BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SE.SH.MH., Asih Mintarsih / Firda


Penasihat : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Darma Kusuma


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Muhadi


Wakil Pemimpin RedaksI : Rukmana Hermada


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Darma Kusuma, Wastija, Ferry Rusdiono, Brigjen Pol (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi, Wagi Altasya, Ating


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Nurrudin


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Andri, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono, Showadi, Akrudi SH, Nurkaman SH, Betran Ernowo, Rizqin, Ahmad Yani, Khaerunisa


Pemasaran : Renaldo Ernowo SE


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng :


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung :


Ketua Investigasi : Suswantoro .


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Piem Apriyanto


Kabupaten Cirebon : Dasuki


Cirebon Timur :


Cirebon Utara : Supriyadi


Cirebon Barat : Diding .


Indramayu :


Kuningan :


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi :


Bali : Neti herawati SE


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara : Yusniaty / Okti


Tegal :



Brebes : Tuti Setiawati


WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga Tatang, Godrianto, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Suparman, Safitri, Moch Prayogi, Sulaeman


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : .


Indramayu :


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Fitri Herliani


Bandung : Jamaludin


Cimahi :


Bekasi : Siti Sarah


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0895 7087 71888 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

Pemerintah Desa Bagendit Gelar Musdes RKPDes TA.2023, Orientasi Pertumbuhan Ekonomi.

 


Koran Cirebon.Garut - Pemerintah Desa Bagendit Gelar Musyawarah Desa Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2023, bertempat di Aula Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Rabu, 03 Agustus 2022.

Kepala Desa Bagendit Endang Omardani, SE mengatakan, penyusunan RKPDes merupakan perencanaan pembangunan Desa proses untuk menentukan tindakan masa depan Desa bersama masyarakat. Ungkapnya.

"Menurutnya terkait perencanaan pembangunan Desa yang baik dan terarah perlu dirumuskan bersama, antara Pemerintah Desa, BPD dan Lembaga Kemasyarakatan Desa dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat secara aktif, yang didukung oleh nilai demokrasi, dan gotong-royong berdasarkan prakarsa (ide dan gagasan)" Ujarnya .

Dalam kesempatan ini saya sampaikan arah kebijakan umum Desa Bagendit, di implementasikan setiap tahunnya dari RPJMDes (Desa Bagendit) selama 6 Tahun untuk periode Tahun 2021-2027, dengan menetapkan rangkaian program sesuai dengan sekala perioritas. Jelasnya.

Program pembangunan Desa Bagendit di tahun 2023, diorientasikan kearah pencapaian pertumbuhan ekonomi dalam menunjang produktivitas produk barang dan jasa untuk pengembangan Desa wisata, pasar desa, pertanian, perikanan, peternakan, UMKM, Ekonomi Kreatif, home industri, dan restrukturisasi Bumdes.

"Besar harapan program ditahun anggaran 2022 sebagai landasan proggram untuk 2023 yang bertujuan dan berkelanjutan mewujudkan, "Masyarkat Tangguh, Ekonomi Desa Bagendit Tumbuh" Harapnya.

Selain itu pengembangan Desa digital, kelestarian lingkungan hidup, pendidikan, keagamaan, kesehatan, olah raga, seni budaya, ketertiban lingkungan dengan mengoptimalisasikan berbagai potensi Desa, antara lain pemanfaatan Sumber Daya Manusia (SDM), Sumber Daya Alam (SDA), dan pemanfaatan Sumber Daya Sosial (SDS). Paparanya.

Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, yang telah membantu jalannya tata kelola Pemerintahan Desa hingga saat ini,semoga sinergitas kedepannya akan lebih baik lagi, guna meningkatkan kemajuan serta kemandirian sebuah desa upaya dalam mensejahtrakan warga masyarakat. Tutupnya.

Ditempat yang sama, Camat Banyuresmi Hj. Dra. Eti Nurul Hayati, M.Si, mengatakan, bahwa untuk usulan di tahun 2023 ini adalah usulan-usulan yang telah diusulkan ditahun yang lalu, namun karena tersendat dengan adanya Covid-19 maka saat ini bisa diusulkan kembali, dan apabila ada kekurangan maka bisa ditambahkan kedalam usulan-usulan baru. Ungkapnya.

"Penyusunan RKPDes ini merupakan penjabaran dari penyusunan RPJMDdes pada saat Kepala Desa terpilih dengan visi dan misinya dicantumkan, sehingga capaian-capaian ini harus dievaluasi dan rangkaian untuk tahun berikutnya harus sudah tertuang sesuai dengan di dalam yang tercantum dalam RPJMDes" Jelasnya.

Pada kesempatan ini Saya sampaikan sesuai dengan amanat Pak Bupati, ditugas ini adalah untuk membenahi atau memelihara wisata Bagendit yang berskala internasional, kemudian penurunan angka stunting, penurunan angka kemiskinan, dan membenahi tempat Kumuh di Desa Bagendit dan di Kecamatan Banyuresmi ini. Pungkasnya.

Pada acara tersebut dihadiri olehCamat Banyuresmi Hj. Dra. Eti Nurul Hayati, M.Si, Kepala Desa Bagendit Endang Omardani SE, Ketua BPD Hasim, S.Pd, bersama Anggota BPD lainnya, Babinsa Desa Bagendit Sertu Mahpudin, Babinkamtibmas Bripka Dudi Irawan, PLD Desa Bagendit Rohmat, SE, dan pendamping Desa Sarifatun Nisa, S.Pd. dan unsur LKD Desa Bagendit lainnya.

Jurnalis : (Beni)

Banner

Post A Comment: