BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SE.SH.MH., Asih Mintarsih / Firda


Penasihat : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Darma Kusuma


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Muhadi


Wakil Pemimpin RedaksI : Rukmana Hermada


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Darma Kusuma, Wastija, Ferry Rusdiono, Brigjen Pol (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi, Wagi Altasya, Ating


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Nurrudin


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Andri, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono, Showadi, Akrudi SH, Nurkaman SH, Betran Ernowo, Rizqin, Ahmad Yani, Khaerunisa


Pemasaran : Renaldo Ernowo SE


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng :


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung :


Ketua Investigasi : Suswantoro .


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Piem Apriyanto


Kabupaten Cirebon : Dasuki


Cirebon Timur :


Cirebon Utara : Supriyadi


Cirebon Barat : Diding .


Indramayu :


Kuningan :


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi :


Bali : Neti herawati SE


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara : Yusniaty / Okti


Tegal :



Brebes : Tuti Setiawati


WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga Tatang, Godrianto, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Suparman, Safitri, Moch Prayogi, Sulaeman


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : .


Indramayu :


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Fitri Herliani


Bandung : Jamaludin


Cimahi :


Bekasi : Siti Sarah


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0895 7087 71888 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

Akar Permasalahan Penyerangan dan Pengrusakan Kediaman Dewan Pembina Adalah Sengketa Proyek H. A. S



KORAN CIREBON   (Garut ),Sepekan sudah insiden penyerangan dan pengrusakan terhadap rumah kediaman Dewan Pembina  berlalu, pihak korban telah menguasakan kepada pengacara kondang Deni Morand SH dari kantor advokat "Sang Recht" , dan saksi-saksi mulai dipanggil dan dihadirkan untuk dimintai keterangan oleh unit 3 Jatanras Polres Garut pada selasa (22/09/2020).

Sehari setelah dimintai keterangan, team mendatangi kediaman kedua saksi, yang diantaranya Cucu Solihin (Ketua RW 09 Batulawang desa Talagasari) tempat TKP pengrusakan  dan Idah Rosida warga Kp.Hujung RT 01 RW 06 desa Cipancar Kec Leles kab.Garut.

Cucu Solihin yang juga ketua RW 09 perum Pepabri Batulawang desa Talagasari kec.Kadungora yang dimana letak lokasi TKP menyampaikan, " Saya ditanya oleh pihak penyidik yaitu Bripka Maret Siregar, seputar kronologi kejadian, saya sudah menjelaskan perihal itu ".


" Bahkan saya menyampaikan secara langsung tanpa diminta oleh penyidik soal belakangan di video viral, saya melihat adanya Sdr. Asep Oheng yang notabene mantan warga kami, bahkan saat kejadian penyerangan dan pengrusakan tersebut, Asep Oheng meminta kepada saya agar saya tidak menceritakan kepada siapapun kedatangannya bersama para pelaku penyerangan ".

Ditanya dan dibahas soal Tina Suhartina isteri Cecep Sopandi (Kukuh) yang memergoki Asep Oheng selang beberapa menit setelah kejadian, Cucu Solihin menambahkan, " Iya, benar, ibu Tina memergoki Asep Oheng dan berkata merasa kenal kepada Asep Oheng seraya menunjuk tangan ke arah Asep Oheng dan disaksikan oleh Sdr. Wawan salahsatu tokoh masyarakat kami, serta pak Asep NS selaku dari media koran cirebon yang juga rekanan korban, serta seorang wartawati pak Asep NS ".

" Memang benar Asep Oheng sempat mengalihkan pembicaraan ke soal lainnya setelah merasa gugup dipergoki oleh Tina Suhartina yang pada saat itu tidak menaruh curiga apapun ", tambahnya pula.

" Bahkan dari beberapa pelaku pada saat setelah melakukan penyerangan menyebutkan bahwa Cecep Kukuh ini disebutkan pencuri mobil dan motor serta mengganggu pengerjaan proyek milik H. A. S ".

" Dan saya pun sempat menyampaikan kepada beberapa para pelaku agar tidak menggangu warga yang tidak berdosa hingga tidak menambah korban lainnya ".

" Ketika dimintai keterangan sebagai saksi, justeru saya diberitahu bahwa kejadian ini buntut dari adanya pelaporan yang ditujukan untuk sdr. Cecep Kukuh dengan alasan mengganggu pengerjaan proyek milik H. A. S ".

" Saya berharap, apapun motif penyerangan yang mereka lakukan, secara hukum itu tidak dibenarkan dan harus ditindak tegas serta diusut sampai tuntas ".


Diakhir statementnya, Sang ketua RW 09 mengatakan, " Apalagi Video mereka sudah Viral dan jelas menyebutkan nama Kukuh dan Udung, serta adanya Asep Oheng yang pada saat kejadian berbarengan dengan para pelaku ".

Menurut praduga tak bersalah, dengan adanya keberadaan Asep Oheng di Video yang sudah Viral tersebut, serta dipergokinya Asep Oheng oleh Tina Suhartina, diduga mengantarkan para pelaku karena Asep Oheng ini selain pernah menjadi warga RW 09, juga tahu letak keberadaan kediaman korban.

Sementara itu Idah Rosida warga kp.Hujung RT 01/RW 06 desa Cipancar Kec.Leles, yang menjadi korban pengrusakan oleh para pelaku dikarenakan salah sasaran yang menduga rumah Irpan (Kakak dari Idah Rosida) yang belakangan diketahui Irpan adalah rekan dari Cecep Kukuh menyampaikan, " Saya memberikan keterangan sesuai apa yang terjadi ".


" Saya pun mendengar hal yang sama seperti yang didengar oleh pak RW Batulawang, dari pihak Polres menyebutkan bahwa Irpan (Kakak saya) sebelum kejadian bermasalah perihal proyek H. A. S ".

Ketika ditanya soal garis Police Line, " baru terpasang dua hari, padahal kejadian sudah hampir seminggu, dan ketika baru saja terpasang, malam harinya kira-kira pukul 23.00wib ada yang menggunting entah siapa  dan saya takut disalahkan oleh pihak kepolisian ", pungkasnya.
(Team Liputan)
Banner

Post A Comment: