BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma, Sudi Aji, Ferry Rusdiono, BRIGEN POL (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Muhadi, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono


Pemasaran : Iip Anipah


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng : Renaldo Ernowo SE


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung : Eko Hariyanto


Wartawan Investigasi : Asep Saefulloh


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga


Kabupaten Cirebon : Suwandi


Cirebon Timur : Nurhendi


Cirebon Barat :


Indramayu :Parto


Kuningan : Supriyadi


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi : Dadang Setiawangi


Banten :


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara :


Tegal : Tuti Setiawati



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang, Agusra Efendi, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Indah Jusari, Suparman, Safitri,


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin


Indramayu : Aan Haryati


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Megi


Bandung : Jamaludin


Cimahi : Juju Juariah


Bekasi :


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0812 1310 3031 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

Gabungan Organisasi Wanita Garut Peringati HUT RA Kartini Ke-143


Koran  Cirebon  (  Garut ), Gabungan Organisasi Wanita (GOW) menggelar acara Peringatan ke-143 Hari Kartini dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 GOW Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Garut dengan tema “Kita Tingkatkan Kualitas Peran Perempuan Dalam Bidang Ekonomi dan Kepedulian Sosial”, dilaksanakan di Gedung R.A. Lasminingrat, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. Kamis, 21 April 2022.

Dalam kata sambutannya Wabup Garut menyampaikan, RA Kartini merupakan seorang perempuan yang kapasitasnya melebih zamannya, dimana dalam usia muda RA Kartini sendiri dapat mendirikan sekolah, menguasai beberapa bahasa, dan memiliki banyak relasi. RA Kartini, imbuhnya, harus menjadi contoh bagi generasi muda di zaman sekarang untuk dapat lebih kuat dan lebih baik.


"Banyak tuntutan yang tentu saya yakin dan saya mohon juga ini kita mudah-mudahan kita dengan adanya sekolah mudah sekarang ada dimana-mana, kemudian juga akses juga mudah, (Seperti) akses ke internet dan sebagainya, mudah-mudahan ini menjadi pemicu bagi peran perempuan yang lebih kuat (dan) lebih besar,” lanjut dr. Helmi.


Ia berharap, di acara peringatan yang diisi dengan beberapa pelatihan dapat memiliki pengaruh kuat terhadap ekonomi dan kepedulian sosial, mudah-mudahan ini bukan hanya tema ekonomi dan kepedulian sosial, tetapi ada aksi seperti ada kursus, pelatihan, ada yang lebih real, ada kegiatan peningkatan peran perempuan itu yang lebih real,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua TP PKK Kabupaten Garut, Diah Kurniasari menyampaikan, kegiatan ini memiliki misi untuk meningkatkan kualitas perempuan dalam peningkatan ekonomi dan kepedulian sosial di Kabupaten Garut khususnya di masa pandemi Covid-19.

“Insya Allah Garut dengan banyaknya perempuan hebat nah ini insyaallah kita bisa memakmurkan kembali meningkatkan ekonomi khususnya dalam keluarga,” ucap Diah.

Ia berpesan kepada para ibu untuk memperkuat perannya sebagai perempuan dimulai dari tingkat keluarga, sehingga ke depannya bisa menjadi seorang ibu yang lebih berkualitas, Saya berhap untuk maju para perempuan Kabupaten Garut semangat kita menjadi ibu-ibu yang juara lahir batin,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua GOW Garut, Tini Martini menerangkan, tak hanya acara seremonial, dalam kegiatan ini juga dilakukan pemberian bantuan kepada anak yatim piatu di 5 panti asuhan, bantuan kepada anak jalanan, Bazar Ramadan, dan pemberian sembako kepada para kaum duafa.

“Kalau dari bazar perwakilan dari seluruh organisasi-organisasi yang tergabung dalam GOW. Itu ada aksesoris, ada makanan ringan, makan berat untuk buka puasa, sembako, sembako kebetulan dari PPJI (Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia) yang harganya harusnya 100 ribu dijual dengan 75 ribu itu laku keras ya habis 210 paket,” ucap Tini.

Ia berharap, adanya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi anak yatim piatu dan bagi para organisasi yang mengikuti Bazar Ramadan, sehingga dapat menjadi media untuk mempromosikan produknya.

“Yang penting kegiatan ini sukses ada kebersamaan dari seluruh potensi perempuan yang ada di Kabupaten Garut jadi ada kebersamaan dari organisasi yang tergabung dalam GOW, jadi kalau tidak ada kebersamaan tidak akan bisa terlaksana ya". Pungkasnya

Pada kesempatan ini dihadiri Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Garut juga selaku Penasihat GOW Kabupaten Garut, Diah Kurniasari.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Garut, Yayan Waryana, Ketua Umum Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jawa Barat, Euis Siti Julaeha, serta para anggota GOW di Kabupaten Garut.( Beni )


Banner

Post A Comment: