Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma Asih Mintarsih, Sudi Aji, Lian Lubis, Ferry Rusdiono,Bima, BRIGEN POL (P) DRS. A. Rusno Prihardito Asih Mintarsih, Sudi Aji, Lian Lubis, Ferry Rusdiono,Bima


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Staff Redaksi : Muali.Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono


Pemasaran : Iip Anipah, Nex Pusman Fitri


Layout : Jegrog


Korwil : Nurzaman


Kaperwil Jateng : Reynaldo Ernowo Viosari SE

KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga


Kabupaten Cirebon : Muhadi


Cirebon Timur : Nurhendi


Cirebon Barat : Jaeni ( Bang Jack )


Indramayu :Parto


Kuningan : Kodir Danu Wijaya


Majalengka : Dede Sukmara,


Banten : Asmari Abdulrrochim


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Tegal : Tuti Setiawati



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang, Agusra Efendi


Kab. Cirebon :Agus Irnawan


Subang :Arthur


Kuningan : Asep Suparman


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin, Ade Prayitno, Marip


Indramayu :


Jawa Tengah : Iwan Setiawan


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Megi


Bandung : Jamaludin


Bekasi :Heri Samita


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 081321300641 - 085974029828

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 


 







KEDUTAAN MAROKO DAN PPWI BERI PIAGAM PENGHARGAAN PADA MEDIA ONLINE, CETAK KORAN CIREBON


Koran  Cirebon  (  Jakarta ),Persatuan Pewarta Warga Indonesia atau disingkat PPWI adalah sebuah organisasi yang menjadi wadah para jurnalis warga (citizen journalists), yang didirikan di Jakarta pada tanggal 11 November 2007. 


Tujuan utama PPWI adalah mewujudkan komunitas warga masyarakat Indonesia yang cakap-media, yakni yang cerdas, kreatif, dan bertanggung jawab dalam berbagi informasi melalui media massa serta mampu merespon dengan benar setiap informasi yang diperoleh dari media massa.


Sejak awal berdirinya hingga saat ini, PPWI telah menyelenggarakan ratusan event pelatihan jurnalistik warga di hampir semua kalangan, seperti mahasiswa, guru dan dosen, organisasi pemuda dan organisasi masyarakat, lingkungan pesantren, perusahaan-perusahaan hingga kepada kalangan militer dan kepolisian.



 Juga, PPWI banyak melaksanakan kegiatan seminar, forum dialog, pameran, dan pertunjukan di banyak tempat, seperti seminar pendidikan bagi guru dan dosen di Luwu dan Banda Aceh, dialog antar generasi di Manado, pagelaran seni-budaya sisingaan di Subang, maupun pelatihan penulisan karya tulis ilmiah. 


Berbagai lomba menulis dan fotografi telah banyak dilakukan selama ini, bekerjasama dengan berbagai pihak, antara lain Lomba Menulis bertema Presiden Ideal dan Anggota DPR Ideal di Masa Mendatang, Lomba Menulis Surat kepada Presiden Republik Indonesia, Lomba Foto Pilpres 2014, dan lain-lain.


Di bawah kepemimpinan ketua umumnya, Wilson Lalengke, organisasi yang digagas oleh sang Ketua Umum bersama Robert Nio, Suprianto, SH, dan sejumlah jurnalis warga lainnya, telah menerbitkan beberapa buah buku, antara lain: Booming Profesi Pewarta Warga, Wartawan dan Penulis karya Supriyanto, salah seorang anggota PPWI. Selain itu, PPWI juga berhasil menerbitkan buku Indonesia-Maroko Lebih dari Sekedar Persahabatan yang menjadi salah satu karya emas PPWI yang tercipta sebagai hasil kerjasama PPWI dengan Kedutaan Besar Kerajaan Maroko untuk Indonesia di Jakarta beberapa waktu lalu.


Tepatnya pada hari Kamis tanggal 04 Februari 2021 pukul 12.00 WIB (13.00 WITA, 14.00 WIT) – selesai bertempat di Kedubes Maroko Jl. Kuningan, Denpasar Raya No. 1, Jakarta Selatan yang diwakili oleh 5 media perwakilan dari 214 media massa Indonesia, PPWI bersama Dubes Maroko untuk Indonesia melaksanakan acara Penganugerahan Sertifikat Penghargaan kepada 214 media se- Indonesia secara Daring (Via aplikasi Zoom Meeting).


Dalam acara ini, setelah Pembukaan oleh Pembawa Acara, ada Kata Pengantar dari Ketua Umum DPN PPWI sekaligus Presiden Persaudaraan Indonesia Sahara Maroko, Wilson Lalengke.


Selanjutnya, sambutan dari Dubes Maroko untuk Indonesia YM Dr.Ouadia Benabdellah Penyerahan Sertifikat Penghargaan secara simbolis kepada 5 perwakilan media Penyerahan Letter of Acknowledgment kepada Ketua Umum PPWI dan Penyerahan Cenderamata dari PPWI dan 5 perwakilan media kepada Dubes Maroko.



Melalui sambungan chatting WhatsApp, Ketum PPWI Wilson Lalengke menyampaikan pesan, ” Saran saya agar semua rekan wartawan terus berkarya, juga jalin persahabatan dengan warga masyarakat di berbagai belahan Dunia “

Penajournalis.com.beserta Koran Cirebon mendapatkan Penghargaan tersebut dengan No. 132 dan No 80.


Bravo PPWI, Bravo Dubes Maroko untuk Indonesia, Bravo Media Massa

Indonesia, Bravo Jurnalis Indonesia


Pimprus Koran Cirebon sekaligus Komisaris Penajournalis Asih Mintarsih yang biasa di panggil Firda Asih mengatakan, ” Dengan terjalinnya Kemitraan yang baik antara Kedutaan Maroko dengan Media yang ada di Indonesia khususnya Media Online dan Cetak Koran Cirebon juga Media Penajournalis.com,semoga kedepannya kita akan saling membantu,mendukung diantaranya dalam pemberitaaan baik Nasional maupun Internasional “,pungkasnya.



Sementara itu H Dadang Karso selaku Pimpinan Umum Penajournalis.com menyampaikan, ”Saya ucapkan selamat kepada saudara-saudaraku, media koran cirebon dan penajournalis.com yang sudah menerima penghargaan dari kedubes maroko atas karya dan kinerja media semoga terus berlanjut bisa meningkatkan kreatifitas kerja wartawan yang lebih profesional dalam menyikapi persoalan dilapangan, sekali saya mengucapkan selamat dan sukses terus saudara-saudara yang di lapangan, selalu jaga dan waspada jangan lupa 3M “.ungkapnya.


Asep NS, Pimred Penajournalis.com di Dampingi Sudi Aji Pimred Koran Cirebon Online dan Cetak mengatakan, ” Penghargaan ini, hasil kerja bareng seluruh keluarga besar redaksi dipertiap wilayah publikasi, semoga menjadi pemicu motivasi agar lebih bisa terus berkarya dalam dunia Jurnalistik “.


” Kerasnya lapangan dalam melaksanakan profesi wartawan (jurnalis) kani harap menjadi tempaan mental, agar rekan-rekan dilapangan bisa menjadi Jurnalis sejati yang selalu mengedepankan Kode Etik Jurnalistik “, pungkas Nana Ns.( Arthur.Hery Samita )

Banner

Post A Comment: