BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SE.SH.MH., Asih Mintarsih / Firda


Penasihat : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Darma Kusuma


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Muhadi


Wakil Pemimpin RedaksI : Rukmana Hermada


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Darma Kusuma, Wastija, Ferry Rusdiono, Brigjen Pol (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi, Wagi Altasya, Ating


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Nurrudin


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Andri, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono, Showadi, Akrudi SH, Nurkaman SH, Betran Ernowo, Rizqin, Ahmad Yani, Khaerunisa


Pemasaran : Renaldo Ernowo SE


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng :


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung :


Ketua Investigasi : Suswantoro .


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Piem Apriyanto


Kabupaten Cirebon : Dasuki


Cirebon Timur :


Cirebon Utara : Supriyadi


Cirebon Barat : Diding .


Indramayu :


Kuningan :


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi :


Bali : Neti herawati SE


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara : Yusniaty / Okti


Tegal :



Brebes : Tuti Setiawati


WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga Tatang, Godrianto, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Suparman, Safitri, Moch Prayogi, Sulaeman


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : .


Indramayu :


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Fitri Herliani


Bandung : Jamaludin


Cimahi :


Bekasi : Siti Sarah


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0895 7087 71888 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

CAMAT SUMBER DAN LURAH PERBUTULAN LAKUKAN MONITORING LANGSUNG TERHADAP PENERAPAN DISIPLIN DAN GAKUM PROKES COVID-19


Koran Cirebon ( Kab. Cirebon ), Razia penegakan hukum dan penerapan kedisiplinan protokol kesehatan covid-19 masih terus dilaksanakan dan dilakukan oleh Satuan Tugas ( Satgas ) Penanganan Covid-19 tingkat Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon selama masyarakat dilingkungan wilayah Kecamatan Sumber belum sadar akan bahayanya virus covid-19 yang mematikan ini.


Camat Sumber Kabupaten Cirebon Drs. Iman Santoso, Msi bersama Lurah Perbutulan Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon Budiyana dan tim gabungan dari Polsek Sumber, Koramil Sumber, Satpol PP Kecamatan Sumber serta Satgas Covid-19 tingkat kelurahan melaksanakan monitoring dan melaksanakan razia terhadap penerapan kedisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan covid-19 dijalan raya depan kantor kelurahan Perbutulan, sabtu ( 14/11/20 )



Dalam wawancaranya dengan Wartawan Koran Cirebon News, Camat Sumber Drs. Iman Santoso, Msi, menegaskan sebanyak 12 Kelurahan dan 2 desa yang tersebar dilingkungan wilayah Kecamatan Sumber dan berselang satu hari sesuai dengan jadwal yang diatur oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon, kelurahan dan desa dilingkungan wilayah kecamatan Sumber melaksanakan kegiatan razia penegakan hukum dan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan covid-19 dengan tujuan adalah sebagai langkah pematuhan atau menyadarkan masyarakat untuk selalu menerapkan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ” kami pihak kecamatan Sumber tidak akan diam alias lengah, kami akan tetap dan terus melaksanakan razia khususya dalam penggunaan atau pemakaian masker untuk menyadarkan masyarakat agar selalu mematuhi dan mentaati penerapan disiplin protokol kesehatan terutama penggunaan dan pemakaian masker, hari ini kami laksanakan dan lakukan di kelurahan Perbutulan sesuai jadwal dan untuk selanjutnya di kelurahan Sendang, Sumber dan Tukmudal dan Watubelah ” tegasnya.



Monitoring langung dirinya di 8 kelurahan dan 2 desa yang telah melaksanakan gakum dan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan covid-19 dilingkungan wilayah kecamatan Sumber, menurutnya masih ada saja masyarakat yang tidak memakai masker ketika keluar rumah atau sedang beraktivitas ” kami masih menemukan dan mendapati beberapa warga yang tidak memakai masker dan ketika kami temukan warga yang tidak memakai masker kami langsung data dan kemudian kami berikan masker ” ucapnya.


Saya sebagai Camat Sumber dan sekaligus Ketua Penanganan Covid-19 tingkat kecamatan merasa dan mengaku bangga dengan kegiatan penegakan hukum dan penerapan pendisiplinan protokol kesehatan yang sudah dilakukan dan dilaksanakan di 8 kelurahan dan 2 desa serta saya melihat langsung sudah banyak warga yang melintas dijalan rata rata sudah memakai masker, saya mengapresiasi atas kinerja Satgas Penanganan Covid -19 tingkat Kecamatan, Kelurahan dan desa, ujarnya.


Ditambahkan Iman Santoso tingginya kesadaran masyarakat dalam menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan covid-19 itu tidak lain karena gakum dan pendisiplinan prokes covid-19 dilakukan terus secara rutin ” kami pihak kecamatan Sumber yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 tingkat Kecamatan termasuk Satgas Penanganan Covid-19 tingkat kelurahan dan desa, In Sya Allah tidak akan pernah lengah dan tidak akan bosan untuk selalu mengingatkan masyarakat betapa pentingnya 3 M dimasa pandemi covid-19 serta akan selalu aktif untuk menyadarkan masyarakat agar menerapkan 3 M termasuk salah satunya penggunaan dan pemakaian masker ” tutupnya.


Sementara itu ditempat yang sama Lurah Perbutulan Budiyana menjelaskan kegiatan penegajan hukum dan penerapan kedisiplinan protokol kesehatan covid-19 akan terus dilakukan termasuk dilingkungan wilayah kelurahan Perbutulan sebagai upaya menanggulangngi dan mencegah penyebaran virus covid-19, jelasnya.


Saya berharap khususnya masyarakat dilingkungan wilayah kelurahan Perbutulan untuk tetap memakai masker saat keluar rumah dan beraktivitas ” ini sangat penting sebagai upaya mencegah terjadinya penularan virus covid-19, tandasnya.



Dalam upaya penanganan dan pencegahan covid-19 khususnya dilingkungan wilayah kelurahan Perbutulan kami akan terus memberikan sosialisasi dan edukasi tentang 3 M kepada masyarakat dan kamipun telah memberikan dan membagikan masker serta telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan baik itu di fasos, fasum maupun dilingkungan wilayah pemukiman warga, pungkas Budiyana. ( Suwandi )

Banner

Post A Comment: