BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SE.SH.MH., Asih Mintarsih / Firda


Penasihat : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Darma Kusuma


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Muhadi


Wakil Pemimpin RedaksI : Rukmana Hermada


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Darma Kusuma, Wastija, Ferry Rusdiono, Brigjen Pol (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi, Wagi Altasya, Ating


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Nurrudin


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Andri, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono, Showadi, Akrudi SH, Nurkaman SH, Betran Ernowo, Rizqin, Ahmad Yani, Khaerunisa


Pemasaran : Renaldo Ernowo SE


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng :


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung :


Ketua Investigasi : Suswantoro .


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Piem Apriyanto


Kabupaten Cirebon : Dasuki


Cirebon Timur :


Cirebon Utara : Supriyadi


Cirebon Barat : Diding .


Indramayu :


Kuningan :


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi :


Bali : Neti herawati SE


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara : Yusniaty / Okti


Tegal :



Brebes : Tuti Setiawati


WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga Tatang, Godrianto, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Suparman, Safitri, Moch Prayogi, Sulaeman


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : .


Indramayu :


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Fitri Herliani


Bandung : Jamaludin


Cimahi :


Bekasi : Siti Sarah


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0895 7087 71888 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

TMMD Ke-110, merupakan bagian dari OMSP (Operasi Militer Selain Perang)


Koran  Cirebon  ( Kota Cirebon), Pelaksanaan TMMD Ke-110 TA. 2021 dilaksanakan pada tanggal 2 s.d. 31 Maret 2021. Untuk wilayah territorial Korem 063/SGJ Program TMMD Ke-110 TA. 2021 dilaksanakan di wilayah Kodim 0604/Karawang bertempat di Desa Sedari Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang, Senin ( 22/2/2021) 


Di Sela Kesibukan meninjau Korban Banjir di Karawang Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga,K., S.A.P melalui sambungan telepon menyampaikan Pemberdayaan wilayah pertahanan dilaksanakan oleh TNI melalui kegiatan Binter yang sasarannya adalah untuk mewujudkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang serta Kemanunggalan TNI-Rakyat guna mendukung kepentingan Pertahanan. Kegiatan ini bersifat lintas sektoral, terpadu melibatkan seluruh komponen bangsa dengan mengedepankan kesejahteraan masyarakat tanpa mengabaikan kesiapsiagaan satuannya. Pemberdayaan Wilayah Pertahanan oleh TNI ini dikemas dalam pola kegiatan yang disebut dengan Operasi Bakti TNI sebagai bagian dari Program Bakti TNI. Program kegiatan Bakti TNI diselenggarakan oleh TNI Angkatan Darat disamping melalui kegiatan Operasi Bakti juga dilaksanakan dalam wujud Karya Bakti TNI. 



Danrem 063/SGJ menambahkan Penyelenggaraan TMMD di wilayah Korem 063/SGJ merupakan penguatan pembangunan masyarakat dengan melibatkan kelompok masyarakat, yang didukung peran lembaga pemerintah melalui model pendekatan pembangunan partisipatif. Tujuan utama ialah pemerataan pembangunan nasional untuk lebih sejahtera, adil, dan gotong royong (partisipatif), serta memperkuat kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Adapun kriteria sasaran TMMD dengan sasaran pokok peningkatan dan pelebaran jalan di wilayah Desa Sedari guna mendukung mobilitas hasil pertanian sehingga  perekonomian dan kesejahteraan serta keamanan masyarakat desa sedari kecamatan cibuaya meningkat. 


Pada Kesempatan terpisah, Kapenrem 063/SGJ Mayor Inf U.S Karlan S.H. Menyampaikan ada 2 sasaran TMMD Ke 110 TA. 2021 yaitu Sasaran Fisik.Kegiatan yang berkaitan dengan pembangunan sarana dan prasarana yang menyentuh langsung peningkatan kesejahteraan masyarakat serta untuk mendukung kepentingan pertahanan, seperti  : 


Pembangunan fasilitas umum meliputi pembukaan / perbaikan jalan desa, pembuatan / perbaikan jembatan, saluran air / irigasi dan pembangunan RUTILAHU. 


Pembangunan fasilitas sosial meliputi perbaikan / pembuatan tempat ibadah, sekolah, puskesmas, pasar, ruang serbaguna dan tempat olah raga 


Sasaran Non Fisik.Pemberian penyuluhan / sosialisasi dan pembekalan berbagai materi yang dibutuhkan oleh masyarakat dengan pembicara dari Kementrian / LPNK dan Dinas Pemda Kab. Karawang antara lain  : 


Penyuluhan Bela Negara,Penyuluhan Wawasan Kebangsaan, PenyuluhanSosialisasi Pelayanan Kesehatan,Penyuluhan/Sosialisasi Pertanian,Penyuluhan/Sosialisasi Pendidikan,Penyuluhan/Sosialisasi Hukum dan Kamtibmas,Penyuluhan/Sosialisasi Narkoba,Penyuluhan/Sosialisasi Keagamaan,Penyuluhan/Sosialisasi KB Kesehatan,Penyuluhan/Sosialisasi Perikanan / Peternakan,Penyuluhan/Sosialisasi Lingkungan Hidup dan Kehutanan,Penyuluhan/Sosialisasi Kegiatan PKK.


Penyuluhan/Sosialisasi Kegiatan Kependudukan,Penyuluhan/Sosialisasi Bahaya Teroris dan Faham Radikalisme, Penyuluhan/Sosialisasi terhadap pencegahan penularan Covid-19 melalui penerapan protokol Kesehatan, dan penyuluhan/sosialisasi bidang lainnya yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. 


Kapenrem 063/SGJ Mayor Inf U.S Karlan S.H. menambahkan Tujuan. TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bertujuan membantu Pemda Kab/Kota dalam percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan Ruang Juang, Alat Juang dan Kondisi Juang yang tangguh, penrem063. ( Sudi Aji.Firda Asih )

Banner

Post A Comment: