Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma Asih Mintarsih, Sudi Aji, Lian Lubis, Ferry Rusdiono,Bima, BRIGEN POL (P) DRS. A. Rusno Prihardito Asih Mintarsih, Sudi Aji, Lian Lubis, Ferry Rusdiono,Bima


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Staff Redaksi : Muali, Azis Kurniawan


Pemasaran : Iip Anipah, Nex Pusman Fitri


Layout : Jegrog


Korwil : Nurzaman


Kaperwil Jateng : Viosari SE

KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga


Kabupaten Cirebon : Suwandi


Cirebon Timur :


Cirebon Barat : Jaeni ( Bang Jack )


Indramayu :Parto


Kuningan : Kodir Danu Wijaya


Majalengka : Dede Sukmara,


Banten : Asmari Abdulrrochim


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Tegal : Fahrizal



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang,Febri, Agusra Efendi, Prayoga


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Jaeni/Bang Jack, Nurhendi,Tri Karsohadi


Subang :Arthur


Kuningan : Valeriana, Renaldo Ernowo


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin, Ade Prayitno, Haryanto


Indramayu :Muhamad Lutfi, Sugono, Suparta


Jawa Tengah : Tuti Setiawati


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Dade

Jakarta : Megi


Bandung : Jamaludin


Bekasi :Novianto Kurniawan


Bengkulu : Keno Helwan

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 081321300641 - 085974029828

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 


 







Sat Lantas Polres Cirebon Kota, Gelar Konpres Terkait Penindakan Knalpot Bising

POLRES CIREBON KOTA  (KOTA CIREBON) - Berdasarkan daripada masukan sekaligus informasi dan juga merupakan keluhan dari pada sebagian luas masyarakat tentang adanya suara yang ditimbulkan oleh sepeda motor yang menggunakan knalpot bising atau Brong. Berdasarkan masukan dari tokoh masyarakat dan juga dari para pemuka agama. Satuan lalu-lintas Polres Cirebon kota melaksanakan kegiatan penindakan terhadap para pengemudi yang menggunakan sepeda motor dengan menggunakan knalpot bersuara berisik atau menimbulkan Suara bising (Brong). Hal ini terungkap dalam konpres yang diadakan oleh Kapolres Cirebon kota AKBP Imron Ermawan SH, Sik, MH di halaman mapolres Cirebon kota. Rabu (24.03.21) jam 15.30 wib.


   Menurut Kapolres Cirebon kota pelaksanaan operasi dimulai dari tanggal 18 sampai dengan 24 Maret 2021 dengan lokasi di wilayah hukum Polres Cirebon kota.


   Masih kata Kapolres cirebon Kota "  jumlah pelanggar Sampai dengan saat ini sebanyak 54 pelanggar lalu lintas khusus kendaraan sepeda motor yang menggunakan knalpot bising atau Brong ".


   Dalam pelaksanaannya satuan lalu lintas Polres Cirebon kota dalam penindakan pelanggaran knalpot racing dengan cara hunting system sehingga tidak melakukan penindakan secara stasioner atau razia.


   Bagi pengemudi yang menggunakan sepeda motor knalpot bising akan ditindak berupa tilang selanjutnya sepeda motor akan disita dan diamankan di mako Sat lantas polres Cirebon kota untuk selanjutnya para pelanggar bisa mengikuti sidang dan juga mengganti knalpot yang bersuara bising tersebut dengan knalpot standar atau knalpot yang ramah lingkungan


   Sejauh ini Kasat lantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama SIK., MH., CPHR, sudah melaksanakan penindakan di beberapa jalan  terhadap pelanggaran lalu lintas knalpot bising yaitu diantaranya Jalan Cipto Mangunkusumo, Jalan Siliwangi, Jalan A Yani, Jalan Kartini, Jalan Tentara Pelajar dan Jalan pagongan


   Kapolres Cirebon kota AKBP IMRON ERMAWAN. SH. S.IK. M.H. dengan di dampingi LETKOL INF HERRY INDRIYANTO (Dandim 0614 Cirebon kota), Wakapolres Cirebon Kota KOMPOL ALI RAIS NDRAHA SH. S.IK, Kabag ops KOMPOL INDARTO, S.SOS, Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota IPTU NGATIDJA, SH.MH, Kasi Propam IPTU SUKIRNO, SH dan KBO lantas IPTU JONI. SH. menghimbau Kepada seluruh masyarakat khususnya warga pengguna jalan raya di wilayah hukum Polres Cirebon kota, agar kiranya dapat menyesuaikan dan mengganti kendaraannya jenis sepeda motor dengan menggunakan knalpot yang standar atau knalpot yang tidak menimbulkan Suara bising sehingga tidak mengganggu lingkungan maupun pemakai jalan raya yang lainnya.


   Kegiatan ini akan tetap terus menerus dilakukan dan dilaksanakan sampai masyarakat sadar untuk bisa berlalu-lintas dengan baik dengan menggunakan kendaraan yang sesuai dengan spesifikasinya dan kendaraan yang bisa juga mendukung untuk ramah lingkungan.


   Sementara dari Dandim 0614 Cirebon Kota LETKOL INF HERRY INDRIYANTO, menyampaikan sekiranya ada oknum dari anggota TNI yang menggunakan knalpot bising (brong) bisa dilaporkan langsung kepada saya dan untuk oknum polri bisa langsung kepada Kapolres Cirebon Kota.


   Kegiatan konpres dilanjutkan dengan pengecekan barang bukti dan membunyikan beberapa sepeda motor yang disita dengan mendengarkan suara knalpot. jelas IPTU NGATIDJA. SH.MH Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota.


( Prayoga.Aji )

Banner

Post A Comment: