Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma Asih Mintarsih, Sudi Aji, Lian Lubis, Ferry Rusdiono,Bima


Redaktur : Fery S


Editor : Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Staff Redaksi : Muali, Azis Kurniawan


Pemasaran : Iip Anipah, Nex Pusman Fitri


Layout : Jegrog


Korwil : Uud Nurul Huda


Kaperwil Jateng : Viosari SE

KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Nando


Kabupaten Cirebon : Suwandi


Cirebon Timur :


Cirebon Barat : Jaeni


Indramayu :Parto


Kuningan : Kodir Danu Wijaya


Majalengka : Dede Sukmara,


Banten : Asmari Abdulrrochim


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Tegal : Fahrizal



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang,Febri, Agusra Efendi, Prayoga


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Jaeni/Bang Jack, Nurhendi,Tri Karsohadi


Subang :Arthur


Kuningan : Valeriana, Renaldo Ernowo


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin, Ade Prayitno, Haryanto


Indramayu :Muhamad Lutfi, Sugono, Suparta


Jawa Tengah : Tuti Setiawati


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Dade

Jakarta : Megi


Bandung : Jamaludin


Bekasi :Novianto Kurniawan


Bengkulu : Keno Helwan

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 081321300641 - 085974029828

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 


 






Diduga Kuat Kerja Sama PT Sinar Mas dan Salah Satu PT TKW Rugikan M Mantan TKW Taiwan



Koran  Cirebon  ( Kabupaten Cirebon ), Berawal M warga Desa Sirnabaya Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon berangkat menjadi TKW Taiwan selama 2 Tahun,ironisnya Pemotongan gaji M selama Satu Tahun dan M tidak merasa meminjam Uang ke Pt Sinar Mas, tapi tiba-tiba muncul Bi Cekking dari Pt Sinar Mas atas nama M.

Saat di konfirmadi Koran Cirebon M (mantan Tkw Taiwan)di dampingi suami mengatakan,saya berangkat menjadi TKW Taiwan tidak merasa meminjam Uang ke PT Sinar Mas.Ini Kok tiba-tiba setelah saya pulang selama Satu tahun di Indonesia Muncul Bi Cekking dari Pt Sinar Mas.

Spontan saya dan suami kaget maka hari itu juga kami mendatangi Pt Sinar Mas,kami sudah bolak balik lebih dari 6 kali mendatangi Pt tersebut,tapi anehnya sampai sekarang belum ada kejelelasan.

Memang sebelum berangkat ke Taiwan saya di minta oleh Pt yang memberangkatkan saya mengatakan, sini Tanda Tangan dulu untuk buka rekening.

Pt waktu itu bilang ke saya kan untuk Buka Rekening bukan untuk  Pinjam Uang sebesar Rp 25 juta,akan tetapi setelah selama Satu Tahun saya pulang di Indonesia tidak ada satupun Orang atau Surat yang datang ke Rumah saya terkait Pinjaman di Pt Sinar Mas atas nama saya.

Saya dan Suami mengetahuinya setelah kami mengajukan Pinjaman Uang di salah satu Bank yang ada di Wilayah kami,dari pihak Bank saat itu mengatakan maaf kami tidak bisa memberikan pinjaman karena muncul BI Cekking yang ada di Pt Sinar Mas tersebut,jadi silahkan diselesaikan dulu dengan Pt Sinar Masnya.begitu katanya.



Pada hal selama saya Menjadi TKW di Taiwan Gaji saya sudah di Potong selama Satu Tahun,dan saya tidak diberitahu terkait adanya Utang saya di Pt Sinar Mas.

Harapan saya Agar Bupati Kabupaten Cirebon khususnya Dinas terkait secepatnya menindak lanjuti adanya kerja sama antara PT yang bergerak di bidang TKW dan diduga kuat adanya Kerjasama antara Pt Tkw dengan PT Sinar Mas yang diduga kuat telah Merugihan mantan TKW M.

Dan agar Pt tersebut juga secepatnya menyelesaikan dan membersihkan Nama saya(M)di Pt Sinar Mas yang ternyata masih mempunyai tunggakan yang belun di Bayar atau dilunasi sekitar Rp 8 juta Lebih.tegas M.di dampingi suaminya.

Bahkan Menejer Pt Sinar Mas melalui Budi saat di temui M di dampingi saudaranya mengatakan,saya tidak tahu apa-apa karena yang saya tahu M memiliki Pinjaman di Pt kami bekerja sebesar Rp 25 juta dan belum melakukan Pelunasan.

Terkait ada tidaknya Kerja sama Pt Ini dengan Pt Tkw akan saya tanyakan kembali ke dalam,karena saya Orang baru di sini dan baru beberapa Bulan saja.

Kami juga akan menanyakan ke pihak Pt terkait ini, dan kami menunggu dari Pihak Pt Tkw yang telah memberangkatkan M.jelasnya.

Saat itu A saudara dari M.langsung menghubungi Pihak Pt Tkw yang memberangkatkan M ke Taiwan untuk menanyakan terkait M,dari Pihak Pt Tkw mengatakan kepada Kami dan Budi bahwa Pt sudah melunasi pinjaman atas nama M semuanya dan ada buktinya yang sudah di Print semuanya saya serahkan ke M.Bahkan saya sudah mengirim surat langsung kepada Pt Sinar Mas yang diterima oleh Satpam yang sedang Piket/Jaga.

Saya juga akan menghubungi Agentnya M untuk menanyakan terkait M dengan Pt Sinar Mas agar secepatnya di selesaikan.pungkasnya.

Menurut pantauan Koran Cirebon seusai A(Keluarga M) menghubungi Pihak Pt Tkw, dari pihak Pt Sinar Mas Budi meminta No Hp Pt tkw kepihak keluarga M.( Firda Asih.Tim )


Banner

Post A Comment: