BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SE.SH.MH., Asih Mintarsih / Firda


Penasihat : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Darma Kusuma


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Muhadi


Wakil Pemimpin RedaksI : Rukmana Hermada


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Darma Kusuma, Wastija, Ferry Rusdiono, Brigjen Pol (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi, Wagi Altasya, Ating


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Nurrudin


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Andri, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono, Showadi, Akrudi SH, Nurkaman SH, Betran Ernowo, Rizqin, Ahmad Yani, Khaerunisa


Pemasaran : Renaldo Ernowo SE


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng :


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung :


Ketua Investigasi : Suswantoro .


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Piem Apriyanto


Kabupaten Cirebon : Dasuki


Cirebon Timur :


Cirebon Utara : Supriyadi


Cirebon Barat : Diding .


Indramayu :


Kuningan :


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi :


Bali : Neti herawati SE


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara : Yusniaty / Okti


Tegal :



Brebes : Tuti Setiawati


WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga Tatang, Godrianto, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Suparman, Safitri, Moch Prayogi, Sulaeman


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : .


Indramayu :


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Fitri Herliani


Bandung : Jamaludin


Cimahi :


Bekasi : Siti Sarah


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0895 7087 71888 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

Vaksinasi Purnawirawan TNI AL di Tinjau Wakasal

Koran Cirebon (Jakarta) - Pada 17 Maret 2021 dalam rangka mendukung program pemerintah guna percepatan vaksinasi Covid-19 sekaligus memberantas penyebaran Virus Corona.


   Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Purnawirawan TNI AL. 


   Vaksinasi dihadiri Ketua Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Laut (PPAL) Laksamana TNI (Purn) Ade Supandi, S.E., M.A.P., dan Kepala Bidang Fasilitasi Penanggulangan Krisis Kesehatan, Kemenkes RI Dr. Rita Djupuri, bertempat di Balai Samudera, Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (17/3).


   Kegiatan pemberian vaksin ini sasarannya sebanyak 1.000 orang purnawirawan yang telah dilaksanakan selama dua hari di dua tempat,yakni 490 orang di Balai Samudera dan 510 orang sisanya akan dilaksanakan di Graha Jala Bhakti, Pangkalan Jati pada Kamis (18/3) besok.


   Wakasal kepada media mengatakan, bahwa pada pelaksanaan vaksinasi terhadap para purnawiran TNI AL ini, melibatkan sebanyak 48 vaksinator TNI AL yang sudah sangat terlatih,dan pelaksanaan vaksinasi tersebut sangat bergantung kepada distribusi vaksin dari Kementerian Kesehatan RI. 


   “Untuk Purnawirawan didaerah saya akan menginstruksikan para Komandan Lantamal dan Komandan Lanal untuk membantu berkoordinasi. Setiap Lanal ada namanya Balai Pengobatan namun tergantung levelnya jika sudah diperbolehkan untuk melaksanakan vaksin.


   Yang akan kita laksanakan di Lanal-Lanal, jika tidak kita akan bantu mengkoordinasikan pelaksanaan vaksinasi ditempat terdekat di daerahnya masing-masing,” terang Wakasal. 


   Lanjut Wakasal kegiatan vaksinasi kepada Purnawirawan ini sudah dipersiapkan sebulan sebelumnya. “Apabila ada Purnawirawan yang mungkin tidak bisa berjalan, RSAL siap menjemput, bahkan apabila saat ini belum siap untuk divaksinasi besok atau lusa RSAL siap untuk menjemput dengan kendaraan ambulan RSAL,” tambahnya.


   Sementara itu disaat yang sama Ketua PPAL Laksamana TNI (Purn) Ade Supandi, S.E., M.A.P., mengatakan kegiatan vaksin bagi Purnawirawan TNI AL menjadi suatu kebutuhan untuk memperkuat imunitas tubuh bagi para Lanjut Usia (Lansia),sehingga dapat memberikan semangat hidup tinggi  dalam melaksanakan aktivitas. 


   “Lansia adalah bagian dari masyarakat yang tetap harus kita perhatikan kesehatannya. 


   Walaupun sudah di Vaksin Saya menyarankan tetap harus melaksanakan protokol kesehatan yakni mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas karena Lansia sangat  rawan terpapar Covid-19,” ungkap Ketua PPAL.


   Pelaksanaan vaksinasi ini melibatkan vaksinator dari Kementerian Kesehatan, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Tim Dukungan Kesehatan (Dukkes) dan mini ICU dari Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr. Mintohardjo dan Rumah Sakit Marinir Cilandak serta tim Sub Dinas Kesehatan Jakarta Selatan.   


   Pemberian Vaksin Covid-19 kepada 1.000 Purnawirawan TNI AL akan dilanjutkan dosis kedua pada 31 Maret dan 1 April 2021 mendatang.


   Dalam kegiatan tersebut Wakasal bersama Ketua PPAL berkesempatan berinteraksi langsung dengan salah satu Lansia yakni ibu Aminarti Poernomo yang berusia 89 tahun, Istri Komandan Kapal Selam Pertama KRI Cakra-401 Alm. Laksma TNI (Purn) Poernomo.


   Yang hadir dalam kegiatan ini Mantan Kasal Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., Waasops Kasal Laksma TNI Agus Hariadi, Para Kepala Dinas Jajaran Mabesal, Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P.  Karumkital dr. Mintohardjo dan para pejabat PPAL lainnya.pungkasnya.


(Asih. Aji.Prayoga)


Banner

Post A Comment: