Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma Asih Mintarsih, Sudi Aji, Lian Lubis, Ferry Rusdiono,Bima


Redaktur : Fery S


Editor : Iman Suparman, Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Staff Redaksi : Muali, Azis Kurniawan


Pemasaran : Iip Anipah, Nex Pusman Fitri


Layout : Jegrog


Korwil : Uud Nurul Huda


Kaperwil Jateng : Viosari SE

KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Nando


Kabupaten Cirebon : Suwandi


Cirebon Timur :


Cirebon Barat : Jaeni


Indramayu :Parto


Kuningan : Kodir Danu Wijaya


Majalengka : Dede Sukmara,


Banten : Asmari Abdulrrochim


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Tegal : Fahrizal



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang,Febri, Agusra Efendi, Prayoga


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Jaeni/Bang Jack, Nurhendi,Tri Karsohadi


Subang :Arthur


Kuningan : Valeriana, Renaldo Ernowo


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin, Ade Prayitno, Haryanto


Indramayu :Muhamad Lutfi, Sugono, Suparta


Jawa Tengah : Tuti Setiawati


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Dade

Jakarta : Megi


Bandung : Jamaludin


Bekasi :Novianto Kurniawan


Bengkulu : Keno Helwan

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 081321300641 - 085974029828

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

Amanat Inspektur Upacara HUT RI Ke-75 Indonesia Maju, Banyuresmi Garut

KORAN CIREBON     (Garut, 17/08/2020).
Upacara HUT RI Ke-75, dlaksanakan dihalaman SMPN 1 Banyuresmi Jln KH. Arief Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Senin, 17/08/2020.

Inspektur Upacara Camat Banyuresmi, H. Jujun Juhana, S.Sos, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, mari kita bersama-sama mengingat merenungi dan berd'oa agar kita diberikan kemampuan, diiringi dengan kerja nyata untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dan pendahulu untuk membangun bangsa yang kuat.

Bangsa Indonesia saat ini di tengah ujian akibat pandemi Corona virus Disease 19 atau Covid-19, kita patut bersyukur karena kita masih dapat memperingati Puncak peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Ke -75 Republik Indonesia tingkat Kecamatan meskipun dengan keterbatasan dan protokol kesehatan yang harus dijalankan.

Segala keterbatasan yang dihadapi saat ini tentu tidak akan mengurangi semangat juang kita untuk terus bekerja melanjutkan pembangunan, sebagaimana semangat juang para pendahulu kita yang lebih memiliki keterbatasan dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Bangsa kita sedang dihadapkan pada situasi sulit seperti ini di tengah ancaman Resesi Dunia sebagai komponen bangsa kita wajib untuk bergerak bersama, dan bahu-membahu bekerja secara cerdas untuk menggali potensi yang dapat dikembangkan serta memanfaatkan setiap sumber daya yang dimiliki. 

Tanpa banyak menggantungkan diri dengan pihak lain, terkait itu Presiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno pernah mengingatkan bahwa bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka. 

Untuk itu tentu seluruh komponen bangsa, wajib mewujudkan kekuatan Negara Indonesia yang mampu berdiri di atas kekuatan sendiri saat di tengah pandemi  Covid-19 yang melanda dunia.


Itu semua menjadi tantangan buat kita untuk mewujudkan nilai-nilai perjuangan yang dilandasi jiwa semangat Patriotisme, Nasionalisme, rela berkorban, kesetiakawanan sosial dan kecintaan kepada tanah air Indonesia.

Sehingga bangsa kita tetap mampu mengatasi persoalan yang dihadapi dengan kekuatan sendiri, hal itu selaras dengan tema peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 yaitu 

"Indonesia Maju". 

Tema Indonesia maju merupakan persentasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sebuah simbolis dari Indonesia yang mampu memperkokoh kedaulatan persatuan dan kesatuan Indonesia.

Peserta upacara yang saya hormati pada konteks Indonesia maju, kecamatan Banyuresmi memiliki relevansi dengan penyelenggaraan pemerintahan kita sangat untuk mewujudkan kemajuan.

Kita senantiasa menjadi landasan dalam penyelenggaraan pemerintahan hal tersebut tercermin dalam visi pemerintah Garut, kata maju dalam visi pemerintahan Kabupaten Garut mengandung cita-cita terwujudnya kecamatan Banyuresmi dan Kabupaten Garut sebagai daerah yang mampu menggali memanfaatkan dan mengolah Segala potensi sumber daya yang dimiliki secara optimal.

Dalam pandangan ini kita memiliki kekuatan secara komunal dan kultural sebagai ciri khas orang Garut yaitu rasa cinta dan rasa memiliki terhadap desa maupun daerah yang begitu tinggi.

Oleh karenanya kekuatan yang kita miliki itu seharusnya menjadi modal positif dalam membangun dan mewujudkan kemajuan kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, karena saat ini yang kita butuhkan adalah kebersamaan yang konstruktif dan kerja konkrit dari seluruh elemen masyarakat.

Untuk itu melalui kesempatan upacara peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. Saya ingin sampaikan ajakan sekaligus amanahkan pesan kemerdekaan kepada masyarakat;

Pertama mari syukuri nikmat kemerdekaan yang telah kita peroleh atas berkat dan rahmat Allah SWT dengan melakukan upaya bersama secara konkrit bekerja dengan bahu-membahu dalam  melaksanakan tugas dan kewajiban kita secara ikhlas, 

Guna meningkatkan kualitas hidup mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan masyarakat demi terwujudnya tujuan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yaitu, memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

 Satukan semangat agar kita sama-sama kuat dan terus berkarya demi kemajuan Indonesia.

Mari jaga persatuan dan kesatuan mulai dari basis kehidupan masyarakat terbawah yaitu tingkat Rt, Rw, dan tingkat Desa untuk memperkokoh kehidupan bersama kita sebagai pondasi utama.

Dirgahayu bangsa dan negara Republik Indonesia, semoga Rahmat dan Ridho Allah Subhanahu wa ta'ala senantiasa menyertai usaha kita dalam membangun masyarakat bangsa dan negara yang sejahtera lahir maupun batin semoga pula kita segera dibebaskan dari Pandemi Covid 19, Amin ya robbal alamin, Tutupnya.

(Beni/Asih Mintarsih).
Banner

Post A Comment: