BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SE.SH.MH., Asih Mintarsih / Firda


Penasihat : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Darma Kusuma


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Muhadi


Wakil Pemimpin RedaksI : Rukmana Hermada


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Darma Kusuma, Wastija, Ferry Rusdiono, Brigjen Pol (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi, Wagi Altasya, Ating


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Nurrudin


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Andri, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono, Showadi, Akrudi SH, Nurkaman SH, Betran Ernowo, Rizqin, Ahmad Yani, Khaerunisa


Pemasaran : Renaldo Ernowo SE


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng :


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung :


Ketua Investigasi : Suswantoro .


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Piem Apriyanto


Kabupaten Cirebon : Dasuki


Cirebon Timur :


Cirebon Utara : Supriyadi


Cirebon Barat : Diding .


Indramayu :


Kuningan :


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi :


Bali : Neti herawati SE


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara : Yusniaty / Okti


Tegal :



Brebes : Tuti Setiawati


WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga Tatang, Godrianto, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Suparman, Safitri, Moch Prayogi, Sulaeman


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : .


Indramayu :


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Fitri Herliani


Bandung : Jamaludin


Cimahi :


Bekasi : Siti Sarah


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0895 7087 71888 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

PWC-R Gelar HUT ke Satu, Ketua DPP PWC-R Bidang Organisasi Mengajak Awak Media Menjadikan PWC-R Sebagai Rumah Besarnya.


Koran  Cirebon  ( Kabupaten Cirebon ), Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWC-R) menyelenggarakan Acara Ulang Tahun yang ke 1. Acara di gelar di kantor DPP PWC-R yang beralamat di Griya Qanita Blok A No 3 Jln. Ki Ageng Tapa Kelurahan Pejambon  Kecamatan Sumber Cirebon-Jawa Barat, Minggu 27/03/2022.

Acara di hadiri oleh Ketua Umum DPP PWC-R Sudarto beserta jajarannya, Ust. Pak Jam mewakili DKM Griya Qanita, Ketua DPD LAKI Jawa Barat Khoirul Anwar, Perwakilan Mahasiswa IAIN Syeh Nurjati Cirebon Olip, hadir pula perwakilan Indramayu, Majalengka dan Kuningan serta perwakilan dari berbagai Media.


Ketua DPP PWC-R Bidang Organisasi Hadi Supangat yang akrab di sapa Mas Pangat mengatakan, Peringatan PWC-R yang pertama kali di selenggarakan adalah momen mengingatkan sejarah akan sulitnya para Wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistiknya yang selalu dihadapankan dengan berbagai persoalan dari oknum-oknum yang kurang paham atas UU No 40 Th 99 tentang Pers yang berfungsi untuk melindungi para awak media didalam tugasnya.

Di bentuknya PWC-R adalah awal dari persoalan individu awak media yang sering di hadapkan oleh persoalan-persoalan yang pelik, yang kemudian di jadikan obrolan kecil sebagai bahan diskusi dengan rekan-rekan awak media, dari hal tersebut kemudian menjadi ide dan gagasan besar dengan keinginan untuk membentuk paguyuban wartawan Cirebon Raya," tutur Mas Pangat.

Lebih lanjut Supangat mengatakan, PWC-R adalah suatu wadah bagi para wartawan di Cirebon Raya, sehingga siapapun yang berprofesi sebagai Wartawan boleh bergabung dan menjadikan Kantor PWC-R sebagai Rumah besar para awak media.

" Kami mengajak kepada awak media untuk menjadikan PWC-R sebagai Rumah Besar bagi para awak media, sebagi tempat diskusi ngobras (ngobrol cerdas) atau ngopi (ngobrol pinter) tentang berbagai persoalan yang di hadapi oleh para Jurnalis, sekaligus tempat mengadu.

" Saatnya kita membangun kekuatan  ilmu bukan otot demi menjaga marwah wartawan dan PWC-R agar profesi wartawan lebih di hargai dengan karya jurnalistiknya, tutur Mas Pangat.

Banyaknya kekerasan terhadap wartawan di sebabkan masih adanya oknum yang kurang paham tugas wartawan, sehingga wartawan masih di anganggap oknum pengganggu ketenangan para oknum pejabat pemanguku kebijakan masyarakat.

" Padahal tugas wartawan adalah sangat mulya, sebab mengawal rasa keadilan masyarakat untuk mendapatkan keadilan yang sebenarnya dan mengawal keseimbangan yang menjadi hak-hak masyarakat, agar para pemangku kebijakan tidak korup, tidak nepotisme, dan tidak semena-mena terhadap hak-hak warganya,  karena adanya pengawalan dari wartawan yang memiliki independensi dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistiknya.

Dalam pidatonya di HUT PWC-R Mas Pangat juga mengajak kepada awak media agar bisa membangun persepsi positif terhadap profesi wartawan dalam  melaksanakan jurnalistik yang di imbangi dengan disiplin berpikir disiplin berbicara dan bertindak, sehingga menjadi wartawan yang di segani, bukan di takuti, di segani karena ilmunya yang tertuang dalam karya jurnalistiknya dengan SDM dan pena sakti yang di milikinya .

" Apa lagi wartawan juga bagian dari pilar demokrasi yang termakdup di dalam empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, yang di dalamnya ada perbedaan perbedaan tapi tetap satu tujuan untuk membangun Bangsa lewat SDM, pungkasnya.( Tim )


Banner

Post A Comment: