BOX REDAKSI


Koran Cirebon Group


Diterbitkan Oleh :PT. ARJUNA TARUNAKARYA

Berdasarkan : UU No. 40. Tentang PERS

Oleh : YAYASAN JASMINE PERSADA INDONESIA

SK. Menkumham : No. AHU : 00283.50.102014

SK Pendirian :Akta No. 15 Tanggal 17-04-2014





Pendiri : Agus Manurung, SE.SH.MH., Asih Mintarsih / Firda


Penasihat : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Diding Syafrudin


Penasihat Hukum : Agus Manurung, SE.SH.MH., Dr. H. Dr.Lusia Sulastri S.H.M.H (Jasmine)


Pemimpin Umum : Darma Kusuma


Pemimpin Perusahaan : Asih Mintarsih


Pemimpin RedaksI : Muhadi


Wakil Pemimpin RedaksI : Rukmana Hermada


Dewan Redaksi : Dr. H. Diding Syarifudin H. Darma Kusuma, Wastija, Ferry Rusdiono, Brigjen Pol (P) DRS. A. Rusno Prihardito , Rudi, Wagi Altasya, Ating


Redaktur : Agus Budiman


Editor : Nurrudin


Korlap : Agus Tri


Sekertaris Redaksi : Mala Sari Wangi


Bendahara Redaksi : Valeriana Ernowo


Staff Redaksi : Muali, Andri, Rendy Setiawan, Shidiq Wibisono, Showadi, Akrudi SH, Nurkaman SH, Betran Ernowo, Rizqin, Ahmad Yani, Khaerunisa


Pemasaran : Renaldo Ernowo SE


Layout : Jegrog


Kaperwil Jabodetabek : Amos Mainase


Kaperwil Jateng :


Korwil : Nurzaman


Korwil Lampung :


Ketua Investigasi : Suswantoro .


KABIRO KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Piem Apriyanto


Kabupaten Cirebon : Dasuki


Cirebon Timur :


Cirebon Utara : Supriyadi


Cirebon Barat : Diding .


Indramayu :


Kuningan :


Majalengka : Dede Sukmara,


Cimahi :


Bali : Neti herawati SE


Subang : Gusman


Garut : Beni Nugraha AMD.KD


Bengkulu : Desmi Herawati


Lampung Utara : Yusniaty / Okti


Tegal :



Brebes : Tuti Setiawati


WARTAWAN KORAN CIREBON


Kota Cirebon : Prayoga Tatang, Godrianto, Dodi Agustian


Kab. Cirebon :Agus Irnawan, Suparman, Safitri, Moch Prayogi, Sulaeman


Subang :Arthur


Kuningan :


Majalengka : .


Indramayu :


Jabodetabek : Hendra, Martin LS


Jawa Tengah :


Jakarta (Wilayah Liputan KPK, Kementerian dll) : Feri Rusdiono

Jakarta : Fitri Herliani


Bandung : Jamaludin


Cimahi :


Bekasi : Siti Sarah


Bengkulu :

Cianjur : Moh. Arfin Yusuf

No. Rek BRI : 4130-01-012390-53-1

Alamat Redaksi/Tata Usaha/Iklan :

Jl. Sudirman - Perumahan Taman Kota Ciperna Blok B.2 Kav 1-2 Ciperna - Kec. Talun Kab. Cirebon

Telp : 0895 7087 71888 - 0821 1776 2817

Percetakan : CV. Angkasa & Brother

Isi di luar tanggung jawab percetakan

Pengiriman Berita :redaksikorancirebon@gmail.com

koranecirebon@gmail.com

Iklan dan Pemasaran :

Navigation
Berita Terkini // Lihat Semua 

Marhaban Ya Ramadhan Marhaban


Koran  Cirebon  ( Kota Cirebon ), Tak terasa kita umat muslim, akan kembali menjumpai bulan Ramadan. Bisa bertemu kembali dengan bulan yang suci ini merupakan berkah bagi setiap umat Islam di seluruh dunia. Bahkan keberkahan dan mulianya bulan Ramadan ini dijelaskan dalam Alquran dan Hadis.


“(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Alquran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu.” (QS. Al Baqarah: 185).



Sebagaimana kita maklumi bersama bahwa bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan rahmat, magfiroh dan ampunan, bulan diturunkannya Kitab Suci Alqur’an dan bulan dimana setiap amal kebajikan pahalanya dilipat gandakan, hal  ini harus kita yakini dengan sepenuh hati. Kesadaran terhadap kebenaran tentang hikmah yang terkandung dalam bulan suci Ramadhan tersebut hendaknya tidak sebatas mengimaninya saja, namun lebih jauh dari itu adalah bagaimana keimanan tersebut dapat terwujud dalam sikap dan perilaku kehidupan kita sehari-hari. Selain itu, kita juga dituntut untuk selalu konsisten dan konsekuen dalam menjalankan setiap perintah dan meninggalkan larangan Allah Swt, khususnya kewajiban melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan dan Sholat lima waktu yang diperintahkan Allah Swt yang berlaku untuk semua muslim sampai akhir jaman. Demikian yang disampaikan Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S.A.P disela kegiatannya. Senin ( 12/04/2021).


Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S.A.P menambahkan Ibadah Puasa merupakan media untuk mencapai kesalehan spiritual individual hubungannya dengan Allah Swt, ibadah Puasa yang dilaksanakan dengan benar akan bisa mencegah perbuatan maksiat dan dosa. Dengan demikian, maka ibadah Puasa merupakan sarana untuk menjaga keseimbangan tatanan masyarakat yang egaliter, beradab dan penuh kedamaian.  Dalam konteks yang lebih luas, lingkungan yang damai dan penuh ketentraman akan tercipta manakala ibadah Puasa bisa dilaksanakan oleh setiap pribadi  muslim,  bukan saja sebagai kewajiban, namun tumbuh menjadi kebutuhan hidup yang hakiki. Oleh karena itu, marilah kita tata lingkungan kita, dimulai dari penataan alam rohani kita masing-masing dengan terus berupaya meningkatkan kualitas ibadah Puasa dan ibadah-ibadah lainnya setiap saat, termasuk penyempurnaan ibadah-ibadah sosial kita masing-masing.



Lanjut Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S.A.P menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS jajaran Korem 063/SGJ, agar acara menyambut Bulan Suci Ramadhan sekarang ini, bukan hanya dipandang sebagai kegiatan rutinitas tahunan semata,  melainkan harus dapat dipahami, dihayati maknanya dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Melalui pemahaman dan hikmah yang terkandung dalam Bulan Suci Ramadhan ini, kita berharap dapat meningkatkan kualitas amal, baik    pada   dimensi   hablum   minannas   atau hubungan kemanusiaan sebagai mahluk sosial, maupun hablum minalloh atau hubungan dengan Allah Swt Tuhan Robbul‘alamin, sebagai insan hamba Allah yang beriman dan bertaqwa sebagaimana telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad Saw.


Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S.A.P menyampaikan : “Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Bilmuthohirin, mari kita sucikan hati serta luruskan niat untuk menyambut bulan penuh barokah, magfiroh dan pembebasan dari api neraka yaitu Bulan Suci Ramadhan, Penrem063.( Sudi Aji.Firda Asih )

Banner

Post A Comment: