BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SE.SH.MH., Asih Mintarsih / Firda


Penasihat : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Darma Kusuma


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Muhadi


Wakil Pemimpin RedaksI : Rukmana Hermada


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Darma Kusuma, Wastija, Ferry Rusdiono, Brigjen Pol (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi, Wagi Altasya, Ating


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Nurrudin


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Andri, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono, Showadi, Akrudi SH, Nurkaman SH, Betran Ernowo, Rizqin, Ahmad Yani, Khaerunisa


Pemasaran : Renaldo Ernowo SE


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng :


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung :


Ketua Investigasi : Suswantoro .


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Piem Apriyanto


Kabupaten Cirebon : Dasuki


Cirebon Timur :


Cirebon Utara : Supriyadi


Cirebon Barat : Diding .


Indramayu :


Kuningan :


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi :


Bali : Neti herawati SE


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara : Yusniaty / Okti


Tegal :



Brebes : Tuti Setiawati


WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga Tatang, Godrianto, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Suparman, Safitri, Moch Prayogi, Sulaeman


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : .


Indramayu :


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Fitri Herliani


Bandung : Jamaludin


Cimahi :


Bekasi : Siti Sarah


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0895 7087 71888 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

Peringati Hari Jadi Majalengka Ke 532, Kapolres Majalengka Bersama OPD Hadiri Ziarah Kubur


Koran  Cirebon  ( Majalengka ), Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi menghadiri Ziarah Kubur Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Majalengka Ke 532 yang bertempat di Makam Pangeran Muhammad dan Makam Nyi Rd. Siti Armilah Wilayah Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka,Jumat (3/6/2022).
Kegiatan Ziarah Kubur Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Majalengka Ke 532 dipimpin langsung oleh Bupati Majalengka Drs H.Karna Sobahi,M.MPd dan dihadiri OPD Kabupaten Majalengka Para Camat,Kepala Desa dan Lurah,PKK dan Dharma Wanita serta Perwakilan Tokoh Masyarakat Sekitar.


Acara diawali dengan Pembacaan Sejarah Singkat Kiprah Pangeran Muhammad di Bumi Sindangkasih oleh Ketua DPRD Kabupaten Majalengka  Edy Anas Djunaedi.

Dilanjutkan dengan Sambutan Bupati Kabupaten Majalengka Drs.H.Karna Sobahi,M.MPd menyampaikan Setiap kali kita memperingati hari jadi Majalengka ketika itu pula kita akan selalu diingatkan dengan pangeran Muhammad dan Siti Armilah yang tentu kita hadir di sini di tempat beliau dimakamkan dan tiap tahun kita selalu melaksanakan ziarah dan menyampaikan doa kepada Allah SWT mudah-mudahan almarhum Pangeran Muhammad dan almarhumah Siti armilah atau mbah baduri diterima Iman Islamnya diampuni segala dosanya dan selalu mendapat pahala dan ganjaran di sisi Allah SWT,”pungkasnya.

“Tentu kita bagi yang masih terus menjalankan atau memperjuangkan pesan-pesan beliau diberikan kekuatan, kesehatan untuk melaksanakan pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Majalengka”

“532 tahun Majalengka telah menjalani tugas-tugas penting kehidupannya artinya sudah ratusan generasi di Majalengka melaksanakan atau membawa Majalengka kepada arah yang lebih bagus yaitu Majalengka Bagja Raharja, Majalengka yang religius yang adil dan harmonis serta Sejahtera ini penting mengingatkan kepada kita, sebab ketika beliau berjuang di Majalengka dan disemayamkan di sini akan mengingatkan kita juga kepada Bagaimana akan Berakhirnya kehidupan seseorang seperti beliau sekuat dan sehebat apapun manusia akan berakhir pada satu titik yaitu kehidupan akhir yaitu yang namanya kematian”tuturnya.

“Kita bersyukur karena memperingati hari jadi Majalengka ke 532 Tahun 2022 ini berada dalam Sukuran akibat pandemi covid 19 sehingga ini akan menjadi momentum penting dan pembuka bagi kita untuk lebih meningkatkan kesadaran kita dengan kesehatan, Oleh karena itu diterpa atau didera dengan pandemi sehingga diharapkan tugas-tugas penting kita mulai Tahun 2022 ke depan akan lebih terkoreksi lagi apa yang belum kita jalankan dan apa yang harus kita jalankan serta Apa yang harus kita capai,”kata Bupati.

“Melalui ziarah kubur, kita dapat mengarifi nilai-nilai sejarah dan wahana untuk mempertebal keimanan dan selalu mengucapkan rasa syukur atas jasa-jasa para pendiri Kabupaten Majalengka”.

Bupati Majalengka AKBP Edwin Affandi juga menyerukan agar hari ini baik sebelum maupun sesudah Shalat Jumat mengajak Semua Umat Muslim di Kabupaten Majalengka melaksanakan Shalat Ghaib untuk anak dari Gubernur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil yang bernama Emmiril Khan Mumfadz dengan status tenggelam dari Pemerintah Swis di Sungai Aere Swis.

Dalam Kesempatan tersebut Bupati Majalengka bersama Rombongan secara Simbolis membagikan Sembako kepada Masyarakat di Lingkungan Makam Pangeran Muhamad Dalam Rangka memperingati hari jadi Majalengka Ke 532 Tahun 2022.

Lebih Lanjut, Bupati Majalengka Drs H.Karna Sobahi,M.MPd bersama Rombongan melakukan tabur bunga di Makam Pangeran Muhammad Kelurahan Cicurug Majalengka dan di makam Nyi Rd. Siti Armilah di Jln.Letkol Abdul Gani (belakang pendopo pemda Majalengka) Kelurahan Majalengka Kulon Kabupaten Majalengka.( Sudi Aji, Firda Asih )
Banner

Post A Comment: