Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma Asih Mintarsih, Sudi Aji, Lian Lubis, Ferry Rusdiono,Bima


Redaktur : Fery S


Editor : Iman Suparman, Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Staff Redaksi : Muali, Azis Kurniawan


Pemasaran : Iip Anipah, Nex Pusman Fitri


Layout : Jegrog


Korwil : Uud Nurul Huda


Kaperwil Jateng : Viosari SE

KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Nando


Kabupaten Cirebon : Suwandi


Cirebon Timur :


Cirebon Barat : Jaeni


Indramayu :Parto


Kuningan : Kodir Danu Wijaya


Majalengka : Dede Sukmara,


Banten : Asmari Abdulrrochim


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Tegal : Fahrizal



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang,Febri, Agusra Efendi, Prayoga


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Jaeni/Bang Jack, Nurhendi,Tri Karsohadi


Subang :Arthur


Kuningan : Valeriana, Renaldo Ernowo


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin, Ade Prayitno, Haryanto


Indramayu :Muhamad Lutfi, Sugono, Suparta


Jawa Tengah : Tuti Setiawati


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Dade

Jakarta : Megi


Bandung : Jamaludin


Bekasi :Novianto Kurniawan


Bengkulu : Keno Helwan

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 081321300641 - 085974029828

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 


 






Camat Pangatikan Sambut Baik Pogram PTSL 2021


Koran  Cirebon  ( Garut ) , 27/01/2021P PenyuluhanPendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) TA 2021 oleh pihak BPN Kantor Pertanahan Garut dilaksanakan diaula Kantor Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, Rabu, 27/01/2021, Pukul 16.⁰⁰ Wib.


Dalam acara tersebut dihadiri; Kapolsek Pangatikan Kompol H. Oon Suhendar, M.Si, Kepala BPN ATR (Agraria dan Tata Ruang) Garut Nurus Sholichin, A.Ptnh, MM, Kasi Perdata Kejari Garut, Camat Pangatikan Asep Harsono, S. STP, M.Si, Tim V PTSL 2021 Budi Mulyadi, Sp, M.AP, serta Kepala Desa.


Kapolsek Wanaraja Kompol, H. Oon Suhendar, M.Si. mengingatkan, "Program pemerintah pusat ini harus kita dukung bersama-sama; baik oleh masyarakat, pihak desa, maupun oleh pihak kecamatan"



"Begitupun dalam melaksanakan program PTSL Tahun 2021, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19, selain itu dalam menjalankan program PTSL 2021 ini hindari untuk berbuat praktek pungli, jangan sampai niat baik kita berujung dengan hukum", tegasnya.


Hal senada disampaikan Kepala BPN ATR (Agraria dan Tata Ruang) Garut Nurus Sholichin, A.Ptnh, MM, mengatakan," Kompak itu hebat dimana objek program PTSL meliputi seluruh bidang tanah tanpa kecuali, tugas BPN hanyalah melakukan pengukuran, dan menyerahkan bukti kepemilikan surat tanah (sertifikat), ungkapnya.



Lanjut Nurus "Untuk menghindari kesalahan dalam pengukuran, yang melakukan pematokan adalah pemilik tanah yang disaksikan bersama-sama oleh berbagai pihak begitu juga dengan para stekholder" tuturnya.


Selain itu dengan prinsip asal jujur dikasih (Ajudikasi), jujur dalam memberikan keterangan kepemilikan tanah, jangan sampai terjadi ada kesalahan dengan begitu juga kami berprinsip terhadap moto BPN melayani profesional, dan terpercaya, tandasnya.


Selain itu tim V program PTSL 2021 Budi Mulyadi, Sp, M.AP, menjelaskan," Untuk program PTSL 2021 untuk Kecamatan Pangatikan kami targetkan mulai bulan Januari, hingga bulan Desember selesai pada bulan Agustus Tahun 2021, dimana target capaian kuaota berjumlah 9.665 bidang untuk tujuh Desa, ungkapnya


Sementara Camat Pangatikan Asep Harsono, S. STP, M.Si mengatakan, " Kami menyambut baik program PTSL 2021 yang akan dilaksanakan diwilayah kecamatan pangatikan, karena program PTSL ini merupakan program pemerintah pusat untuk melindungi hak kepemilikan tanah masyarakat" ungkapnya.


Sesuai kuota dari pihak BPN kabupaten garut, sementara ini dari delapan desa, baru tujuh desa yang menerima program PTSL tahun 2021 antara lain; Desa Karangsari, Desa Citangtu, Desa Cihuni, Desa Cimaragas, Desa Babakan loka, Desa Sukamulya, dan Desa Sukarasa.


Sementara untuk Desa Sukahurip akan menerima program PTSL secara khusus di tahun 2022, dengan alasan Desa Sukarasa program PTSL baru 50% selesai sekitar 400 sertifikat dari 800 bidang, jadi diselesaikan dulu secara bertahap, ujarnya.


Kami berharap semua desa ikut mendukung program pemerintah pusat untuk pencapaian kepemilikan tanah, dengan biaya sesuai SKB tiga menteri Rp.150.000,- (Seratus lima puluh ribu rupiah), oleh karena itu untuk pencapaian program PTSL tiap desa berkawajiban untuk melaksanaan pematokan bagi semua pemilik tanah dengan benar, dengan mekanime tidak ada pemilihan karena kedekatan, tetapi harus merata. Pungkasnya.( Beni.Sudi Aji )

Banner

Post A Comment: