Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma Asih Mintarsih, Sudi Aji, Lian Lubis, Ferry Rusdiono,Bima


Redaktur : Fery S


Editor : Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Staff Redaksi : Muali, Azis Kurniawan


Pemasaran : Iip Anipah, Nex Pusman Fitri


Layout : Jegrog


Korwil : Uud Nurul Huda


Kaperwil Jateng : Viosari SE

KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Nando


Kabupaten Cirebon : Suwandi


Cirebon Timur :


Cirebon Barat : Jaeni


Indramayu :Parto


Kuningan : Kodir Danu Wijaya


Majalengka : Dede Sukmara,


Banten : Asmari Abdulrrochim


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Tegal : Fahrizal



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang,Febri, Agusra Efendi, Prayoga


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Jaeni/Bang Jack, Nurhendi,Tri Karsohadi


Subang :Arthur


Kuningan : Valeriana, Renaldo Ernowo


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin, Ade Prayitno, Haryanto


Indramayu :Muhamad Lutfi, Sugono, Suparta


Jawa Tengah : Tuti Setiawati


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Dade

Jakarta : Megi


Bandung : Jamaludin


Bekasi :Novianto Kurniawan


Bengkulu : Keno Helwan

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 081321300641 - 085974029828

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 


 






APEL KONSOLIDASI SINERGI TNI, POLRI DAN APARAT PEMDA DI PROVINSI JAWA BARAT DALAM RANGKA PENGAMANAN PILKADA SERENTAK TAHUN 2020


Koran Cirebon  Selasa (24/11/2020) Gubernur Jabar H.M. Ridwan Kamil., S.T., M.U.D. didampingi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.H., M.M, QIA., dan Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., memimpin Apel Konsilidasi Sinergi TNI, Polri dan Aparat Pemda di Provinsi Jawa bertempat di Lapangan Upacara Mapolda Jabar, Jl. Soekarno-Hatta 748 Bandung. Hadir pula dalam kegiatan Apel tersebut Ketua KPU Provinsi Jabar, Ketua Bawaslu Provinsi Jabar, Wakapolda Jabar, para Pejabat Utama Kodam III/Siliwangi dan Pejabat Utama Polda Jabar.


Apel Konsolidasi Sinergi TNI, Polri dan Aparat Pemda di Provinsi Jawa Barat dilaksanakan dengan maksud untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana Polri beserta instansi terkait sebelum diterjunkan ke lapangan, sehingga perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal, aman, tertib dan lancar.



Gubernur Jabar mengatakan bahwa pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 pada 7 Kabupaten (10 Wilkum Polres jajaran Polda Jabar), melibatkan kekuatan personel pengamanan sebanyak 7.978 personel termasuk personel BKO sebanyak 4.864 personel yang terdiri dari 2.773 personel Polri dan 2.091 personel TNI.


Ridwan Kamil juga menuturkan bahwa sesuai dengan Inpres Nomor 6 Tahun 2020, Polri diberikan beban tugas yang tidak ringan, yaitu berada disektor hulu dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, saat ini Polri dengan seluruh Stakeholder dan didukung oleh instansi terkait secara terus menerus melakukan Operasi Yustisi untuk mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan, yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan menjauhi kerumunan.



Gubernur Jabar berharap agar seluruh jajaran Polda Jabar senantiasa dapat meningkatkan sinergitas dan soliditas dengan para pemangku kepentingan terkait dalam menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan menerapkan strategi yang tepat guna mengatasi berbagai potensi gangguan dan melakukan koordinasi yang baik dengan Paslon peserta Pilkada untuk membangun komitmen guna terselenggaranya Pilkada yang tertib protokol kesehatan.


Dilaksanakannya Apel Sinergitas TNI, Polri dan Aparat Pemda Provinsi Jabar, merupakan bentuk kesiapan untuk menghadapi 3 (tiga) hal, yaitu pertama adalah peningkatan penanggulangan Covid-19 diberbagai daerah wilayah Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi, kedua pada awal Desember 2020 akan menghadapi Pilkada serentak dan yang ketiga yaitu adanya libur panjang yang memiliki dinamika peningkatan kasus Covid-19. 



“Kami sangat yakin dibawah kepemimpinan Kapolda Jabar akan melakukan banyak terobosan-terobosan peningkatan sinergitas dan kedisiplinan dalam menghadapi tiga hal tersebut”, ucap Gubernur Jabar.


Ridwal Kamil juga menyampaikan optimismenya, Pilkada serentak di Jabar yang akan digelar pada 9 Desember 2020 akan aman. “Tak ada peluru satupun yang keluar, tak ada kaca yang pecah. Jabar telah diuji dalam pelaksanaan pesta demokrasi mulai dari Pilgub, Pilpres tak ada konflik,"jelas Gubernur Jabar.



Dalam akhir sambutannya Gubernur Jabar menyampaikan beberapa hal yang dapat dipedomani Bersama, antara lain agar semua yang dilakukan diniatkan sebagai ibadah, tetap menjaga Kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan, jaga netralitas, ajak Paslon dan tokoh Parpol untuk meredam adanya kerumunan massa, petakan kerawanan serta lakukan pengamanan secara professional dan bangun kepercayaan publik.

( Sudi Aji.Firda Asih )

Banner

Post A Comment: