Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma Asih Mintarsih, Sudi Aji, Lian Lubis, Ferry Rusdiono


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Iman Suparman, Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Staff Redaksi : Muali, Azis Kurniawan


Pemasaran : Iip Anipah, Nex Pusman Fitri


Layout : Jegrog


Korwil : Uud Nurul Huda

KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Nando


Kabupaten Cirebon : Suwandi


Cirebon Timur :


Cirebon Barat : Jaeni


Indramayu :Parto


Kuningan : IR. Iwan Yulistiawan,Kodir Danu Wijaya


Majalengka : Dede Sukmara,


Banten : Asmari Abdulrrochim


Subang : Gusman


Garut :Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu :Desmi Herawati


Tegal :Fahrizal



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang,Febri, Agusra Efendi, Prayoga


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Karnadi, Sugiarno, Nurhendi


Subang :Arthur


Kuningan : Valeriana, Renaldo Ernowo


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin, Ade Prayitno, Haryanto


Indramayu :Muhamad Lutfi, Sugono


Jawa Tengah : Tuti Setiawati


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Dade


Bandung : Jamaludin


Bekasi :Novianto Kurniawan


Bengkulu : Keno Helwan

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 081321300641 - 085974029828

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

Gerak Cepat Pemerintah Desa Sukaratu Bawa Intan Rahmawati Ke RSU D Slamet Garut

KORAN CIREBON (GARUT) - Rabu, 29/07/2020.  Gerak Cepat Pemerintah Desa Sukaratu tangani pasien bernama Intan Rahmawati (17) siswa kelas 2 SMA yang sangat menghawatirkan beredar di media sosial (Medsos) dan Media Onlien Kampung Ciberem Rt.03/06 Desa Sukaratu Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, Sehingga menarik perhatian dari semua pihak. Rabu, 29/07/2020.

   Ketika dikomfirmasi via teleponya Camat Banyuresmi, Drs, H. Nurroddhin, M.Si menyampaikan terkait informasi pasien yang sakit yang beredar di media sosial (medsos) dan media onlien. "Allhamdulillah, Kami bersama Kepala Desa Sukaratu, dan Kepala Puskesmas Sukasenang disertai tim medis, Intan Rahmawati sudah dirawat di RSU D dr. Slamet Garut tadi pagi. Rabu, 29/07/2020.

    Lanjut Camat Banyuresmi, terkait pasien tersebut memang benar pernah dirawat di salah satu Rumah Sakit, dari hasil diagnosanya menurut dr Erna harus segera dibawa ke rumah sakit untuk ditindak lanjut. Terkait biaya jaminan hidup selama dirumah sakit sudah kami ambil alih oleh pihak kami bersama Kepala Desa, Ujarnya.

    Kepala Desa Sukaratu, H.Udin Hasanudin ketika ditemui dikantornya menjelaskan, dengan adanya informasi dari media kami ucapkan trimakasih sehingga kami bisa tau dan segera bergerak cepat untuk melaksanakan proses pengobatan  anak tersebut, Ucapnya.

    Menurutnya tadi pagi kami bersama Camat,  Kapus, dan Bidan Desa, beserta Pak Rw, Pak Rt menemui pihak keluarga. Dari hasil pertemuan itu sebenarnya ada mis komunikasi antara pihak kelurga, dengan pasien, dimana dari hasil pemeriksaan menemukan surat lanjutan pengobatan. Karena pasien dititipakan di nenek dan kakenya, Sementara Ibunya sering keluar kota. Tuturnya.

    Ditemui ketua Rw.06 Wawan Gunawan (61th), menyampaikan terkait warganya yang sakit, saya tidak mendapatkan laporan dari pihak manapun. Sebenarnya bila ada laporan kepada kami, kami pun bisa membantunya karena kami sudah beberapakali memasukan warga ke rumah sakit, Alhamdulillah pihak rumah sakit pun bila tidak punya biaya akan membantunya selama kita jujur dan benar tidak mampu.

    Kami mengucapkan trimakasih kepada pihak Kepala Desa, maupun pihak Kecamatan dan Puskesmas Sukasenang, yang telah membawa warganya ke Rumah sakit. Kami berharap bagi warga masyarakat dilingkungan Rw.06 harus menanamkan kepedulian sosial dengan saling membatu dam memberi informasi, baik melalui dari tingkat Rt, Kader Poyandu, PKK, untuk sama-sama kita bantu bagi warga masyarakat yang sakit tidak mampu, ataupun hal yang lain, Tuturnya.

   Salah satu keluarga Intan Kakeknya, Oon Herman (66 Th) menjelaskan, intan merupakan putra kedua dari lima bersaudara yang ditinggalkan Bapaknya kurang lebih 6 Tahun yang lalu, dimana sudah 5 Bulan menderita sakit, maka sebagai tulang punggung keluarga ibunya (Ida farida) Ungkapnya.

   Oon Herman (66th) berharap kepada pihak pemerintah, mohon dibantu untuk kesembuhan cucunya, dan juga karena tidak punya biaya sekolah (SMA di Banyuresmi) yang tiap bulanya harus bayar SPP dan belum lunas uang bangunan mohon dibebaskan, Tuturnya.

   Terkait bantuan Pemerintah, Kesra Desa Sukaratu, Pangestu Priyayi menjelaskan keluarga Ida Farida merupakan salah satu keluarga penerima Program Keluarga Harapan (PKH), dan juga penerima Batuan Pangan Non Tunai (BPNT) lama, serta memiliki kartu BPJS/ Kartu Indonesia Sehat (KIS), Ungkapnya.

    Lajut pangestu, sesuai arahan Kepala Desa pihak Desa siap membatu bagi masyarakat Desa Sukaratu, selama ada koordinasi dan informasi dengan pengurus Rw dan Rt, dengan kemudahan komunikasi bisa menggunakan HP Sapa Warga, atau langsung ke Desa, Pungkasnya.

(Beni/Asih Mintarsih).
Banner

Post A Comment: