Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma Asih Mintarsih, Sudi Aji, Lian Lubis, Ferry Rusdiono


Redaktur : Fery S


Editor : Iman Suparman, Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Staff Redaksi : Muali, Azis Kurniawan


Pemasaran : Iip Anipah, Nex Pusman Fitri


Layout : Jegrog


Korwil : Uud Nurul Huda

KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Nando


Kabupaten Cirebon : Suwandi


Cirebon Timur :


Cirebon Barat : Jaeni


Indramayu :Parto


Kuningan : Kodir Danu Wijaya


Majalengka : Dede Sukmara,


Banten : Asmari Abdulrrochim


Subang : Gusman


Garut :Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu :Desmi Herawati


Tegal :Fahrizal



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang,Febri, Agusra Efendi, Prayoga


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Jaeni/Bang Jack, Nurhendi,Tri Karsohadi


Subang :Arthur


Kuningan : Valeriana, Renaldo Ernowo


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin, Ade Prayitno, Haryanto


Indramayu :Muhamad Lutfi, Sugono


Jawa Tengah : Tuti Setiawati


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Dade


Bandung : Jamaludin


Bekasi :Novianto Kurniawan


Bengkulu : Keno Helwan

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 081321300641 - 085974029828

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

Dansektor 21 Satgas Citarum Harum Lakukan Panen Raya Padi Gunakan Bios 44 Di Desa Sukamukti



Koran Cirebon ( Kab.Bandung ),Dansektor 21 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Yusep Sudrajat melakukan panen raya padi dengan menggunakan Bios 44 DC yang dapat mengaktifkan kembali unsur hara tanah bertempat di Blok Sekeawi RW. 14 Desa Sukamukti Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung, Senin (2/11/2020). 


Lahan yang digunakan merupakan lahan tanaman padi warga setempat yang menjadi demplot Bios 44 DC, lahan yang dipanen sendiri seluas lebih kurang 3.500 meter dengan masa tanam sekitar 90 hari.



Pada masa tanam sebelumnya, hasil panen  yang didapat ditempat tersebut sebanyak 900 kg, tetapi panen saat ini setelah menggunakan Bios 44 DC diperkirakan akan meningkat hingga ratusan kilogram.


Usai sambutan selamat datang dari Kepala Desa Sukamukti Agus Tajudin, Staf Dinas Pertanian Kabupaten Bandung, Dansektor 21 bersama rombongan memanen padi secara simbolis.



Usai melaksanakan panen, Dansektor 21 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Yusep Sudrajat mengatakan, " hari ini Sektor 21 melaksanakan panen padi perdana uji coba Bios 44 DC di Desa Sukamukti Kecamatan Ketapang Kabupaten Bandung".


Ia mengatakan dari luas tanah yang ditanam tersebut, terbagi menjadi dua yaitu lahan yang menggunakan Bios 44 DC dan lahan yang tidak menggunakan Bios.



" Dari awal penanamannya kami bedakan, dari 1.500 meter persegi menggunakan Bios 44 DC dan sekitar 2.000 meter persegi tidak menggunakan Bios. Hasil tadi kita bisa lihat ada perbedaan jumlah butiran padi (dalam satu batang padi) maupun bobot isinya. Namun untuk lebih akurat seberapa besar perbandingannya, Dinas Pertanian Kabupaten Bandung sedang mengambil sample. Jadi, hasilnya nanti kita lihat di lapangan sebagai bahan evaluasi, " jelasnya.


" Mudah-mudahan hasilnya signifikan, sehingga dapat  meningkatkan taraf perekonomian masyarakat, terutama petani dan penggaraf khususnya yang ada di Desa Sukamukti ini, umumnya diseluruh wilayah Kodam III/Siliwangi sesuai arahan bapak Pangdam III/Siliwangi, " terang Dansektor 21 Kolonel Inf Yusep Sudrajat.



Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Sukamukti Agus Tajudin mengatakan, " panen raya hasil kerjasama Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 08 Ciranjeng dengan petani dan atas nama  Pemerintah serta masyarakat Desa Sukamukti, kami merasa bangga dan senang dengan diadakannya uji coba menggunakan Bios 44 DC di Desa Sulamukti oleh Satgas Citarum Sektor 21. Mudah-mudahan dengan uji coba yang dilakukan diwilayah kami ini, perbandingan hasilnya signifikan. Kedepan bila ada kabar yang menggembirakan, kami selaku Pemerintah Desa Sukamukti berharap bisa didorong dan dibimbing oleh Pemerintah dan Satgas Citarum Sektor 21 untuk menggunakan Bios 44 DC dengan subsidi, agar nilai ekonomi petani bisa meningkat ".


Selanjutnya, Sekretari Kecamatan Katapang Saimon menjelaskan, " pihaknya mendukung penuh kegiatan TNI yang berada di Kecamatan Katapang. Kami support khususnya yang ada di Desa Sukamukti ini yang melakukan uji coba dengan menggunakan Bios 44 DC. Kami yakin dan percaya formula ini bisa meningkatkan hasil panen seperti yang dilakukan uji coba ditempat lain dengan hasil yang signifikan. Bila dilihat dari fisik hasil panen, butirannya sangat banyak dan rumpunnya juga beda dengan yang tidak menggunakan Bios 44 DC ". 


Usai melaksanakan panen raya padi, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah dan poto bersama. Selama kegiatan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan M 3 yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan mengatur jarak serta cek suhu tubuh untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,Pendam III/Siliwangi. (  Sudi Aji. Firda Asih )

Banner

Post A Comment: