BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SE.SH.MH., Asih Mintarsih / Firda


Penasihat : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Darma Kusuma


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Muhadi


Wakil Pemimpin RedaksI : Nurhendi


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Darma Kusuma, Wastija, Ferry Rusdiono, Brigjen Pol (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi, Wagi Altasya, Ating


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Nurrudin


Korlap : Agus Tri, Rukma Hermada


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Andri, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono, Showadi, Nurkaman SH, Betran Ernowo, Rizqin, Ahmad Yani, Khaerunisa


Pemasaran : Renaldo Ernowo SE


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng :


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung :


Investigasi : Suswantoro, Dias Kusuma .


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Piem Apriyanto


Kabupaten Cirebon : Reynaldi


Cirebon Timur : Dasuki


Cirebon Utara : Supriyadi


Cirebon Barat : Diding .


Indramayu : Agus Suherman


Kuningan :


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi :


Bali : Neti herawati SE


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara : Yusniaty / Okti


Tegal :



Brebes :


WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon :Tatang, Godrianto, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Suparman, Safitri, Sulaeman


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : .


Indramayu :


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Fitri Herliani


Bandung : Jamaludin


Cimahi :


Bekasi : Siti Sarah


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0895 7087 71888 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

IWAN DIDUGA KUAT KERACUNAN SUSU (BA) INDOMART


Koran Cirebon ( Kota  Cirebon ),12/10 2020.Susu adalah salah satu Minuman yang kaya akan Kandungan Vitaminnya,oleh karena itu banyak masyarakat yang mengkonsumsi susu khususbya susu Beruang(BA).


Akan tetapi beda halanya yang dialami oleh Iwan Warga Kota Cirebon yang diduga  menjadi slah satu Korban Keracunan Minum Susu Beruang yang sudah berubah menjadi seperti jeli atau mengental,pada hal Iwan meminum susu tersebut berharap sehat eh.. Kok alih alih malah muntah-muntah dan sakit kepala atau Berkunang-kunang.Diantaranya seperti itulah yang dialami oleh Iwan (Korban)salah seorang konsumen yang membeli sebuah produk susu di salah satu Mini Market Indomart di Jalan Mayor Sastra Atmaja Kasepuhan Cirebon kejadian tersebut pada  Minggu 8 November 2020.



Karena setahu saya mendapatkan Produk dan Barang yang terbaik adalah salah satu Hak dari Konsumen atau Pembeli,akan tetapi pada kenyataannya saya (Konsumen)malah mendapatkan Barang yang di Belinya diduga kuat Susu yang sudah sudah mengandung Racun,dan ironisnya susu tersebut sudah sempat saya minum dan masuk ke dalam tubuh saya sehingga mengakibatkan diduga kuat terjadi keracunan.jelas Iwan kepada Media Online dan Cetak Koran Cirebon.


Lanjut Iwan Konsumen (Korban) diduga kuat keracunan Minum Susu Beruang bahwa" Pada saat di minum Susu Beruang rasanya asem dan Mengental seperti agar-agar lalu saya  spontan muntah-muntah sampai beberapakali sampai kepala rasanya pusing (Kunang-Kunang),saat itu juga saya di bantu oleh teman-teman saya yang kebetulan sedang berada di dekat saya .



Dikarenakan melihat saya Munta-muntah dan Pucat Pasi maka teman-teman saya Langsung menolong saya dengan tindakan pertama dengan membelikan dan meminumkan Air Kelapa yang dibelinya dari Alun-Alun Kesepuhan.


Pada hal dari pihak Indomaret seharusnya selalu mengecek semua barang yang ada,Masuk dan Keluar,khususnya yang wajib melakukan Pengecekan Susu Beruang adalah Dari Pihak Susu Beruang tersebut karena yang Tahu Pasti Susu tersebut masih layak konsumsi atau tidaknya adalah dari pihak Susu Beruang .



Dikarenakan Susu yang sudah terlanjur saya minum adalah Susu yang diduga kuat sudah tidak layak Konsumsi sehingga mengakibatkan saya Keracunan karena Rasanya sudah Asam dan Cairannya Kental seperti agar-agar.



Setahu saya kalau susu Beruang itu adalah susu yang sangat bagus untuk di konsumsi,diduga dari Pihak Indomart ke colongan denfab adanya Susu Beruang yang sudah tidak layak Konsumsi.



Juga dari pihak indomaret harusnya di cek dulu karena susu tersebut itu kan juga di sukai oleh anak anak kalau sampe anak anak yang minum itu akan sangat berbahaya,saya juga suka dengan susu beruang akan tetapi dengan adanya kejadian seperti ini saya peribadi dan anak saya pun tidak akan lagi minum susu beruang karrna Kami Trauma untuk meminumnya.


 Dengan adanya kejadian ini yang di alami oleh saya susu diduga kuat pembeli Susu beruang mungkin akan berberkurang dan bisa jadi tidak laku lagi di pasaran jadi saya mohon sama pihak indo maret kalau menerima produk susu apa pun harus di cek dulu jangan sampe konsumen yang jadi korban.



 Padahal  menurut saya Indomart itu sudah sangat luar biasa bagusnya tapi ternyata masih terjadi adanya Produk yang tidak layak Konsumsi,masa kalah sama dari warung eceran yang karyawannya hanya satu orang dan warung eceran aja sangat teliti dan hati hati membeli produk untuk dagangannya.jelas Iwan di dampingi sekjen AMX dan Anggota lainnya.


  Saat di konfirmasi Koran Cirebon Pihak Ondonart Mengatakan "Saya bayu disini sebagai kepala toko indomart, aduh saya baru ngalamin dengan adanya kejadian seperti ini dan saya tidak bisa memberikan ke putusan apa apa paling saya akan ajukan komplain ini ke meneger saya, walau pun konsumen menuntut saya tidak bisa mem berikan jawaban.



Karena saya tetap harus menginformasikan dulu ke atasan saya kalau toh konsumen tersebut ini setelah minum susu beruang ini terus muntah muntah,saya sebagai kepala gudang ia tidak bisa berbuat apa apa karena saya sendiri belum pernah mengalamin kejadian seperti ini. 


Jadi ia saya gak bisa berbuat apa apa tapi  tetap akan saya ajukan ke atasan saya dan saya akan menunggu jawaban dari atasan saya dari superveiser ke menager dan dari menager di serahkan ke superveiser lagi sebagai kepala gudang atau bawahan ia tidak bisa memberikan keputusan apa-apa.



   dan saya pun tidak tahu terkait kalau ada konsumen yang membeli susu beruang terus keracunan saya harus memberikan ke putusan atau tindakan apa, karena di indomaret tidak ada yang namanya kalau ada konsumen keracunan setelah minum susu yang di beli di indomart terus indomaret memberikan ke putusan saya tetap koordinasi sama atasan saya.jawabnya.


 Disaat yang sama Sekjen Amx di dampingi Anggotanya menegaskan, seharusnya dari pihak indomart itu sudah memegang S.O.P dan cepat tanggap setelah adanya kejafian tersebut jangan diam saja,kalau sampai terjadi Korban lebih fatal lagi hanya diam saja tidak ada tindakan  apa-apa dan tetep diam seperti yang dijatakan Kepala Gidang Indomart dan menunggu keputusan atasan diduga kuat Iwan (Korban)akan mengalam8 hal yang lebih Parah atau Fatal.



Seharusnya dari Pihak Indomart cepat bertindak dengan membawa Konsumen atau Korban ke  Rumah Sakit terdekat untuk dilakukan penanganan dari pihak Medis agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan,dan segera memberitahu keluarganya dan membawa pulang ke Rumah keluarganya.


 Jadi kalau sampai terjadi Konsumen tersebut Meninggal apa masih tetap menunggu keputusan dari atasan pihak indomaret juga,lalu kalau sampai terjadi seperti itu jelas disini yang sangat dirugikan sekali adalah Konsumen.



Harapan kami agar Pemda Kota Cirebon khususnya  Dinas terkait jangan tutup mata dengan adanya Kejadian ini,dan secepatnya melakukan Tindakan kepada Indomart khususnya Produk Susu Beruang karena korbannya adalah Warga Kota Cirebon.Bila perlu dilakukan penutupan sementara kepada Indomart tersebut.tegasnya.

  (Sudi Aji/Red)

Banner

Post A Comment: