BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma, Sudi Aji, Ferry Rusdiono, BRIGEN POL (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi, Wagi Altasya


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Muhadi, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono, Showadi


Pemasaran : Iip Anipah


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng : Renaldo Ernowo SE


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung : Eko Hariyanto


Wartawan Investigasi : Asep Saefulloh


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga


Kabupaten Cirebon : Suwandi


Cirebon Timur : Nurhendi


Cirebon Barat :


Indramayu :Parto


Kuningan : Supriyadi


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi : Dadang Setiawangi


Banten :


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara :


Tegal : Tuti Setiawati



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang, Agusra Efendi, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Indah Jusari, Suparman, Safitri,


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin


Indramayu : Aan Haryati


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Megi


Bandung : Jamaludin


Cimahi : Juju Juariah


Bekasi :


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0812 1310 3031 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

Peringati HUT LSM GMBI Yang Ke 20, Distrik Cirebon Raya Gelar Santunan dan Sholawat


Koran  Cirebon  ( CIREBON ), Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) Distrik Cirebon Raya memperingati HUT LSM GMBI yang ke 20 dengan serangkaian acara pada Senin (28/3/2022).

Ketua Panitia HUT LSM GMBI Ke 20 Distrik Cirebon Raya, Abdullah As mengatakan, serangkaian acara dalam peringatan HUT LSM GMBI Distrik Cirebon Raya tahun ini diantaranya adalah, upacara bendera, kemudian santunan anak yatim piatu dan malamnya acara pengajian serta pembacaan sholawat burdah.


"Pada tahun ini memang peringatan HUT GMBI sama seperti tahun kemarin, dirayakan di Wilter dan Distrik masing-masing. Mengingat wabah covid masih ada. Biasanya sebelum covid itu HUT GMBI dirayakan secara serentak seluruh Indonesia disatu tempat," terangnya.


Abdullah As juga berharap, diusia GMBI yang ke 20 tahun ini diharapkan seluruh anggota, khususnya Distrik Cirebon Raya dapat meningkatkan kualitasnya untuk menjadi lebih baik, solid, loyal, taat dan patuh. Tertanam kearifan dalam berfikir, cermat dalam bertindak dan jujur dalam menjalankan tanggung jawab dan kewajiban, sehingga setiap apa yang dilakukan dapat bermanfaat bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Layaknya seperti fase kehidupan manusia, diusia 20 ini sudah mampu memilah dan memilih apa yang baik dan yang tidak. Maka dari itu kami berharap, di peringatan HUT yang ke 20 ini, anggota GMBI bisa lebih baik lagi, solid, taat dan patuh serta lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat dimanapun berada," jelasnya.

Tak hanya itu, Abdullah As juga menghimbau kepada seluruh anggota yang tergabung dalam wadah LSM GMBI, khususnya Distrik Cirebon Raya untuk dapat terus membantu masyarakat yang termarjinalkan, terdzolimi dan tersisihkan dari kebijakan - kebijakan yang tidak berpihak kepada rakyat kecil.

"Selayaknya sebagai sebuah organisasi social kontrol, kami mengharapkan seluruh anggota dapat meningkatkan kapasitas diri, baik dalam wawasan, sikap dan lain sebagainya, sehingga meningkatkan keteguhan dan ketabahan hati dalam menegakkan kebenaran dan menjungjung tinggi keadilan serta kejujuran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," imbuhnya.

Abdullah menambahkan, dalam kegiatan santunan anak yatim piatu yang dilaksanakan pada peringatan HUT LSM GMBI tahun ini adalah sebanyak 111 yang berasal dari wilayah setempat kantor Sekretariat LSM GMBI Distrik Cirebon Raya Desa Sitiwinangun Kecamatan Jamblang Kabupaten Cirebon.

"Dengan rangkaian peringatan HUT LSM GMBI ke 20 Distrik Cirebon Raya ini, semoga bisa meningkatkan persatuan dan persaudaraan diantara sesama, baik antar anggota maupun dengan masyarakat. Sehingga hubungan yang terjalin akan lebih harmonis. Dan semoga tahun depan wabah covid ini selesai, sehingga perayaannya bisa lebih meriah lagi," tegasnya.

Sebagai Ketua Panitia perayaan HUT GMBI, Abdullah As juga berharap, melalui kegiatan GMBI bersholawat yang digelar malam harinya, yaitu pembacaan Al- Qoshidatul Burdah yang dipimpin oleh Sayyid Al-Habib Fathan Bin Ibrohim dari Jakarta, dapat meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah swt. Sehingga segala harapan, tujuan, doa dan cita-cita LSM GMBI di usia yang ke 20 tahun ini dapat dimudahkan, dilancarkan dan selalu mendapat ridho Allah dalam mecapai kesuksesannya. 

"Sesungguhnya segala yang terjadi dalam kehidupan ini adalah kehendak Allah swt. Maka dari itu, hanya kepada Allah lah kita meminta pertolongan dan memohon ampunan. Semoga kita semua selalu mendapat ridhonya dan dipermudah segala urusannya. Tak lupa juga kami mengucapkan terima kasih kepada Al-Habib Fathan Bin Ibrohim yang telah memimpin pembacaan sholawat Al-Qosidatul Burdah dalam peringatan HUT LSM GMBI Distrik Cirebon Raya ini, semoga segala rahmat dan hidayah tercurah untuk kita semua, amin ya robbal'alamin," pungkasnya. ( Red )

Banner

Post A Comment: