BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SE.SH.MH., Asih Mintarsih / Firda


Penasihat : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Darma Kusuma


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Muhadi


Wakil Pemimpin RedaksI : Rukmana Hermada


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Darma Kusuma, Wastija, Ferry Rusdiono, Brigjen Pol (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi, Wagi Altasya, Ating


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Nurrudin


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Andri, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono, Showadi, Akrudi SH, Nurkaman SH, Betran Ernowo, Rizqin, Ahmad Yani, Khaerunisa


Pemasaran : Renaldo Ernowo SE


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng :


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung :


Ketua Investigasi : Suswantoro .


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Piem Apriyanto


Kabupaten Cirebon : Dasuki


Cirebon Timur :


Cirebon Utara : Supriyadi


Cirebon Barat : Diding .


Indramayu :


Kuningan :


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi :


Bali : Neti herawati SE


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara : Yusniaty / Okti


Tegal :



Brebes : Tuti Setiawati


WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga Tatang, Godrianto, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Suparman, Safitri, Moch Prayogi, Sulaeman


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : .


Indramayu :


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Fitri Herliani


Bandung : Jamaludin


Cimahi :


Bekasi : Siti Sarah


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0895 7087 71888 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

Pemkab Garut, Raih Juara 3 Anugerah Media Humas 2022 Tingkat Nasional



Koran Cirebon.Yogyakarta - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, meraih Juara 3 dalam Anugerah Media Humas (AMH) Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia (RI) untuk kategori Siaran Pers (Media Online).

Dalam pengumuman yang dibacakan Juri Wisnu Nugroho Pemimpin Redaksi Kompas.com, Pemkab Garut meraih juara 3 untuk kelompok Pemerintah Kabupaten/Kota menyisihkan nominator lain dari seluruh Indonesia.

Melalui Diskominfo Garut penghargaan AMH 2022 ini, khususnya untuk Kategori Siaran Pers (Media Online), menjadi penghargaan kedua kalinya, setelah pada tahun 2021 meraih juara 2 untuk kategori yang sama.

Menurut Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Garut, Yeni Yunita, yang hadir langsung diperhelatan tahunan ini, menyatakan rasa bahagia dan bangganya dengan raihan yang telah dicapainya, sehingga untuk yang kedua kalinya bisa meraih prestasi untuk pengelolaan siaran pers pemerintah.

Apalagi, untuk meraih prestasi ini harus melalui proses tahapan penilaian dan rapat pleno tim juri dari Kemenkominfo RI serta praktisi media massa, sehingga Pemkab Garut mendapatkan undangan untuk menghadiri Malam AMH 2022 yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Marriott Yogyakarta, Jalan Ring Road Utara, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis, 24 November 2022

"Meskipun posisi kita turun 1 tingkat, tapi dengan raihan prestasi ini menjadi konsistensi tersendiri bagi kami dalam ajang AMH, dan ini merupakan berkat kerja sama serta perjuangan dari semua pihak yang ada di Diskominfo Garut khususnya orang-orang hebat yang ada di bidang kami Bidang Informasi dan Komunikasi Publik," ujar Yeni, usai menerima penghargaan.

Ia berharap raihan prestasi yang didapat bisa menjadi pemantik bagi pihaknya untuk meningkatkan kinerja agar lebih baik lagi, khususnya dalam memberikan pelayanan informasi dan komunikasi kepada masyarakat.

"Targetnya di tahun yang akan datang semoga kami Kabupaten Garut bisa berbicara banyak di ajang AMH, dan bisa meraih penghargaan lain di kategori-kategori lain yang ada di AMH," tandasnya.

AMH 2022 sendiri diikuti oleh humas kementerian/lembaga, pemerintah daerah provinsi, pemerintah daerah kabupaten/kota, humas perguruan tinggi negeri, dan humas Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta Humas Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Tahun ini tema yang diusung adalah tentang presidensi G20 Indonesia 2022, dengan produk rilis yang dilombakan dibatasi 1 rilis, sehingga menjadi tantangan tersendiri.

Terdapat 6 kategori yang dilombakan dalam ajang AMH 2021 ini, yakni Kategori Siaran Pers (Media Online), Media Sosial, Website, Kampanye Komunikasi Publik, Media Audio Visual, dan Penerbitan Majalah Internal (inhouse magazine).

Kriteria penilaian sendiri meliputi kriteria umum, di antaranya konten dari setiap kategori yang diikutsertakan harus terkait dengan tema Presidensi G20 Indonesia 2022.

Sedangkan dalam kriteria khusus ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh setiap peserta, dan dari inilah menjadi salah satu keunggulan Kabupaten Garut dalam kategori siaran pers ini, baik dari sisi pengemasan konten, nilai berita, PR values, teknik penulisan, estetika (tata letak dan desain), serta sebaran publikasi siaran pers.

Jurnalis : (Beni)

Banner

Post A Comment: