Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SH.MH., Asih Mintarsih / Firda, Sudiaji


Penasihat : Agus Manurung, SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Firda


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Sudiaji


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Moch Carkim, Darma Kusuma Asih Mintarsih, Sudi Aji, Lian Lubis, Ferry Rusdiono,Bima, BRIGEN POL (P) DRS. A. Rusno Prihardito Asih Mintarsih, Sudi Aji, Lian Lubis, Ferry Rusdiono,Bima


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Betran Ernowo


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Staff Redaksi : Muali.Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono


Pemasaran : Iip Anipah, Nex Pusman Fitri


Layout : Jegrog


Korwil : Nurzaman


Kaperwil Jateng : Reynaldo Ernowo Viosari SE

KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga


Kabupaten Cirebon : Muhadi


Cirebon Timur : Nurhendi


Cirebon Barat : Jaeni ( Bang Jack )


Indramayu :Parto


Kuningan : Kodir Danu Wijaya


Majalengka : Dede Sukmara,


Banten : Asmari Abdulrrochim


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Tegal : Tuti Setiawati



WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Tatang, Agusra Efendi


Kab. Cirebon :Agus Irnawan


Subang :Arthur


Kuningan : Asep Suparman


Majalengka : Uung Maskur,S Dede Suhardi, Didin fachrudin, Ade Prayitno


Indramayu :


Jawa Tengah : Iwan Setiawan


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Megi


Bandung : Jamaludin


Bekasi :Heri Samita


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0812 1310 3031 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 


 







Kurangnya Etika Dalam Jalankan Organisasi, Pengurus Bapera Provinsi dan DPD Kab.Kota Se- Banten Mundur Secara Massal


Koran  Cirebon  ( SERANG ),Organisasi Masyarakat Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) di Provinsi Banten bergejolak. Sejumlah pengurus organisasi ini ramai- ramai mengundurkan diri karena menilai telah terjadi perombakan kepengurusan di DPD kabupaten / kota yang tidak beretika dan tidak sehat dalam berorganisasi.


Secara mendadak, pengurus pusat Bapera telah mengganti Ketua DPD Bapera Provinsi Banten, Kota Serang, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Lebak, Kota Tangerang, dan Kabupaten Pandeglang.

Sementara yang masih bertahan adalah Ketua Bapera Kabupaten Serang, Kabupaten Cilegon, dan Kota Tangerang Selatan.


“Walaupun saya tidak diberhentikan, namun menarik diri, mundur, dan membubarkan diri dari kepengurusan Bapera Kabupaten Serang. Organisasi ini sudah tidak sehat, tidak beretika dalam menjalankan roda organisasi,” kata Ketua Bapera Kabupaten Serang Bahrul Ulum usai melakukan pertemuan dengan sejumlah fungsionaris Bapera di salah satu Cafe di Kota Serang, pada Rabu malam (21-04-2021)


Bahrul Ulum mengaku mendapatkan informasi bahwa Ketua DPD Bapera Provinsi Banten telah beralih dari Hendrik Karosekali kepada Ali Hanafiah, kemudian terjadi juga pergantian ketua Bapera di sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Banten.


"Terlepas dari konflik yang mungkin terjadi di antara Pengurus Pusat dan DPD Provinsi Banten, tetapi proses pergantian yang terjadi tidak ada sedikit pun komunikasi dan koordinasi yang baik,” tegas Ketua DPRD Kabupaten Serang ini. 


Ia menegaskan, Bapera merupakan organisasi yang mayoritas berisi para pemuda, seharusnya menjunjung tinggi etika berorganisasi dan mengedepankan prinsip kebersamaan.


“Pergantian yang terjadi menunjukkan upaya perpecahan kalangan pemuda di Banten. Dan ini artinya, organisasi ini sudah tidak sehat bagi bernaungnya para pemuda. Dan kami sepakat membubarkan diri,” ujarnya. 


Ahmad Viktor termasuk yang diganti posisinya dari Ketua Bapera Kabupaten Tangerang dan diganti oleh Fajrul. Viktor mengaku terdapat hal lucu dalam surat keputusan pergantian dirinya. 


“Dalam surat keputusan mengganti saya sebagai Ketua Bapera Kabupaten Tangerang, tetapi ada kalimat pengurus Kota Tangerang Selatan. Ini surat keputusan aneh. Jadi lebih baik saya mundur dari Bapera,” ujarnya. 


Ia mengaku sedang menghimpun sekira 1.000 anggota Bapera di Kabupaten Tangerang dan akan melakukan kegiatan, namun tiba-tiba ia mendapatkan informasi pergantian pengurus. 


“Ada dorongan, kami bersama sejumlah ketua dan pengurus Bapera di kabupaten / kota untuk membuat Bapera tandingan. Tidak kami lakukan, dan memilih mundur dan membubarkan diri dari Bapera,” tegasnya.


Viktor menegaskan, melihat komposisi kepengurusan Bapera Banten dan kabupaten/kota yang dirombak oleh pengurus pusat, memperlihatkan organisasi ini semakin melemah. “Sudah tidak baik menjadi tempat berhimpun para pemuda. Kami membubarkan diri,” tegasnya. 


Demikian juga yang diungkapkan Asep sebagai Ketua Bapera Kabupaten Pandeglang yang sudah mempersiapkan pelantikan kepengurusan tingkat Kecamatan yang akan dikukuhkan pasca Idul Fitri nanti, mendengar berita pergantian yang tidak sehat tersebut menyatakan mundur dan membubarkan kepengurusan Bapera ditingkat Kabupaten Pandeglng dan kepengurisan bapera Kecamatan se Kabupaten Pandeglang.


Hal yang sama juga disampaikan Teguh Istaal sebagai Ketua Bapera Kota Serang, Yudi Ketua Bapera Kabupaten Lebak dan Ahmad Rusdi Sebagai Ketua Bapera Kota Tangerang


Sementara itu dihubungi secara terpisah via Ponsel Bendahara DPD Bapera Provinsi Banten Tb Uuy Faisal Hamdan juga mengundurkan diri dari Kepengurusan Bapera Provinsi Banten, begitu juga yang di sampaikan Sekretaris Bapera Provinsi Banten Ahmad Nawawi


"Kami Mundur dari kepengurusan DPD Bapera Banten, karena sdah menyalahi aturan mekanisme organisasi, dan memberikan contoh tidak baik kedepan", ungkap Nawawi yang dibenarkan oleh Bendahara Tb Uuy Faisal Hamdan. 

( Megi. Firda Asih )

Banner

Post A Comment: