Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma Asih Mintarsih, Sudi Aji, Lian Lubis, Ferry Rusdiono


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Iman Suparman, Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Staff Redaksi : Muali, Azis Kurniawan


Pemasaran : Iip Anipah, Nex Pusman Fitri


Layout : Jegrog


Korwil : Uud Nurul Huda

KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Nando


Kabupaten Cirebon : Suwandi


Cirebon Timur :


Cirebon Barat : Jaeni


Indramayu :Parto


Kuningan : IR. Iwan Yulistiawan,Kodir Danu Wijaya


Majalengka : Dede Sukmara,


Banten : Asmari Abdulrrochim


Subang : Gusman


Garut :Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu :Desmi Herawati


Tegal :Fahrizal



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang,Febri, Agusra Efendi, Prayoga


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Karnadi, Sugiarno, Nurhendi


Subang :Arthur


Kuningan : Valeriana, Renaldo Ernowo


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin, Ade Prayitno, Haryanto


Indramayu :Muhamad Lutfi, Sugono


Jawa Tengah : Tuti Setiawati


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Dade


Bandung : Jamaludin


Bekasi :Novianto Kurniawan


Bengkulu : Keno Helwan

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 081321300641 - 085974029828

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

Kapolres Majalengka Buka Pelatihan Bahasa Isyarat Personil Polres Majalengka Bidang Pelayanan PublikMAJALENGKA, Seluruh Anggota Polres Majalengka dari Perwakilan setiap Fungsi melaksanakan Pelatihan Bahasa Isyarat Bidang Pelayanan Publik, Pelatihan tersebut dibuka oleh Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso didampingi Wakil Kepala SLB Negeri Majalengka Ibu Sri Damayanti,S.Pd Bertempat di Aula Sindangkasih Polres Majalengka, Selasa (28/7/2020).Hadir dalam Pelaksanaan Pelatihan Bahasa Isyarat Personil Polres Majalengka Bidang Pelayanan Publik Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari, Kabag Sumda KOMPOL M.Gozali, Kabagren KOMPOL Cucu Supiar, Para Kasi, Kanit dan perwakilan dari Anggota Fungsi Pelayanan Publik yakni Fungsi SPKT, SKCK, SIM, Sidik Jari, dan Fungsi Pelayanan Samsat.Anggota Perwakilan dari Pelayanan Publik Polres Majalengka dilatih berbahasa Indonesia Namun, pelatihan bahasa Indonesia tersebut bukan karena nilai bahasa atau cara berbahasa Indonesia para Anggota Pelayanan Publik, mereka dilatih belajar Bahasa Isyarat Indonesia (Bisindo).Dalam arahannya Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso mengungkapkan, pelatihan Bisindo merupakan upaya meningkatkan skill Anggota khususnya dalam pelayanan Publik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, utamanya kaum masyarakat tunarungu."Ini merupakan hal penting bagi anggota. Mereka yang menderita tunarungu kan juga nggak sedikit dalam hal pelayanan, mereka juga membutuhkan pelayanan dari anggota, jadi dengan pelatihan Bisindo itu, anggota diharapkan mudah berkomunikasi dengan masyarakat tunarungu untuk menjaga keselamatan bersama."Kalau ada imbauan-imbauan dalam hal pelayanan, seperti pelayanan SPKT Pelayanan SKCK, pelayanan Sidik Jari, Pelayanan Pemohon SIM sampai Pelayanan Samsat, anggota bisa menyampaikannya secara benar. Bisa saling memahami. Jadi, nggak hanya mereka yang tunarungu saja yang harus memahami," Tukas AKBP Bismo.Dalam pelatihan tersebut, Polres Majalengka bekerja sama dengan SLB Negeri Majalengka, kemudian Acara tersebut dilanjutkan dengan pelatihan Bahasa Isyarat Bidang Pelayanan Publik yang di Pimpin langsung oleh Wakil Kepala SLB Negeri Majalengka didampingi oleh 3 (Tiga) Guru SLB dan diikuti oleh Anggota dari Perwakilan Fungsi Polres Majalengka.( aji.baron )

KORAN CIREBON  (MAJALENGKA) Seluruh Anggota Polres Majalengka dari Perwakilan setiap Fungsi melaksanakan Pelatihan Bahasa Isyarat Bidang Pelayanan Publik, Pelatihan tersebut dibuka oleh Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso didampingi Wakil Kepala SLB Negeri Majalengka Ibu Sri Damayanti,S.Pd Bertempat di Aula Sindangkasih Polres Majalengka, Selasa (28/7/2020).

Hadir dalam Pelaksanaan Pelatihan Bahasa Isyarat Personil Polres Majalengka Bidang Pelayanan Publik Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari, Kabag Sumda KOMPOL M.Gozali, Kabagren KOMPOL Cucu Supiar, Para Kasi, Kanit dan perwakilan dari Anggota Fungsi Pelayanan Publik yakni Fungsi SPKT, SKCK, SIM, Sidik Jari, dan Fungsi Pelayanan Samsat.

Anggota Perwakilan dari Pelayanan Publik Polres Majalengka dilatih berbahasa Indonesia Namun, pelatihan bahasa Indonesia tersebut bukan karena nilai bahasa atau cara berbahasa Indonesia para Anggota Pelayanan Publik, mereka dilatih belajar Bahasa Isyarat Indonesia (Bisindo).

Dalam arahannya Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso mengungkapkan, pelatihan Bisindo merupakan upaya meningkatkan skill Anggota khususnya dalam pelayanan Publik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, utamanya kaum masyarakat tunarungu.

"Ini merupakan hal penting bagi anggota. Mereka yang menderita tunarungu kan juga nggak sedikit dalam hal pelayanan, mereka juga membutuhkan pelayanan dari anggota, jadi dengan pelatihan Bisindo itu, anggota diharapkan mudah berkomunikasi dengan masyarakat tunarungu untuk menjaga keselamatan bersama.

"Kalau ada imbauan-imbauan dalam hal pelayanan, seperti pelayanan SPKT Pelayanan SKCK, pelayanan Sidik Jari, Pelayanan Pemohon SIM sampai Pelayanan Samsat, anggota bisa menyampaikannya secara benar. Bisa saling memahami. Jadi, nggak hanya mereka yang tunarungu saja yang harus memahami," Tukas AKBP Bismo.

Dalam pelatihan tersebut, Polres Majalengka bekerja sama dengan SLB Negeri Majalengka, kemudian Acara tersebut dilanjutkan dengan pelatihan Bahasa Isyarat Bidang Pelayanan Publik yang di Pimpin langsung oleh Wakil Kepala SLB Negeri Majalengka didampingi oleh 3 (Tiga) Guru SLB dan diikuti oleh Anggota dari Perwakilan Fungsi Polres Majalengka.( aji.baron )
Banner

Post A Comment: