BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SE.SH.MH., Asih Mintarsih / Firda


Penasihat : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Darma Kusuma


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Firda Asih


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Sumarno SH. Darma Kusuma, Wastija, Ferry Rusdiono, BRIGEN POL (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi, Wagi Altasya, Ating


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Nurrudin


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Muhadi, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono, Showadi, Akrudi SH, Nurkaman SH, Betran Ernowo, Rizqin Khaerunisa


Pemasaran : Renaldo Ernowo SE


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng :


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung : Eko Hariyanto


Wartawan Investigasi : .


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga


Kabupaten Cirebon : Suwandi


Cirebon Timur : Nurhendi


Cirebon Utara : Supriyadi


Cirebon Barat : .


Indramayu :Parto


Kuningan :


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi :


Banten :


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara :


Tegal : Sukri



Brebes :.


WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang, Godrianto, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Suparman, Safitri, Moch Prayogi


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : .


Indramayu : Aan Haryati


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Fitri Herliani


Bandung : Jamaludin


Cimahi :


Bekasi : Siti Sarah


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0895 7087 71888 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

Apresiasi Setinggi-tingginya dari Keluarga Pasien Untuk RS Ibu dan Anak Al Islam Cicadas, Dibantu Hingga Bebas Biaya

 


Koran Cirebon.Bandung - Pelayanan Instalasi Rumah Sakit memang berbeda manajemen, dengan berbagai kebijakan yang diberikan kepada keluarga pasien, terkadang masyarakat mengeluhkan pelayanan beberapa RS (Rumah Sakit), akan tetapi tidak semua Rumah Sakit menjadi bulan-bulanan kritik dan saran dari masyarakat. (Rabu 23 November 2022).

Terbukti RS Ibu dan Anak Al Islam Cicadas Kota Bandung yang berada di Jl. Awi Bitung No.29-31, Cicadas, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40121.

Sangat membantu kepada pasien yang tidak mampu, hal ini terjadi ketika salahsatu warga masyarakat Kp. Jajaway Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, yang melahirkan dua anak kembar dan mulai dirawat di RS tersebut tertanggal 21 November 2022, pada saat suami dari ibu hamil tersebut ditanya apakah akan menggunakan pembayaran Umum atau Kartu prabayar baik BPJS kesehatan pemerintah atau yang berbayar.

Dijawab oleh Nendi (60thn) profesi buruh bangunan, bahwa pakai BPJS kesehatan dari pemerintah (KIS/Kartu Indonesia Sehat).

Akan tetapi dikarenakan sang jabang bayi belum terdaftar maka untuk perawatan bayi kembar yang dilahirkan di usia belum genap tujuh bulan(prematur), harus menggunakan moda bayar umum.

Dengan sigap Sofwan Solahudin S.Hum Bag Humas RS Ibu dan Anak Al Islam mengatakan, " Dikarenakan untuk sang anak harus menggunakan moda umum, maka saya arahkan dua alternatif, yaitu yang pertama menggunakan SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) atau Kami ada kerjasama dengan yayasan kitabisa.com yang menggalang dana untuk masyarakat yang benar-benar tidak mampu ".

Ditambahkan oleh Sofwan, " Dikarenakan suami dari Siti Rohaeni warga Kp. Jajaway RT 02 RW 01 (Nendi) beserta beberapa perwakilan keluarganya menyetujui dan mengisi persyaratan untuk penggalangan dana dari yayasan kitabisa.com maka jalur itulah yang kami bantu ".

" Apabila nantinya penggalangan dana tersebut sudah terkumpul berapapun, maka sesuai dengan surat pernyataan yang telah diisi dan ditandatangani suaminya pasien, maka jika jumlahnya melebihi dari biaya perawatan maka itu akan didonasikan untuk pasien lainnya yang membutuhkan, apabila kurang, maka kami akan menggunakan dari pasien yang mendapatkan penggalangan dana lebih ", ujar Sofwan pula.

" Kami upayakan semua terhandle, dari mulai masuk perawatan hingga pulang dan akan kami coba hingga pasien harus kontrol cek kesehatan ", tukasnya.

Nendi (60thn) selaku suami dari pasien ibu hamil atasnama Siti Rohaeni mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian serta pelayanan yang diberikan kepada isteri dan bayi yang dilahirkannya, dirinya pun berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan BPJS kesehatan hingga membuat keluarganya nyaman dalam hal pengobatan dan perawatan kesehatan.

Sementara itu Asep NS pimpinan Redaksi penajournalis.com mengatakan, " Apresiasi Setinggi-tingginya wajib kita sampaikan kepada pihak RS Ibu dan Anak Al Islam Cicadas, yang mana sudah melayani pasien dengan sopan santun serta sangat memperhatikan pasien yang taraf ekonominya dibawah rata-rata ".

" Pelayanan yang efektif, efisien, membantu, serta meringankan beban keluarga pasien (warga masyarakat) serta humanis ".

" Semoga dengan tayangnya pemberitaan ini, memotivasinya bagi Instalasi Rumah Sakit lainnya, yang mana lebih mengedepankan kemanusiaan dibanding keuntungan belaka.

Sesuai dengan Visi, Misi dan Nilai PERSI

VISI

PERSI Menjadi wadah perumahsakitan Indonesia yang mandiri dan maju

MISI1

.Membangun dan mengembangkan peran organisasi PERSI menjadi organisasi yang kuat, terpercaya, bermanfaat untuk anggota, dengan tata kelola yang baik.

2.Berperan aktif bersama anggota dalam membangun mutu perumahsakitan.

3.Berperan aktif bersama anggota dalam mewujudkan tata kelola rumah sakit, tata kelola klinis dan tata kelola etika rumah sakit yang baik.

4.Mewujudkan dan meningkatkan kerja sama dengan stake holder, mitra yang terpercaya dan handal.

(Firda Asih)


Banner

Post A Comment: