BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SE.SH.MH., Asih Mintarsih / Firda


Penasihat : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Darma Kusuma


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Muhadi


Wakil Pemimpin RedaksI : Nurhendi


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Darma Kusuma, Wastija, Ferry Rusdiono, Brigjen Pol (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi, Wagi Altasya, Ating


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Nurrudin


Korlap : Agus Tri, Rukma Hermada


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Andri, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono, Showadi, Nurkaman SH, Betran Ernowo, Rizqin, Ahmad Yani, Khaerunisa


Pemasaran : Renaldo Ernowo SE


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng :


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung :


Investigasi : Suswantoro, Dias Kusuma .


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Piem Apriyanto


Kabupaten Cirebon : Reynaldi


Cirebon Timur : Dasuki


Cirebon Utara : Supriyadi


Cirebon Barat : Diding .


Indramayu : Agus Suherman


Kuningan :


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi :


Bali : Neti herawati SE


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara : Yusniaty / Okti


Tegal :



Brebes :


WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon :Tatang, Godrianto, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Suparman, Safitri, Sulaeman


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : .


Indramayu :


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Fitri Herliani


Bandung : Jamaludin


Cimahi :


Bekasi : Siti Sarah


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0895 7087 71888 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

Kepala UPT Wisata Situ Bagendit Wawan Kulnaedin, SE : Pengunjung Tetap Aman dan Kondusif, Mari Berwiasata ke Situ Bagendit

 

  Garut - Koran Cirebon.Kepala UPT Wisata Situ Bagendit Wawan Kulnaedin, SE, monitoring sekitar wilayah Wisata Situ Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Senin, 15 April 2024

Menurut kepala UPT Wisata Situ Bagendit Wawan Kulnaedin, SE, mengatakan para pengunjung ke Wisata Situ Bagendit, saat liburan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024 M. Alhamdulillah mengalami peningkatan secara bertahap dimulai tanggal 10/04 (455) orang, 11/04 (2.100) orang, 12/04 (1.606) orang, 13/04 (2.401) orang, 14/04 (1.787) orang, dan pada tanggal 15/04 (istilahnya kakaren), kira-kira masih diatas 1.600 pengunjung, ungkapnya.

"Dalam hal pelayanan terhadap kesiapan pengunjung melibatkan pegawai UPT Bagendit 29 orang, OB 7 orang, Scurity 8 orang, Anggota Koramil 5 orang, Anggota Polsek Banyuresmi 5 orang, dan Satpol-PP 5 orang, untuk lebih nyaman buat pengunjung," jelasnya.

Alhamdulillah selama liburan Idul Fitri 1445 H, dari hari pertama, sampai sekarang kondisi situasi kunjungan dan di tempat lokasi wisata juga tertib aman dan kondusif, tuturnya.

Adapun ketersediaan lapangan parkir memadai, destinasi wisata menarip pembayaran, Harga Tiket Masuk (HTM) per satu anak Rp.10.000, persatu orang dewasa: Rp. 20.000, harga tiket satu rakit Dewasa dan Anak Rp.70.000 (8 orang dewasa anak).

'Harapan kami kepada para pengunjung semoga mendapatkan kepuasan tersendiri, saat berlibur ke Wisata Situ Bagendit ini, dan mari berkunjung kembali di lain kesempatan," ucapnya.

Sementara kepada semua stakeholder yang terlibat di objek Wisata Situ Bagendit ini, marilah kita jaga bersama-sama objek wisata ini baik dalam segi keamanan, ketertiban, kenyamanan, kebersihan dan jangan ada pungutan liar istilahnya jangan aji mumpung (memangfatkan kesempatan yang nantinya akan merugikan semua pihak), tandas Wawan Kulnaedin yang juga (Anggota BKC).

Ditempat terpisah Ketua Pokdarwis (Kelempok Sadar Wisata) dikenal dengan sapaan Bah Ajo, mengatakan untuk pelayanan wisata air, kami menyediakan beberapa rakit dan angsa, untuk mengantarkan ke beberapa titik lokasi wisata strategis yang ada di pertengahan Wisata Situ Bagendit, ungkapnya 

"Alhamdulillah selama liburan tahun ini tidak ada korban, kedepan kami akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengunjung, agar pengunjung terpuaskan dengan layanan kami, begitu pun dari nilai sapta pesonanya baik sisi kebersihan, keindahan, kenyamanan maupun ketertiban. Ujarnya 

"Harapan kami untuk pengunjung mudah-mudahan tahun-tahun berikutnya bisa kembali ketempat wisata ini," Harapnya penuh optimisme.

Hal senada disampaikan Ajat Jatmika sebagai koordinator pengelola Rakit menjelaskan, saya mengelola 30 unit Rakit tarif Normal 70.000 dengan kapasitas 8. Orang + 2 anak kecil, atau sistem borong, jarak tempuh dengan radius kurang lebih 500 Meter atau batas terminal sampai warung apung, di sana bisa beristirahat minimal 30 menit, atau sesuai kondisi pengunjung, ucapnya 

Lanjut Ajat Jatmika mesti dikatuhaui bersama, bila rutenya bertambah biasanya ada penambahan biaya sesuai jarak tempuh dan sesuai kesepakatan dengan pengunjung, baik diantarkan ke Masjid Apung (Bagendit 3), Wisata Sikumpay (Bagendit 2) dan ketempat selvi kawasan bunga teratai, jelasnya.

Jadi bila ada informasi kita melakukan pungli itu tidak benar, karena apabila kita sudah sampai terminal (warung apung) pengunjung kembali lagi, itu tidak ada tambahan biaya operasional lagi bagi petugas rakit. Pungkasnya.

Untuk diketahui bersama sesuai pemberitauan No.01/UPT Situ Bagendit/1/2024, dengan diberlakukannya Perda Nomor 8 Tahun 2023 tentang pajak dan Retribusi, bila ada yang tidak sesuai bisa melaporkan keptugas jaga.

Tarif Normal dan Khusus, untuk hari biasa, mulai Senin - Jumat wisatawan mancanegara Dewasa Rp.15.000 anak, Rp.10.000, sementara wisatawan domestik Dewasa RP. 10.000, dan anak 5.000. 

Hari libur Weekend (Sabtu Minggu) wisatawan mancanegara Dewasa Rp.30.000, anak 15.000, sementara wisatawan domestik dewasa RP. 15.000, dan anak 7.000. 

Sementara untuk hari libur khusus (Hari besar, atau hari Raya) untuk wisatawan mancanegara Dewasa Rp.40.000, anak 20.000, sementara wisatawan domestik dewasa RP. 20.000, dan anak 10.000. 

Selain itu untuk pasilitas lain masuk Gedung Amphitheater tarif Rp.5.000/orang, masuk ke lokasi menara pandang Situ Bagendit tarif Rp.5.000/orang, dam masuk taman rumput sintetis Rp.5000/ orang.

Jurnalis : (Beni)

Banner

Post A Comment: