Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma Asih Mintarsih, Sudi Aji, Lian Lubis, Ferry Rusdiono,Bima


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Staff Redaksi : Muali, Azis Kurniawan


Pemasaran : Iip Anipah, Nex Pusman Fitri


Layout : Jegrog


Korwil : Nurzaman


Kaperwil Jateng : Viosari SE

KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga


Kabupaten Cirebon : Suwandi


Cirebon Timur :


Cirebon Barat : Jaeni ( Bang Jack )


Indramayu :Parto


Kuningan : Kodir Danu Wijaya


Majalengka : Dede Sukmara,


Banten : Asmari Abdulrrochim


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Tegal : Fahrizal



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang,Febri, Agusra Efendi, Prayoga


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Jaeni/Bang Jack, Nurhendi,Tri Karsohadi


Subang :Arthur


Kuningan : Valeriana, Renaldo Ernowo


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin, Ade Prayitno, Haryanto


Indramayu :Muhamad Lutfi, Sugono, Suparta


Jawa Tengah : Tuti Setiawati


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Dade

Jakarta : Megi


Bandung : Jamaludin


Bekasi :Novianto Kurniawan


Bengkulu : Keno Helwan

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 081321300641 - 085974029828

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 


 







Disdukcapil Garut Prioritaskan Layani Lansia Dan Disabilitas


Koran  Cirebon   ( Garut ),15/01/2021 Bentuk perhatian Disdukcapil terhadap lansia dan disabilitas dengan skala prioritas jemput bola merupakan langkah yang sangat baik untuk melayani masyarakat Kabupaten Garut secara umum, dan khususnya di Kecamatan Banyuresmi.


Selain itu lansia, (Usia 70-80Th), mendapatkan perhatian khusus dari berbagai pihak untuk cara mendapatkan bantuan sosial, baik itu bantuan Covid-19, maupun batuan pemerintah pusat dengan sistem Aplikasi SIKS-NG dengan berbasis Nik KTP El yang sudah terdaftar dalam  DTKS (Data Terpadau Kesejahteraan Sosial).



Ketika ditemui Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk  di kantor Disdukcapil Kabupaten Garut bertempat di Jln Patriot no. 14 Kelurahan Sukagalih Kecamatan Tarogong Kidul Garut - Jawa Barat, Jum'at, 15/01/2021.


Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran  Penduduk Disdukcapil  kabupaten Garut Dra. Pepi Tresnawati menjelaskan "Terkait program perekaman dan percetakan KTP- el untuk lansia dan disabilitas  dilaksanakan secara  rutin, karena melekat pada Tupoksi Kasi Pendataan dan Kasi Identitas   selama  tahun 2020 telah melaksanakan perkaman dan pencetakan KTP-el bagi Lansia sebanyak kurang lebih  100  orang/  dan kurang lebih 50 difabel. Teknisnya,  kami ( Tim ) melakukan jemput bola dengan mendatangi rumah rumah yang memiliki anggota keluarga yang memerlukan perlakuan khusus ( difabel ) dan lansia.Selain itu kami pun mendatangi panti Jompo,dan panti tuna grahita, ungkapnya.



Disamping itu kami melalui kasi Pendtaaan penduduk melakukan pendataan terhadap penduduk lansia digdabel yang ada di desa/kelurahan dibantu oleh pihak kecamatan dan deda, yang selanjutnya selamabtidak ada kendala teknis ,  kami fasilitasi perekaman dan pencetakan KTP el nya.   


Selanjutnya Pepi menjelaskan bahwa Disdukcapil siap membantu perekaman dan pencetakan KTP el bagi lansia dan Difabel, apabila menerima data dari pihak kecamatan/desa, dengan terlebih dahulu melacak data di KK, untuk di cek status dan keabsahan datanya, sebelum dilakukan perekaman ataupun pencetakan  melalui jemput bola..


Ditempat terpisah Kepala Seksi Pelayanan Umum Kecamatan Banyuresmi Hj. Aas Sa'adah, S.Ip. Saat dikonfirmasi dengan adanya program khusus untuk lansia dan disabilitas, menyampaikan "Alhamdulillah untuk Kecamatan Banyuresmi itu sendiri yang tersebar di 15 Desa sudah tersalurkan 43 Pcs/ Keping KTP elektronik yang diberikan kepada para lansia sesuai data yang diajukan.


Desa Sukakarya1 Pcs, Desa Cipicung 1 Pcs, Desa Sukamukti 3 Pcs, Desa Karymukti 3 Pcs, Desa Cimareme 3 Pcs, Desa Sukaraja 4 Pcs, Desa Dangder 3 Pcs, Desa Banyuresmi 1 Pcs, Desa Karyasari 7 Pcs, Desa Pamekarsari 4 Pcs, Desa Sukaratu 1 Pcs, Desa Sukasenang 1 Pcs, Desa Sukalaksana 4 Pcs, Desa Binakarya 5 Pcs, Desa Bagendit 2 Pcs.


Menurutnya kepada Pemerintah Desa atau Kepala Desa, untuk bisa membantunya program ini, walaupun surat edarannya, pemberitahuan berupa WhatsAp, Dikerenakan untuk lebih efektif dan efisien dalam masa pademi Covid-19. Tandasnya.


Dalam hal inipun Camat Banyuresmi, H. Jujun Juhana, S. Sos. M. Si menanggapi, terhadap program yang dilaksanakan Disdukcapil dengan sistem jemput bola bagi para lansia dan disabilitas, itu merupakan pelayanan yang sangat baik, begitu juga progres petugas capil yang ada di kecamatan Banyuresmi, ucapnya.


Menurutnya ada salah satu Kepala Desa, Desa Sukamukti yang melaksanakan jemput bola terhadap warganya untuk melaksanakan perekaman bagi lansia yang dibawanya lansung oleh dirinya sendiri, sehingga bisa jadi contoh bagi Kepala Desa lain untuk membantu warga ditiap Desa, Pungkasnya.( Beni.Asih Mintarsih )

Banner

Post A Comment: