Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma Asih Mintarsih, Sudi Aji, Lian Lubis, Ferry Rusdiono


Redaktur : Fery S


Editor : Iman Suparman, Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Staff Redaksi : Muali, Azis Kurniawan


Pemasaran : Iip Anipah, Nex Pusman Fitri


Layout : Jegrog


Korwil : Uud Nurul Huda

KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Nando


Kabupaten Cirebon : Suwandi


Cirebon Timur :


Cirebon Barat : Jaeni


Indramayu :Parto


Kuningan : Kodir Danu Wijaya


Majalengka : Dede Sukmara,


Banten : Asmari Abdulrrochim


Subang : Gusman


Garut :Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu :Desmi Herawati


Tegal :Fahrizal



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang,Febri, Agusra Efendi, Prayoga


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Jaeni/Bang Jack, Nurhendi,Tri Karsohadi


Subang :Arthur


Kuningan : Valeriana, Renaldo Ernowo


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin, Ade Prayitno, Haryanto


Indramayu :Muhamad Lutfi, Sugono


Jawa Tengah : Tuti Setiawati


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Dade


Bandung : Jamaludin


Bekasi :Novianto Kurniawan


Bengkulu : Keno Helwan

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 081321300641 - 085974029828

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

Camat Klangenan dan FKKC Hadiri Giat Sepeda Santai Acara Ngunjung Buyut Nyi Endang Geulis Desa Danawinangun


Koran Cirebon ( Kabupaten Cirebon) ,Camat Klangenan Dedi Susilo bersama ketua Forum Kuwu Kabupaten Cirebon dan Ketua Forum Kuwu kecamatan klangenan berkesempatan menghadiri kegiatan sepeda santai dalam rangkan pesta adat tradisi Ngunjung Buyut Nyi Endang Geulis di Desa Danawinangun kecamatan Klangenan, dalam kesempatan itu pula Dedi Susilo berkesempatan melepas peserta sepeda santai.


Dalam sambutannya Dedi Susilo berpesan agar masyarakat desa danawinangun dalam melaksanakan pesta adat tradisi Ngunjung Buyut Nyi Endang Geulis ini tetap selalu menerapkan protokol kesehatan karena di masa pendemi corona ini masyarakat harus tetap waspada terhadap adanya wabah corona yang masih terus merebak di wilayah kabupaten cirebon ini , selain itu pula Dedi Susilo Juga mensosialisasikan 3 M agar masyarakat dapat terhindar dari wabah corona ini .



Lebih jauh Dedi Susilo jg berpesan agar perayaan pesta adat tradisi Ngunjung Buyut ini dapat di jadikan satu momentum untuk menjaga persatuan dan kesatuan khususnya masyarakat desa Danawinangun dan terus tetap menjaga kekompakan serta sinergitas dengan pemerintah desa agar desa Danawinangun lebih maju dalam bidang pembangunan .


Hal senada juga di sampaikan ketua FKKC kabupaten Cirebon Rohmat Hidayat yang akrab di panggil omat dan ketua FKKC kecamatan Klangenan Abang Suharto dalam sambutannya mengatakan agar masyarakat desa Danawinangun selalu kompak dan bersatu serta dapat bersinergi dengan pemerintah desa Danawinangun agar dapat menunjang pembangunan di desa Danawinangun dan desa Danawinangun di bawah kepemimpinan Maman Sukarman sebagai Kuwu desa Danawinangun dapat lebih maju lagi.


Sementara itu Maman Sukarman Kuwu Desa Danaeinangun dalam sambutannya mengajak masyarakat dalam perayaan pesta adat tradisi Ngunjung Buyut di masa pandemi Corona ini tetap selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh Tim Gugus Tugas serta mengajak masyarakat untuk tetap selalu kompak dan bersatu serta selalu berainergi dengan pemerintah desa demi mewujudkan pembangunan di desa Danawinangun yang adil dan merata serta desa Danawinangun dapat lebih maju lagi.



Dalam rangkaian acara sepeda santai di laksanakan acara pemotongan tumpeng sebagai tanda di mulainya rangkaian kegiatan Ngunjung Buyut Nyi Endang Geulis selain kegiatan dan hiburan lainnya yang nanti puncak acara akan di laksanakan ritual Arak arakat Buyut atau biasa di sebut Mider Buyut yang akan di laksanakan pada tanggal 3 November 2020.


  Pada kesempatan itu pula ketua Panitia Ngunjung Buyut Nyi Endang Geulis Desa Danawinangun Sarija menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan dan sumbangsihnya serta peran serta semua lapisan masyarakat sehingga kegiatan Ngunjung Buyut ini dapat kita laksanakan dan semoga dapat berjalan lancara tanpa ada halangan maupun rintangan serta berjalan dengan sukses karena acara sepeda santai ini baru awal kegiatan , masih banyak lagi kegiatan dan hiburan yang akan kita laksanakan.


  Pada kesempatan itu pula ketua Panitia Ngunjung Buyut Nyi Endang Geulis Desa Danawinangun Sarija menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan dan sumbangsihnya serta peran serta semua lapisan masyarakat sehingga kegiatan Ngunjung Buyut ini dapat kita laksanakan dan semoga dapat berjalan lancara tanpa ada halangan maupun rintangan serta berjalan dengan sukses karena acara sepeda santai ini baru awal kegiatan , masih banyak lagi kegiatan dan hiburan yang akan kita laksanakan.pungkasnya.

(Wastija)

Banner

Post A Comment: