Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma Asih Mintarsih, Sudi Aji, Lian Lubis, Ferry Rusdiono,Bima


Redaktur : Fery S


Editor : Iman Suparman, Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Staff Redaksi : Muali, Azis Kurniawan


Pemasaran : Iip Anipah, Nex Pusman Fitri


Layout : Jegrog


Korwil : Uud Nurul Huda


Kaperwil Jateng : Viosari SE

KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Nando


Kabupaten Cirebon : Suwandi


Cirebon Timur :


Cirebon Barat : Jaeni


Indramayu :Parto


Kuningan : Kodir Danu Wijaya


Majalengka : Dede Sukmara,


Banten : Asmari Abdulrrochim


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Tegal : Fahrizal



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang,Febri, Agusra Efendi, Prayoga


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Jaeni/Bang Jack, Nurhendi,Tri Karsohadi


Subang :Arthur


Kuningan : Valeriana, Renaldo Ernowo


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin, Ade Prayitno, Haryanto


Indramayu :Muhamad Lutfi, Sugono, Suparta


Jawa Tengah : Tuti Setiawati


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Dade

Jakarta : Megi


Bandung : Jamaludin


Bekasi :Novianto Kurniawan


Bengkulu : Keno Helwan

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 081321300641 - 085974029828

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

KUWU SE-KECAMATAN GUNUNG JATI BERI BANTUAN SEMBAKO PADA KORBAN ANGIN PUTING BELIUNG DESA SLANGIT


Koran  Cirebon  ( Kabupaten  Cirebon ), Bencana alam angin puting beliung yang terjadi didesa Slangit Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon beberapa hari yang lalu mengundang keprihatinan dari seluruh pihak,tak terkecuali para Kuwu se-Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon.


Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga para Kuwu se- Kecamatan Gunung Jati mengirimkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak bencana alam angin puting beliung tersebut,dan bantuan tersebut diterima langsung oleh Kuwu Desa Slangit Sura Maulana.


Kuwu desa Astana Kecamatan Gunung Jati yang juga pengurus FKKC Kabupaten Cirebon, Nuril Anwar, ST. sangat mengapresiasi atas tanggapnya para Kuwu se Kecamatan Gunung Jati.Dalam hal kepedulian bencana alam termasuk salah satunya bencana alam puting beliung yang terjadi didesa Slangit, saya mengucapkan terima kasih kepada para Kuwu se-Kecamatan Gunung Jati karena ikut bahu membahu membantu warga didesa Slangit yang terkena musibah, ungkapnya.


” Hal ini kami lakukan karena walaupun bagaimana ikatan emosional sesama Kuwu itu sangat kuat, teman teman Kuwu se- Kecamatan Gunung Jati merasa iba kalau seandainya ada satu Kuwu lain atau satu desa lain terkena bencana karena kita mempunyai rasa yang sama sebagai sesama Kuwu se- Kabupaten Cirebon.


Jadi kalau ada Kuwu yang berduka, kamipun atau Kuwu Desa lain ikut berduka ” tegasnya pada Media  Koran Cirebon Rabu ( 6/1/2021 ).


Saya sebagai Kuwu desa Astana dan juga sebagai pengurus FKKC Kabupaten Cirebon berharap aksi kemanusiaan kepedulian terhadap Kuwu atau warga yang terkena musibah terus berlanjut dan bisa terus berjalan ” ucap Kuwu Nuril Anwar, ST.


Sebelumnya Wartawan Koran Cirebon menemui Kuwu desa Mertasinga Nurlaela, hal yang sama disampaikan semoga apa yang telah kami berikan bisa bermanfaat ” kita harus peka terhadap kondisi lingkungan disekitar khususnya di Kabupaten Cirebon, banyak persoalan yang harus kita bantu ditengah tengah masyarakat, ini sangat mulia ” terangnya.


Ditambahkan Nurlaela meskipun bantuan ini tidak sepenuhnya mengatasi persoalan bencana seperti angin puting beliung tetapi paling tidak bantuan yang kami berikan bisa membantu mengurangi beban warga yang terkena musibah angin puting beliung, ujarnya.


Seperti yang disampaikan Kuwu desa Jatimerta Sunaryo bahwasannya bantuan sembako ini berasal dari sumbangsih para Kuwu,khususnya Kuwu Kuwu yang ada dilingkungan wilayah se-Kecamatan Gunung Jati.Pemberian bantuan ini juga dimaksud untuk membantu meringankan beban bagi para korban bencana alam puting beliung desa Slangit,dan Alhamdulillah bantuan sembako ini bisa terealisasi berkat urunan.

” kan kalau korban bencana termasuk salah satunya bencana alam angin puting beliung itu, untuk sementara mereka tidak mungkin akan bekerja karena mereka akan fokus membereskan rumahnya jadi kita beri bantuan sembako supaya mereka tidak beban didalam menjalani kehidupan sehari hari ” tutupnya.


Ditempat terpisah ketika ditemui Wartawan Koran Cirebon Kuwu desa Slangit Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon Sura Maulana,mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta dalam membantu warga kami di desa Slangit yang terkena musibah bencana alam angin puting beliung, Alhamdulillah bantuan datang dari mana mana termasuk dari para Kuwu se-Kecamatan Gunung Jati, pungkasnya.

( Suwandi.Firda Asih )

Banner

Post A Comment: