Utama PT. KAI, Didiek Hartyanto,

Didampingi Bupati Garut Rudy Gunawan, SH. MH. MP, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Dandim 0611/Garut letkol Czi Dr. Deni Iskandar ST, M Han, M.D.M, CAN, Anggota TNI-POLRI, dan Satpol-PP Kabupaten Garut.( Beni )

Banner

Post A Comment: