BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SE.SH.MH., Asih Mintarsih / Firda


Penasihat : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Darma Kusuma


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Muhadi


Wakil Pemimpin RedaksI : Rukmana Hermada


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Darma Kusuma, Wastija, Ferry Rusdiono, Brigjen Pol (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi, Wagi Altasya, Ating


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Nurrudin


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Andri, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono, Showadi, Akrudi SH, Nurkaman SH, Betran Ernowo, Rizqin, Ahmad Yani, Khaerunisa


Pemasaran : Renaldo Ernowo SE


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng :


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung :


Ketua Investigasi : Suswantoro .


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Piem Apriyanto


Kabupaten Cirebon : Dasuki


Cirebon Timur :


Cirebon Utara : Supriyadi


Cirebon Barat : Diding .


Indramayu :


Kuningan :


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi :


Bali : Neti herawati SE


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara : Yusniaty / Okti


Tegal :



Brebes : Tuti Setiawati


WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga Tatang, Godrianto, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Suparman, Safitri, Moch Prayogi, Sulaeman


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : .


Indramayu :


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Fitri Herliani


Bandung : Jamaludin


Cimahi :


Bekasi : Siti Sarah


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0895 7087 71888 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

Polres Majalengka Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2020 “Jamin Keamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021


Koran  Cirebon  ( Majalengka ), Dalam rangka Pengamanan Natal 2020 dan Tahun baru 2021, mulai tanggal 21 Desember 2020 - 4 Januari 2021. Kepolisian Resor Majalengka menggelar Operasi Lilin Lodaya 2020. Operasi Lilin Lodaya 2020 melibatkan 320 personel Polri Polres Majalengka dan personel Pemda Majalengka, Kodim 0617/Majalengka, dan Mitra Polisi.


Sebagai bentuk kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru tersebut, maka pada Senin (21/12/2020) Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Lodaya 2020, bertempat dihalamam Mapolres Majalengka Jalan Kh.Abdul Halim Kabupaten Majalengka, dilaksanakan Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2020.



Apel Gelar Pasukan ditandai dengan penyematan pita tanda Operasi Lilin Lodaya 2020 dimulai. Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Majalengka Dr.H.Karna Sobahi, dan Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf.Andik Siswanto, Ketua DPRD Majalengka, Ketua Pengadilan Negeri Majalengka, Kepala Kejaksaan Negeri Majalengka, dan segenap unsur Forkopimda Kabupaten Majalengka.


Kapolri Jendral Pol. Drs. Idham Azis, M.S.I., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapolres Majalengka Dr.Bismo Teguh Prakoso menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Lodaya 2020 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.



Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi "Lilin-2020" dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya. 


Bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat Majalengka dalam merayakan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.



Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso Kodim 0617/Majalengka, dan Instansi Terkait bersama Polres Majalengka menjamin keamanan Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.


Dalam merayakan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dihimbau untuk tidak melaksanakan konvoi, tapi jika sampai itu terjadi akan dilakukan pengamanan, tutur Dandim, Dandim juga mengatakan, diusahakan dalam perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ini dirayakan dengan sebaik – baiknya agar tercipta keamanan dan ketertiban.



Operasi Lilin tahun 2020 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin tanggal 21 Desember 2020 - 4 Januari 2021. Fokus pengamanan adalah obyek di seluruh Indonesia baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan bandara.


Dalam sambutannya Kapolres juga mengingatkan mengenai potensi kerawanan yang harus diantisipasi, yaitu aksi terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan lalu lintas, kecelakaan transportasi, sweeping ormas, aksi penolakan peribadatan, kenaikan harga sembako, konflik sosial dan tawuran, bencana alam, konvoi dan balap liar, kebakaran akibat petasan, dan pesta narkoba ataupun minuman keras.


Berkaitan dengan hal tersebut, maka seluruh Kasatwil harus dapat bersinergi dengan stakeholder terkait untuk menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan menerapkan strategi yang tepat guna mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan masing-masing daerah.


Kapolres Majalengka juga menyampaikan, antisipasi penyebaran Covid-19 juga menjadi fokus perhatian jajarannya, khususnya di rest area jalur tol. Pihaknya pun telah meninjau langsung penerapan protokol kesehatan di rest area.


"Kami mengecek pengaturan tempat duduk di areal penjual makanan di rest area, dan hasilnya itu sudah diatur sedemikian rupa sehingga pengendara yang beristirahat tetap menjaga jarak," ujar Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso

.( Aji.Baron )

Banner

Post A Comment: